BANG BOY TEGASKAN, MANTUL SEKALI MASIH LAYAK JUARA


VIDIO AKSI SANG JUARA MURAI BATU DI ROAD TO BnR SATOE CUP KARAWANG, UTUH TANPA EDIT: Terekam Mantul, Bang Boy Kuatkan Kemenangan Junior

“Ini bagaimana, masa burung mantul bisa juara,” teriak sejumlah peserta yang masuk ke pedok juri untuk komplain, beberapa saat setelah penilaian di kelas utama murai batu kelar. Objek yang diprotes adalah Junior, jago muda milik Triyanto BABF.

Benarkah si Junior mantul, dan apakah mantul melanggar pakem di BnR? Mari kita cek fakta-faktanya, bahkan juga ditunjang dengan rekaman vidio yang diposting utuh sesuai aslinya, tidak ada cut atau editing lainnya. Anda bisa menyaksikan vidionya setelah selesai membaca artikel ini.

Kepada para pemprotes, Guntar, ketua BnR Karawang pun maju untuk menjelaskan. “Kalau hanya mantul ke lantai terus langsung balik lagi dan hanya sekali, itu tidak masalah. Diulang terus minimal 3 kali, baru burung tersebut tidak layak juara,” tegasnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Alih-alih menerima penjelasan Guntar, malah peserta lain ikut nimbrung sambil ngomong kenceng. Dia menyebut bila si Junior tak sekadar mantul, tapi sudah “ngobok” atau di tempat lain disebut “ngepel”. Secara pakem BnR, kalau betul burung itu sudah sempat ngepel atau melantai, memang hak-haknya untuk menjadi juara jadi hilang.

Lalu mana yang benar, hanya mantul dan hanya satu kali sebagaimana diklaim pihak Triyanto, atau memang betul sudah ngobok atau ngepel sebagaimana yang disuarakan beberapa peserta lain yang komplain atas kemenangan jago milik Triyanto tersebut.

 

TRIYANTO BABF, HANTARKAN MB JUNIOR MENANGI KELAS UTAMA

 

Nah, satu-satunya cara untuk menguji mana yang lebih benar, adalah dengan memutar ulang rekaman vidio penampilan dari si Junior. Untungnya, pewarta burungnews sempat merekam secara utuh, dan kali ini pun memposting vidio tersebut dalam kondisi utuh dan asli, tidak ada bagian yang dipotong, apalagi ditambah-tambahi lagi.

Dari penampakan di vidio, Junior memang sempat mantul, tepatnya di menit ke-7, detik ke-10. Hanya itu saja, dan hanya sekali saja. Sekali lagi, vidio dari awak burungnews yang bisa Anda lihat di bawah artikel ini betul-betul ori, tanpa edit, tanpa ada yang dipotonbg, atau yang ditambahi.

 

 

Dari pengalamannya mengikuti banyak gelaran BnR di level nasional, Triyanto paham burung yang mantul hanya sekali itu masih sah menjadi juara. Apalagi bila ditunjang oleh perfoma penampilan dan kualitas materi yang mumpuni. Secara keseluruhan penilaiann, unggul dari yang lain.

Tentu saja ini bukan bagian wilayah Triyanto untuk menjelaskan kepada pihak yang protes. Dalam hal ini, dia masuk pihak yang berperkara. “Karenanya, dari penjelasan Guntar, saya sebenarnya sudah sempat merasa tenang dan lega, bahwa kemenangan burung saya itu memang sah, sesuai pakem yang berlaku.”

Namun, dalam beberapa hari belakangan, Triyanto merasa gerah. “Ternyata sudah lewat dua hari, kemenangan burung saya masih ada yang mempermasalahkan. Ada yang komplain dengan cara telepon saya langsung, sebagian yang lain mempermasalahkannya dengan mengunggah di media sosial,” jelasnya kepada burungnews.com.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Merasa perlu jawaban yang lebih paten, Triyanto pun “curhat” permasalahannya langsung kepada Bang Boy. Triyanto mengungkapkan burungnya secara kualitas lebih unggul dari lawannya, tampil apik dari awal sampai akhir, hingga mendapatkan koncer merah atau A mutlak. Namun diakuinya ada sedikit kesalahan kecil, yaitu sekali mantul ke lantai.

Masih menurut Triyanto, sebenarnya juri tidak sempat melihatnya, karena mantulnya memang hanya sekejap, dan langsung naik lagi ke pangkringan, langsung kerja lagi. Namun, peserta lain ada yang melihatnya, dan berpikir kalau ini adalah kesalahan fatal sehingga seharusnya tidak bisa juara 1, atau malah bisa terkena diskualifikasi.

Bang Boy lantas menjawab, bahwa mantul hanya sekali itu, apakah terlihat oleh juri atau tidak, masih boleh, masih bisa menang kalau memang secara perfoma dan kualitas materi lebih unggul dari lawan-lawannya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493, 085733832888 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Kalau pas mantul tidak terlihat juri, itu namanya hoki. Tetapi seandainya terlihat atau terpantau pun, kalau hanya sekali masih boleh. Kecuali kalau sudah terlihat mantulnya berkali-kali, baru tidak boleh jadi juara.”

Penjelasan dari Bang Boy secara tertulis melalui jejaring whatsapp ini pun kemudian discreenshot, lalu diunggah oleh Triyanto melalui laman facebooknya, pada Rabu malam 15 Juli 2020.

“Bukan apa-apa, ini lebih buat belajar bersama, biar kita semua jadi tahu pakem yang sebenarnya di event BnR itu seperti apa. Saya sama sekali bukan bermaksud ngotot mau menangnya sendiri.”

 

 

Triyanto menyebutkan bila dirinya sepenuhnya ingin mengikuti pakem dan aturan main yang berlaku ketika mengikuti lomba di mana pun. Karena ini kebetulan event BnR, tentu yang diikuti juga pakem di BnR. Kalau pas ikut event EO lainnya, juga menuruti pakem EO tersebut.

“Kalau memang kesalahan seperti itu di BnR memang sudah tidak layak juara, saya juga tidak mau dipaksakan jadi juara, malu kan. Jadi, kita ikut yang sesuai pakem saja, dan mengajak murai batu mania lainnya untuk belajar bersama memahami pakem dari EO-EO yang mau kita ikuti lombanya, agar tidak salah memahami situasi di lapangan. Saya sebenarnya santai saja, hanya pengin “clear”, pengin semua paham bila kemenangan burung saya itu memang sudah sesuai dengan aturan.” [denny, maltimbus]

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

JUARA DI ROAD TO BNR SATOE CUP KARAWANG, KLIK DI SINI

 

VIDIO UTUH DAN ORI PENAMPILAN JUNIOR DI KELAS UTAMA ROAD TO BnR SATOE CUP KARAWANG:

 

 

KATA KUNCI: triyanto babf mb junior pakem penilaian murai batu bnr burung mantul sekali bisa juara road to bnr satoe cup karawang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp