TEAM SANTET SF ASAL BANYUWANGI, TIDAK SIA-SIA

2ND LIAR’S PARTY FEAT DEWA99 MEDAENG - SIDOARJO, #1

Cendet Merapi Bawa 3 Tropi, Harumkan Santet SF Banyuwangi

Cendet Merapi milik Rio Putra dari Banyuwangi hari-hari berada di Jombang dan dirawat oleh Ronny Mandiri. Di event 2 Tahun Liar Party, cendet ini meraih tiga tropi juara 1, 4, dan 5.

Event 2nd Liar’s Party, Minggu, 6 November 2022, yang diadakan di gantangan Dewa99 Medaeng, Sidoarjo, menyita perhatian pengemar cendet seluruh Indonesia. Selain menyajikan pertarungan sengit di 26 kelas cendet yang hampir semuanya full peserta, tiket Tantangan 1,5 Juta bisa juga dianggap yang paling tertinggi untuk ukuran kelas cendet di Indonesia.

 

 

 

Digelar berbarengan dengan sebuah event besar di kota Surabaya, lomba burung yang dikawal juri-juri Dewa99 ini seolah tidak terpengaruh dari segi jumlah peserta. Bahkan menjelang pukul 19.00 WIB, jumlah pesertanya masih full dan berjalan dengan tertib tanpa teriak.

Salah satu cendet yang mencuri perhatian adalah Merapi milik Rio Putra dari Santet SF Banyuwangi. Cendet yang sudah sekitar 4 bulanan dibeli Rio Putra dan hari-hari dirawat Ronny Mandiri Jombang ini meraih hasil yang cukup memuaskan.

 

RIO PUTRA DARI SANTET SF, BANGGA DENGAN MERAPI

 

“Merapi hari-hari berada di saya di Jombang, tapi kalau Mas Rio ada lomba di Banyuwangi ya burung ini dibawa ke sana. Tergantung permintaan majikan, mau diajak lomba ke mana ya siap,” ucap Ronny Mandiri yang sudah lama dikenal sebagai mekanik cendet handal.

Meski sekitar 4 bulanan berada di Santet SF, namun prestasi Merapi menurut Ronny sudah cukup banyak. Tak hanya event-event lokalan, namun juga sudah merambah event regional.

Di event 2 Tahun Liar, Merapi berhasil juara 1 di sesi Cendet O yang jumlah pesertanya full di G36. Merapi juga meraih juara 4 di kelas Cendet C. Sementara di Cendet Challenge tiket 1.100K, Merapi masih memperoleh tropi juara meski berada di posisi 5.

 

CENDET MERAPI SAAT JUARA 1 DI SESI CENDET O

 

Ronny Mandiri dan juga Rio Putra yakin prospek Merapi masih cukup bagus ke depannya. Hanya saja memang dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk merawat dan menemukan settingan yang pas. Sebab, selain punya gaya yang nagen saat di atas gantangan, burung ini sesekali bisa mengeluarkan tembakan grejan yang panjang. Mengeluarkan tembakan yang panjang di atas lomba itulah PR-nya Merapi untuk saat ini.

Rio Putra mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih Merapi. Meski baru meraih tiga tropi, yaitu 1, 4, dan 5, tapi kehadiran Merapi sudah cukup mencuri perhatian juri dan pengemar cendet yang hadir.

 

 

“Jumlah peserta full, burung yang ikut juga bagus-bagus, menang di sini rasanya bangga sekali,” ucap Ronny.

Event 2nd Liar’s Party berakhir sekitar pukul 19.30 WIB, yang ditutup dengan kelas BOB, yang juara 1-nya diraih Werkudoro, juara 2 diraih Dendam milik Fadil, serta Sakura milik Joko Sumenep yang meraih juara 3.

Bam Liar, Ketua Pelaksana gelaran mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari semua pihak yang telah memberikan suport dan mensukseskan acara ini. Bilamana ada yang kurang berkenan selama gelaran berlangsung, Bam Liar mewakili panitia mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

RONNY MANDIRI (KIRI) LAMA DIKENAL SEBAGAI MEKANIK CENDET YANG HANDAL

 

GELARAN LIAR PARTY MERIAH SEKALI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: 2nd liar’s party feat dewa99 medaeng sidoarjo cendet merapi santet sf banyuwangi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp