ANDY DAN RAKA NUGRAHA. RM BIKIN MUSUH BAGONG


YANG TERCECER DARI PIALA RAJA

Hampir Nangis Karena 3 Kali Kalah Rebutan Tiket Cancel, Jagoan Raka Bikin 7 Musuh Mbagong + VIDIO

Di antara lautan kicaumania di Taman Candi Prambanan, ada Raka Nugraha yang raut mukanya sedih dan galau. Dari Tangerang nekad datang meski belum punya tiket. 3 kali kalah berebut saat memburu tiket cancel yang dititip jual melalui MC.

Yang ketiga kalinya sesungguhnya sudah hampir dapat. “Tapi diserobot sekelompok kicaumania yang badannya besar-besar,” ujarnya dengan nada sedih.

 

RAKA (KANAN) DAN KACER RAJA MINYAK

 

Raka (17 tahun) yang masih sekolah di SMU kelas 3, lantas balik menemui bapaknya yang menunggu agak jauh. Mukanya sedih dan berkaca-kaca.

“Sudah mau nangis, tinggal brol saja itu air mata,” ujar Andy “Benefit” Nugraha, sang bapak, mengisahkan kepada burungnews.com. Andy lantas mengajaknya kembali mencari tiket. Ia menuntun Raka kembali mendekat MC.

 

 

“Pas sampai di belakang MC, tiba-tiba ada yang menghampiri saya dan menawarkan tiket. Itu waktunya juga sudah mepet, mainnya setelah sesi yang saat itu sudah berlangsung setengah jalan, jadi kira-kira tinggal 7-8 menit lagi harus gantang. Tentu saja, ini hal yang membuat anak saya merasa sangat lega. Waktu itu saya belum tahu yang jual tiket ke kami itu siapa, tapi jelas orang Jawa Timur. Siapa pun itu, kami sangat berterima kasih,” ujar Andy.

Begitu dapat tiket kelas Sekar Kedhaton A, Raka langsung lari sambil kegirangan. Ia harus membersihkan sangkar Raja Minyak, satu-satunya jago dari kelas kacer yang dibawa dari Tangerang. Hanya itu setingan yang sempat ia lakukan, karena waktunya memang tinggal sekitar 7 menit lagi.

 

UCAPAN TERIMA KASIH ANDY "BENEFIT" NUGRAHA VIA FB

 

Digantang, ternyata Raja Minyak mau tampil bagus. Hal ini membuat Raka dan Andy semakin lega. Saat mendebarkan pun terjadi, menjelang juri memberikan bendera koncer. Mereka berdua deg-degan karena kinerja Raja Minyak yang bagus, cukup menonjol di antara 59 musuh lainnya, dan juri pun terlihat memberikan pantauan yang cukup.

Rasa plong pun segera menghampiri Andy dan Raka. Satu juri menancapkan bendera koncer Kuning atau C. Hasil rekap terakhir, Raja Minyak masuk ranking 4. “Hasil yang kami syukuri, pertama karena setingan memang seadanya, kami melakukan dengan agak tergesa-gesa, karena waktunya memang lebih banyak untuk mencari tiket. Setelah melihat data, musuhnya juga luar biasa, burung-burung top dan disegani, mulai dari The Rock milik Bambang Honda yang juara 1, Upin milik WW Angga yang juara 2, hingga Royal milik Mr. B dari Banjar Patroman.”

 

 

Meski begitu, baik Raka maupun Andy mengaku tidak menyesali karena melakukan setingan ala kadarnya dan bahkan cenderung grusa-grusu. “Kami tetap bangga dan bersyukur bisa ikut berpartisipasi di event se-legend Piala Raja. Bahkan, bisa ikut menjadi peserta, bisa numpang nggantang pun sesungguhnya sudah bangga. Ini malah kebagian koncer, mesti hanya satu C.”

Andy kembali menyampaikan ucapaan terima kasihnya kepada yang memberikan satu tiket kepadanya. “Saya mempostingnya di grup KMI, siapa tahu yang bersangkutan ada di grup itu. Ternyata memang benar, seorang pemilik akun Fendy Kicaumania mengkonfirmasi telah menjual tiket kepada kami. Sekali lagi, kepada Mas Fendy kami sangat berterima kasih. Kami juga ingin menyampaikan selamat kepada keluarga besar PBI dan Panitia Piala Raja 2019. Sukses dan terus tingkatkan kualitas dan pelayanannya.”

 

BERSELANG SATU PEKAN, RM KEMBALI TAMPIL

 

Mereka berdua sampai kembali ke Tangerang hari Rabu, 11 September. Minggu 15 September kembali menurunkan Raja Minyak di gelaran BnR Karawaci Habitat Enterprise (KHE). Dapat gantangan pinggir, penampilan Raja Minyak di sini diakui kurang yahud, namun masih kebagian koncer Merah dan Biru, masuk juara ke-3.

Hal yang menarik baik di Piala Raja maupun di even KHE, kehadiran Raja Minyak ternyata selalu makan korban musuh mbagong. Andy mengklaim, di Piala Raja ada 7 burung mbagong, sementara di KHE ada 3 burung yang mbagong dan nebok.

“Misal durasi penilaian 5 menit lagi, itu The Rock yang tak jauh dari Raja Minyak juga mulai gelisah gibrik-gibrik.”

 

JUARA KACER DI PIALA RAJA,  KLIK DI SINI

 

 

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

KATA KUNCI: piala raja 2019 20th piala raja raka nugraha andy benefit nugraha kacer raja minya fendy kicaumania

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp