GAJAH DAN SAMSON SIAP MENGGUNCANG EVEN REGIONAL DAN NASIONAL.

ANNIVERSARY SOBAT DF #6

Gajah dan Samson Tampil Mempesona Banggakan Pandan Jaya SF

Dua amunisi milik H Fauzi kembali tampil membanggakan tim Pandan Jaya SF pada even Anniversary Sobat DF, Minggu, 23 Agustus 2020. Selanjutnya akan dipersiapkan untuk bermain even Regional maupun Nasional di lintas EO di pulau Jawa.

Cucak hijau Samson amunisi lama H Fauzi sudah beberapa kali mampu menyandang predikat terbaik di kelas cucak hijau di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya. Sedangkan Gajah jagoan baru juga ikutan tampil cantik seperti seniornya. "Saya punya feeling saat pertama kali melihat burung ini, kedepannya pasti akan menjadi jawara hingga saya merayu H Fauzi untuk membelinya," terang Tjipto Widodo pengawal semua burung tim Pandan Jaya SF.

 

 

PANDAN JAYA SF PAMERKAN TROPHY PRESTASI DARI CUCAK HIJAU GAJAH DAN SAMSON.

 

Baru dua bulan, Gajah burung yang memiliki postur besar ini dipegang oleh H Fauzi, namun sudah bisa mengumpulkan banyak prestasi pada latberan dan latpres seputaran Surabaya dan sekitarnya. "Saya pingin dia bisa naik derajatnya untuk mengikuti lomba even berskala Regional dulu, sekaligus sebagai pendamping Samson," kata H Fauzi saat dikunjungi oleh Burungnews di kediamannya.

Burung special latber dan latpres ini langsung dicoba pada even pertamanya Anniversary Sobat DF, ternyata nyali Gajah tidak ciut untuk menghadapi jawara-jawara Nasional yang melanglang buana di perburungan pulau Jawa. Turun pertama pada sesi cucak hijau Bocah Nakal, Gajah tampil bagus namun sayang pada akhir penilaian juri memberikan juara 9.

 

 

Akhirnya pada sesi penutup Cucak Hijau Mustika Dewi, Gajah benar-benar mempertontonkan kehebatnnya untuk meraih hasil terbaik sebagai sang juara. Aksi jamtrok nagen satu titik disertai isian tengkek buto, gereja tarung dengan tembakan roll panjang kapas tembak dan pelatuk sampit seperti mesin jahit bisa mengunci satu-satunya gelar buat H Fauzi dari Pandan Jaya SF.

Sementara Samson yang turun semua kelas, hanya mampu merebut satu trophy juara 2 Cucak Hijau Darmawangsa plus juara 5 pada cucak hijau G-36 Sabdo Langit. Saat bermain di kelas pertama cucak hijau Bocah Nakal penampilan Samson benar-benar bisa membuat kicau mania yang melihatnya terpukau dengan aksinya, tetapi sayang meski tampil apik belum cukup buat Samson bisa masuk 10 besar. "Harusnya dia bisa masuk tiga besar kalau melihat penampilannya," jelas Tjipto Widodo.

 

SAMSON SAAT JUARA 2 CUCAK HIJAU DARMAWANGSA.

 

Kembali tampil cantik lewat aksi jamtrok naik turun pangkringan dengan power yang dashyat plus variasi tembakan ngeroll berkali-kali. Ditambah isian kolibri ninja ditutup prenjak merah dan pelatuk belum cukup buat Samson untuk bisa menduduki podium tertinggi dan harus puas berada di posisi kedua pada sesi Cucak Hijau Darmawangsa.

Kurang puas dengan hasil yang diraihnya membuat H Fauzi kembali melombakan jagoan andalannya pada Cucak Hijau G-36 Sabdo Langit, namun sayang penampilannya sedikit menurun karena cuaca yang panas dan hanya mampu menduduki posisi ke lima. "Hari ini cuacanya benar-benar panas hingga mempengaruhi penampilannya," ujar H Fauzi.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Penampilan yang bagus dua amunisinya sangat cukup menghibur hati H Fauzi, meskipun hasilnya tidah seperti yang diharapkan. "Berkat aksi cantiknya Gajah di lomba kemarin, sudah ada kicau mania yang berani menawar sebesar 15 Juta rupiah, karena saya masih sayang jadi tidak saya lepaskan," kata H Fauzi.

Tjipto Widodo selaku perawat Gajah dan Samson membuka rahasia perawatan harian keduanya supaya bisa tampil stabil di gantangan. "Pagi saya jemur selama 1,5 jam lalu di angin-anginkan, untuk extra fooding jangkrik 3 ekor pagi dan sore serta pisang. Menjelang lomba pagi hari saya kasih 5 ekor jangkrik dan ulat hongkong, langsung kita berangkat lomba. Untuk mandinya keduanya pakai cepuk tapi kalau Samson cepuknya harus dari batok kelapa," jelasnya.

 

GAJAH SAAT MEREBUT JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU MUSTIKA DEWI.

 

Selanjutnya Samson dan Gajah akan dipersiapkan pada lomba BnR dengan titel Walikota 2 Probolinggo tanggal 06 September 2020. "Mudah-mudahan kita bisa meraih hasil yang terbaik, sekaligus kita pingin mencoba meraih juara umum SF," tutup H Fauzi sambil mengakhiri perbincangan dengan Burungnews.

 

DATA JUARA ANNIVERSARY SOBAT DF LAPANGAN A, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY SOBAT DF LAPANGAN B, KLIK DI SINI

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: sobat df anniversary sobat df bnr puspa agro map paek 911 sf pendekar mie kober kober bc alex superman pg sf betet sidoarjo surabaya duta pbi bersama samson gajah pandan jaya sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp