RD BERSAMA SINOVAC DAN TROPI JUARA DANREM CUP 1 YK

DANREM CUP 1 YOGYAKARTA, #1

Tampil Prima di Musim Hujan, MB Sinovac dan Pastol Messi Juara 1

Suasana lomba di Danyom Cup pada sekitar jam 13.00 hujan gerimis, setelah sebelumnya sempat diguyur hujan deras. Lomba pun dilanjutkan kembali, dengan memanggil para peserta kelas Danyon G-28, tiket 500 ribu.

Dari kuota 28 peserta, masih ada beberapa slot yang kosong. Sekira ¾ jalannya penilaian, mereka yang hadir dan menyaksikan langsung mulai bisa memprediksi para juara. Burungnews mencoba “menguping” prediksi dari para penonton yang berjejer di 4 sisi lapangan.

Rata-rata menjagokan antara nomor 21 dan 26. Di akhir penilaian, para juri hampir semuanya menancapkan bendera merah ke nomor 21, yang posisinya berada di pinggir sisi selatan. “Bintangnya nomor 21, harus diakui itu,” ujar Latif, salah satu peserta dari Wonosari yang menggantang burung di tepat di sebelahnya.

 

RICKY MEMBERIKAN JANGKRIK YANG SUDAH DITREATMEN DENGAN MAKSIMUM, JUGA VITAMIN MAXIMUM BLACK

 

Siapa gerangan jago yang berada di gantangan nomor 21? Ternyata yang menurunkan adalah Yanto, kru dari Maximum Team. Setetelah dilihat dari dekat, sangkarnya juga sudah custom dengan tulisan Sinovac. Ya, ini adalah salah satu jago andalan Ricky Donald yang sudah cukup sering mencuri juara.

Kepada burungnews, Ricky menyebut sebelumnya di sesi ke tiga juga meraih juara 1 kelas Pastol, lewat salah satu jagonya Messi. Ricky mengaku masing-masing cukup diturunkan sekali saja, setelahnya pulang.

“Sengaja hanya turun di kelas tantangan yang G-28, bukan yang G-16. Biar pesertanya ramai, tarung kelihatan lebih seru. Kalau G-16, kalau pun penuh, belum lagi kalau tidak penuh, rasanya kok kalau secara saya kurang seru, seperti bukan lomba, hanya ngetrek burung.”

 

 

Ricky mengakui bila sebagian besar musuh-musuhnya sebenarnya punya dasar kualitas yang secara umum bagus-bagus. “Mungkin kurang maksimal saja, sebagian burung tidak biasa main di trek basah dan mungkin juga belum tahu bagaimana menyiapkan atau mentreatmen kalau musim hujan cara yang baik itu seperti apa. Kan tadi hujan, pas lomba juga masih gerimis.”

Ricky mengaku ada faktor beruntungnya, meski sedang musim hujan, bahkan di lapangan juga sempat hujan deras hingga pas lomba masih gerimis, baik Pastol Messi maupun Sinovac masih tetap mau tampil prima.

“Itu penampilan tetap maksimal, layaknya lagi tampil di musim panas saja, tidak menunjukkan kena efek musim hujan.”

 

JANGKRIK YANG BARU DIBELI JANGAN LANGSUNG DIBERIKAN, TREATMEN DULU DENGAN MAXIMUM

 

Menurut Ricky, hal ini tak lepas dari kebiasaan memberikan jangkrik yang sebelumnya ditreatmen dengan diberikan pakan jangkrik Maximum dulu. “Jangkrik yang baru kita beli, tidak langsung diberikan ke burung. Kita karantina dulu setidaknya sehari, masukkan ke kandang yang bersih dan kering, kemudian kita berikan pakan jangkrik Maximum. Kalau ragu-ragu, coba bandingkan  isi daging jangkriknhya ketika baru beli dan besuknya setelah ditreatmen dengan Maximum.” 

 

KATA KUNCI: mb sinovac mb pastol messi maximum pakan jangkrik vitamin maximum black maxium team danrem cup 1 jogja ricky donald rd sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp