RICKY DONALD. JENDRAL BAWA PULANG JUARA 1


20th PIALA RAJA 2019, #7

Niatnya Jalan-Jalan Malah Dapat Tiket Cancel, Ambil Burung Pakai Gojek, Rebut Juara 1

Ricky Donald ke Piala Raja awalnya hanya jalan-jalan saja, menemui beberapa sahabat dari luar kota. Rencana berubah saat pertengahan hari, tak sengaja dapat tiket cancel. Tanpa persiapan, burung diambil dengan Gojek. Malah tampil edan dan juara 1.

“Saya memang tidak pesan tiket. Burung pun tidak disiapkan, karena memang tidak punya rencana ikut lomba Piala Raja. Hanya pengin lihat-lihat saja, silaturahmi nemui banyak sahabat dari luar kota, seperti Ko Pius dari Bandung.”

 

MAXIMUM TEAM. TANPA PERSIAPAN,  MB JENDRAL SUKSES RAIH JUARA 1

 

Sempat merapat ke sekitar gantangan, Ricky mengaku tidak betah kaerna pusing melihat keramaian yang luar biasa, selain panas dan berdebu. Ricky memilih berteduh ke sekitar Candi Bubrah di sebelah tenggara. Ada pepohonan besar dan rindang di situ.

Saat itulah salah saru sahabat lama Sienetra Bali menceritakan burungnya troubel sehingga tidak akan diturunkan lagi. Satu tiket murai batu ring Pariwisata F itu kemudian ditawarkan kepada Ricky untuk memakainya.

"Ini tiket buat burungnya Ricky saja, siapa tahu mau tampil," ujarnya. Ricky Donald lantas meminta Mamat untuk mengambil burung di rumah, menggunakan jasa Gojek, biar bisa cepat tidak terkena macet, karena memang harus mengejar waktu.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Posisi mereka dekat pagar, berbatasan dengan jalan yang memutar di sisi utara / belakang kawasan Candi Prambanan. Untuk lebih cepat, Gojek tidak masuk, tapi Mamat yang mengalah melompat pagar. Sampai rumah Ricky di sekitar Lotte Mart Maguwo, Ricky memesankan Gocar buat membawa burung ke Prambanan. Gocar juga tidak masuk ke komplek Candi, tapi berhenti di luar pagar, sama dengan titik berangkatnya. Burung lantas dimasukkan dengan cara dioper melompati pagar.

Ricky lantas melakukan seting dadakan. Seperti memasang bola-bola di bagian bawah tebok. "Pas mamat berangkat, saya sudah telepon istri untuk menyiapkan bola-bolanya, supaya tidak tergesa-gesa. Jadi sampai rumah selain ambil burung yang sedang digantang dalam posisi terbuka atau tidak kerodong, bola-bola juga sudah siap tinggal ditenteng."

Setelah waktunya, burung kemudian dibawa ke gantangan yang lokasinya cukup jauh. Ricky memilih tidak ikut melihat, menunggu di tempat semula.

Di luar perhitungan, ternyata penampilan murai batu Jendral di kelas Ring Pariwisata F yang menempati gantangan 11 tampil mewah. Bertubi-tubi memberondong dengan suara cililin panjang-panjang.

Aksi ini pun sontak membuat banyak orang terkesima. Pun para juri, tak punya pilihan lain, semuanya mutlak memberikan koncer A di bawahnya. Ya, Jendral milik Ricky Donald dari Maximum Team meraih juara 1!

 

 

Sewaktu pertama kali Mamat memberi tahu lewat WA menyebut juara 1, Ricky mengaku tidak percaya. Ricky yakin Mamat berbohong. "Makanya saya jawab dengan kata 'lambemu' (mulutmu, red). Setelah menelpon dia bilang tangannya sampai gemetar mengambil burung, baru percaya."

Hasil ini tentu membuat bangga sekaligus gembira bagi pemiliknya. “Seperti mimpi rasanya, bisa juara di Piala Raja secara apa adanya, tanpa syarat, hanya bermodal burung kerja dengan materi dan kualitas. Lawannya juga berat, burung terbaik se tanah air.”

Padahal, tak ada persiapan khusus, karena memang tidak ada niatan untuk menurunkannya. “Jadi dengan rawatan standar sehari-hari saja, langsung ambil dan gendong pakai motor gojek.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Ricky pun memberikan selamat kepada segenap panitia Piala Raja dan PBI dengan gelaran yang begitu akbar ini. “Ini saya kira lomba paling ramai dari semua yang pernah saya lihat, baik burungnya maupun orang-orang yang terlibat, entah peserta, pedagang, atau sekadar nonton seperti saya pada awalnya.”

Ricky mengaku ikut senang mulai ada perbaikan pada event-event PBI seperti yang ia lihat dan alami sendiri. “Apa yang sering dikampanyekan untuk menggelar lomba yang bermartabat dan berkualitas, mulai terlihat bentuknya. Paling tidak di kelas yang saya ikuti ini. Tanpa persiapan dari sisi burung, apalagi pengkondisian dengan para juri, karena saya kalau lomba memang tak mau melakukan hal-hal seperti itu. Ini benar-benar juara murni. Semoga yang seperti ini bisa terus dipertahankan. Pasti lomba-lomba yang seperti ini akan membuat PBI atau siapa pun EO-nya semakin ramai dan berjaya.”

 

 

Meski tapan setingan khusus, burung-burung Ricky pada dasarnya selalu siap digantang kapan saja, meski dengan rawatan standar sehari-hari. “Kecuali sedang tidak kondisi seperti mabung, tentu saja. Kenapa begitu, karena burung-burung kami selalu tercukupi nutrisinya, burung jadi sehat. Intinya, kalau burung sehat, pasti bisa kita bawa lomba kapan saja.”

Untuk menjaga burung sehat dan selalu kondisi, Ricky mengaku sudah punya resep “rahasia’ yang selama puluhan tahun ini biasa dia pakai. “Namanya resep rahasia, ya hanya saya yang tahu. Juga beberapa teman yang benar-benar dekat dan sudah saya anggap sebagai saudara sendiri, contohnya mas Pius dari Bandung ini.”

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

Belakangan, Ricky memutuskan untuk membuka resep itu agar banyak orang lain juga bisa merasakan manfaatnya. Dibuatlah produk pakan jangkrik yang ia labeli Maximum. Sahabatnya Pius pun menjadi salah satu yang memasarkan khususnya untuk Bandung dan Jawa Barat lainnya.

“Saya mau membantu memasarkan, karena tahu pasti kualitasnya memang beneran, teruji dan terbukti. Kalau masih coba-coba, saya tentu tidak berani. Ini taruhannya kan malu kalau ternyata yang kita omongkan tidak terbukti. Berita baiknya, produk ini cukup laris dan bisa dikatakan tidak ada keluhan.” [busro, maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA RAJA LAP A,  KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP B,  KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP C,  KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP D,  KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP E,  KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: piala raja 2019 murai batu jendral ricky donald maximum team maximum

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp