ARI KRUPUK DAN KACER UPIN, JUARA 1 DAN 2 PIALA RAJA

20th PIALA RAJA 2019, #8

Pertarungan Seru di Kacer, Jago Lintas EO Curi Juara + Vidio

Salah satu pertarungan seru pada Piala Raja 2019 terjadi di kelas kacer. Sejumlah jago papan atas nasional turun untuk membuktikan siapa yang terbaik. Salah satunya Upin, jago milik WW Angga yang dikenal tidak pernah pilih-pilih EO.

Dari data juara yang yang sudah tayang di burungnews.com sejak hari Minggu siang, nama Upin masuk juara 1 di kelas Kacer Jogja Istimewa B, serta juara ke-2 di kelas Sekar Kedaton A. WW mengaku ikut Piala Raja dari tiket-tiket susulan yang didapat dari mereka yang cancel.

 

 

 

“Jadi hari ini saya gembira dan puas, karena masih bisa mencuri juara 1 meskipun hanya sekali, kemudian juara 2, tapi benar-benar karena mengandalkan materi, kualitas, dan perfoma burung. Ini tropi Piala Raja yang benar-benar sangat memuaskan, apalagi ini Piala Raja yang spesial, beda dari yang sebelum-sebelumnya,” ujar WW Angga yang selama ini memang dikenal sebagai spesialis kacer.

WW Angga memiliki duo maut kacer Upin dan Ipin. Berderet-deret juara pernah diraih di sejumlah event Lintas EO. Dua jago ini cukup dikenal dan disegani kawan maupun lawan, karena reputasi materi, kualitas, dan perfoma tempurnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sebelum ini, kacer Ipin meraih juara 2 di Dream Sengon Cup Yogyakarta bersama BnR Indonesia (18/8), lalu juara 3 di Mahakarya Borobudur (1/9). Sementara Upin ini tampil perdana setelah masa mbrodol sekitar 3 bulan. “Tidak dilatih sebelumnya, langsung diturunkan di sini. Makanya di sesi pertama tadi mainnya kurang enak,” jelas Ari Krupuk, yang dipercaya WW untuk mengurus jago-jagonya.

“Kalau saya, event apa pun di mana pun, kalau burung lagi siap ya siap saja. Prinsip tidak pilih-pilih EO,” imbuh WW yang akan kembali menurunkan jagoannya yang siap ke Piala DPR RI di Jakarta, pekan depan 15 September.

 

 

WW pun selalu menekankan bila ingin menang atau kalah secara terhormat. “Jadi betapa kebanggaan sesungguhnya itu muncul mana kala orang lain terutama lawan-lawan kita juga mau mengakui keunggulan burung kita.”

Sebaliknya, burung menang, tapi lebih karena faktor lain, misalnya, karena kebetulan lawan-lawan tangguh kita pada kurang kerja, ya rasanya kurang mantap. Kalau menangnya terlalu mudah karena musuh sedang tidak kondisi, kebanggaan dan kepuasannya tentu berbeda. Kalau musuh sama-sama tampil maksimal, menangnya puas, kalah pun kalau memang lawan lebih unggul, kita siap angkat topi untuk yang menang.”

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Belakangan, WW juga mulai menurunkan murai batu. Hal itu terlihat di Mahakarya Borobudur yang dimainkan sepekan sebelumnya, Minggu 1 September. Jagoannya yang masih baru, murai batu Jayabaya merebut juara 1. Sebagaimana pada kacer, Jayabaya pun memiliki saudara “kembar” sebagai duet maut, yaitu Joyoboyo.

Murai Batu Jayabaya rencana akan kembali diturunkan di Piala DPR-RI pada 15 September besuk. “Kalau kacer istirahat, gak berani turun beruntun satu pekan. Insya Allah kacer baru akan turun lagi di Bandung Lautan Api 29 September besuk,” jelas Ari Krupuk.

 

 

Burungnews mendapatkan vidio penampilan kacer Upin di Piala Raja, bukan saat juara 1 dan 2. Vidio diambil saat turun di kelas Maharaja, Upin tidak masuk 10 besar. Nukilan vidio ini hanya untuk memberikan gambaran penampilan Upin pasca mabung. Dari vidio ini, Anda bisa saja menilai kualiatas secara umum, namun tidak bisa untuk membandingkan dengan kacer lain yang turun di kelas yang sama (misalnya apakah penampilannya lebih baik, lebih buruk, apakah layak atau tidak layak juara, tidak bisa dinilai hanya dengan melihat vidio tunggal).

 

BERIKUT VIDIO UPIN DI PIALA RAJA 2019, KELAS MAHARAJA. VIDIO DI-TAKE OLEH PANJI WIGUNA:

 

DATA JUARA PIALA RAJA LAP A, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP B, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP C, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP D, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP E, KLIK DI SINI

BROSUR BOYOLALI CUP V, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala raja 2019 ww angga kacer upin arik krupuk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp