AM GANDRUNG KIBARKAN DUTA MALANG 1 TITIK


WALIKOTA CUP 2 PROBOLINGGO #1: Dari Jember, Anis Merah Gandrung Kibarkan Duta Malang 1 Titik

Anis merah Gandrung milik Mr Sunan/ Farid dari Jember tampil mewah di sesi A, namun sayang di akhir penjurian mletik hingga tidak ada bendera juara di burung yang sempat di banderol 200 juta itu. Membawa nama Duta Malang 1 Titik yang dikawal Notaris Dendy, Gandrung akhirnya juara 1 di sesi B-nya.

Walilkota Cup 2 Probolinggo yang mengunakan tiga lapangan, berjalan lancar dan tanpa kendala yang berarti. Gelaran ini bahkan dihadiri sendiri oleh Walikota Probolinggo dan sempat memberikan tropi juara kepada kelas utama murai batu. Dalam sambutannya, Walikota mengaku senang dengan jalannya lomba, meski di tengah pandemi Covid-19, namun tetap menjalankan protokoler kesehatan.  

 

GANDRUNG DIBANDEROL 200 JUTA

 

Di kelas anis merah, ada Gandrung milik Mr Sunan/ Farid dari Jember yang masih berada di deretan burung terbaik di gelaran Walikota Cup 2, Probolinggo, Minggu, 6 September 2020 tersebut. Even yang dikawal juri-juri BnR dan bertempat di lapangan Karya Bhakti Yonzipur 10 Kota Probolinggo dihadiri para ngekekmania dan kicaumania dari berbagai daerah. Yang terjauh ada dari Bali, Salatiga, Boyolali, dan Jogjakarta.  

Di kelas anis merah A, Gandrung tampil mewah sejak awal burung ini digantangkan. Namun, sayang mendekati detik-detik penjurian akan berakhir, Gandrung mletik hingga tidak ada satu bendera koncer pun yang mendarat di burung yang pernah mencetak hetrik di Wiebie Cup Malang dan  jadi rebutan Om Ade dan Mr Prio saat tampil di Klaten Vaganza tersebut.

 

NOTARIS DENDY MENGAWAL DARI TEPI LAPANGAN

 

Naik lagi di sesi B, Gandrung kembali menunjukkan kualitasnya hingga tidak terkejar oleh lawan-lawannya dan bendera koncer 1 mendarat di burung yang pernah mendapatkan penawaran 120 juta, namun oleh pemiliknya dibanderol 200 juta itu.

“Dibanding di sesi B, Gandrung sebenarnya lebih mewah tampilannya yang sesi A, namun sayang mletik saat mendekati penjurian berakhir. Ya, belum rejeki,” ungkap Mr Sunan yang mengaku gaconya juga sempat dipantau anisher dari Malang dan Bandung.

 

 

Mr Sunan dan Farid dari Jember ini boleh dibilang anisher sejati. Mereka sering mendatangi even-even yang jauh dengan hanya membawa anis merah. Sesekali terlihat membawa 2 gaco anis merah, namun tak jarang hanya membawa Gandrung, sebab, burung inilah yang dianggap paling siap.

Menyambut even Malang 1 Titik, yang bakal digelar pada 6 Desember 2020 mendatang, yang mana kelas anis merah akan menjadi kelas utama dengan tiket 1 juta, Mr Sunan dan Farid mengaku antusias untuk memberikan suport.  Salah satu bentuk suport itu antara lain dengan mengibarkan bendera Duta Malang 1 Titik besutan Notaris Dendy dan temannya tersebut.

 

DUTA PBI BERSAMA JUARA UMUM BC

 

“Mungkin tidak hanya di Walikota Cup 2 Probolinggo ini, nanti di even yang lain bisa jadi Gandrung juga akan mengibarkan bendera Duta Malang 1 Titik lagi,” ujar Mr Farid.

Notaris Dendy, Penanggungjawab Malang 1 Titik mengatakan jika menggandeng anisher-anisher di berbagai wilayah adalah salah satu cara mengenalkan evennya. Bahkan, menurutnya, kicaumania yang lain pun bakal mereka dekati dan sudah ada beberapa di antaranya yang siap memberikan suport. 

 

M IBADUZ ZUHDI YANG MEWAKILI DUTA MALANG 1 TITIK

 

Di Walikota Cup 2 Probolinggo itu, M Ibaduz Zuhdi yang mewakilik Duta Malang 1 Titik berhasil meraih juara umum SF, sementara juara umum BC diraih Duta PBI Bersama yang dikawal H Syamsul dan Abah Dwi Jalu dari PBI Kediri. [RANTO] 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: walikota cup 2 probolinggo anis merah gandrung duta malang 1 titik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp