2ND ANNIVERSARY KNI BATANG

Berlangsung Semarak, Jadi Ajang Temu Kangen Konin Mania Tanah Air

Lomba burung berkicau 2nd Anniversary KNI Batang berlangsung semarak pada hari Minggu, 20 Desember 2020. Acara temu kangen para koninmania dari berbagai penjuru di Indonesia ini berlangsung ramai dan semarak.

Peserta datang dari Jogja, Bandung, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Bali, Solo, dan tentu saja dari Semarang dan sekitarnya, termasuk dari Kota Batang. Tak pelak, semua kelas yang dibuka panitia terisi penuh alias full gantangan.

 

 

KOMUNITAS KONIN, ANIS MERAH, MURAI BATU BORNEO TUMPAH RUAH

 

Even yang berlangsung di gantangan Irmaga BC Lebo, Gringsing, Batang ini diawali dengan doa dan pemotongan tumpeng   oleh M Tholib Al Khamid selaku ketua KNI Batang. “Puji syukur kepada Tuhan YME, KNI Batang kini memasuki tahun ke dua.  Mudah-mudahan tetap guyub rukun dan solid. Terima kasih yang tak terhingga  juga buat rekan-rekan koninmania dan komunitas burung lainnya yang telah hadir. Salam Bedo Rogo Satunggaling Jiwo,” ucapnya.

Selain kelas khusus konin, panitia juga membuka kelas umum laennya seperti kelas anis merah, murai batu borneo dan lainnya. namun, pemandangan berbeda terlihat setiap kelas konin dimainkan. Peserta  tenang  sambil memantau kinerja gaco-gaco yang sedang bertanding. Sesekali mereka bercanda satu sama lain di tengah-tengah kekhusukan memantau amunisi masing-masing.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Pada gelaran kali ini juga mendapat sambutan hangat dari berbagai komunitas burung lainnya diantaranya ada komunitas anis merah, ciblek, sogon, murai batu borneo dan trucukan. Kelas-kelas komunitas ini juga berlangsung seru dan kental akan tali persaudaraannya. Alhasil sesi demi sesi pun berjalan tertib dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

29 kelas yang dibuka panitia sukses dimaenkan. Namun 4 kelas BOB Final terpaksa dibatalkan karena keterbatasan waktu. Juri-juri Radjawali Indonesia yang dihadiri langsung oleh Totok Perkasa selaku ketua DPW Jateng II pun sukses mengawal jalannya lomba.

 

HADI & GALANG GEMILANG IRMAGA BC. SUKSESTOR LOMBA

 

“Selamat dan sukses buat rekan-rekan KNI Batang. Semoga tetap guyub rukun, salut buat gelarannya terlebih di situasi pandemi semacam ini tentu banyak menguras tenaga,” ucap salah satu koninmania dari Yogyakarta kepada awak Burungnews dis ela-sela jam istirahat.

Di akhir perlombaan, M Tholib selaku ketua KNI Batang mewakili rekan-rekan  mengucapkan banyak terima kasih “ Terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran panitia Irmaga BC Om Galang, Kentit, Hadi dan juri-juri Radjawali Indonesia sehingga gelaran berlangsung dengan lancar. Sekali lagi terima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua. Semoga tahun depan bisa berjumpa lagi,” tutupnya. [Anton Kendor]

 

TOTOK PERKASA KETUA RI DPW JATENG II. KAWAL LANGSUNG JALANNYA LOMBA

 

PARA JUARA ANIS MERAH

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KNI PEKALONGAN. SUKSES REBUT PODIUM JUARA

 

KNI PEMALANG SELATAN. TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

 

 

KOMUNITAS ANIS MERAH. GALI PRESTASI DAN SILATURAHMI

 

MC CHABIB TEMBARAK. SUKSES PANDU JALANNYA LOMBA

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: konin mania

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp