ARI ATMOJO (NOMOR 3 DARI KIRI) SUKSES GELAR EVEN TAHUNAN VALENTINE DAY


VALENTINE DAY MAHESA JENAR SRAGEN

Kenari Malika Nyeri, MB Bojong Comeback di Jalur Juara, Gas Blonk SF dan King BC Juara Umum

Even tahunan Valentine Day Mahesa Jenar Sragen, Minggu (23/2) berjalan lancar dan meriah. Kenari Malika milik Danta DT sukses menjadi bintang lapangan dengan kemenangan nyeri. Di akhir lomba, Gas Blonk SF dan King BC dinobatkan sebagai juara umum.

Malika milik Danta DT dari Dalan Liyane SF tampil prima sepanjang lomba dan memperoleh gelar juara 1 di kelas Kenari Vip dan Kenari Bintang. Burung yang telah lama vakum lomba karena mabung ini langsung tampil apik dan berhasil borong juara di kelas reguler kenari.

 

DANTA DT DALAN LIANE SF. MALIKA NYERI, TERBAIK DI KELAS KENARI

 

“Tampil perdana langsung bisa nyeri, tadi mainnya juga cukup memuaskan dan bisa bersaing dengan gaco-gaco muda prestasi lainnya, semoga di Mbak Yuni Cup 1 pekan depan juga bisa memberi bukti kembali,” harap Danta DT yang berniat menurunkan kembali Malika di gelaran Mbak Yuni Cup 1 di taman Ndayu Park Sragen.

Hendro Hik 67 Sragen dan Agung kembali sukses mengorbitkan jagoan andalan murai batu Bojong di tangga juara. Bojong baru dua kali turun lomba setelah memungkasi masa mabung ini memang sedang berada di trek positif.

 

AGUNG & ENDRO HIK 67. MB BOJONG COMEBACK JUARA 1 DAN 3

 

Setelah pekan lalu berlaga di Anniversary BOSS berhasil meraih podium ke tiga, kini di lomba berikutnya di Valentine Day Mahesa Jenar Bojong mampu menjadi yang terbaik di kelas Murai Batu Mahesa Jenar dan juga berada di posisi juara tiga di kelas Murai Batu Valentine.

“Masih meraba-raba setelan maklum Bojong baru selesai mabung, tadi di sesi pertama cukup memuaskan performanya dan berhasil juara, sayang di sesi kedua sedikit kendor dan hanya juara tiga. Semoga di Mbak Yuni Cup besok bisa lebih optimal,” ucap Hendro yang didampingi oleh Agung.

 

MURAI BATU HATORI FINISH JUARA 2,2,3

 

Penampilan stabil di jalur juara terus ditunjukkan oleh murai batu Hatori. Burung yang akhir-akhir ini menjadi pantauan beberapa kolektor yang berusaha meminangnya ini masih terus menampilkan performa yang memuaskan walaupun belum pada top formnya. Hatori membawa pulang dua tropi runner up dan sekali juara tiga saat turut berpartisipasi meramaikan gelaran Valentine Day Mahesa Jenar.

“Pemanasan buat pekan depan di Mbak Yuni Cup, Hatori hari ini cukup lumayan. Semoga bisa tampil maksimal di Ndayu Park,” ucap Dadit yang dipercaya mengawal Hatori penuh harap.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Kelas reguler kacer cukup menarik untuk disimak walaupun tidak seramai kelas komunitas. Lintang Timur yang memiliki materi dominan cucak cengkok, pelatuk bawang dan love bird milik Juri Gondrong dari Baturaja Palembang memimpin di kelas Kacer Vip. Penampilannya cukup mewah dengan gaya getar-getar, volumenya juga tembus membuat dewan juri yang bertugas sepakat memberinya koncer A mutlak.

“Mumpung lagi di Jawa, ikut kumpul bareng rekan-rekan kicaumania Sragen gantang burung di pasar Krapyak, kebetulan Lintang Timur yang selama ini di kawal oleh rekan-rekan HPS Team Sragen bisa meraih juara pertama,” ujar Juri Gondrong kepada Burungnews.

 

JURI GONDRONG BATURAJA PALEMBANG. LINTANG TIMUR JAWARA KACER VIP

 

Sementara itu di kelas Kacer Komunitas Sragen, Over Speed gaco anyar milik Mr JKP/AK berhasil meraih podium utama.

Kelas love bird masih begitu diminati di gantangan Krapyak Sragen. Terutama di kelas Love Bird Pemula dan kelas Love Bird Balibu masih ramai kontestan.

Ucil dan Peky dua peserta muda pecinta burung paruh bengkok ini bersama-sama berhasil mengorbitkan jagoannya masing-masing di kelas love bird balibu. Ucil bersama jagoan anyar Gistara berhasil meraih podium juara di kelas Love Bird Balibu Bintang, sementara itu Peky bersama love bird Beb meraih dua kali jaura tiga di kelas love bird balibu.

 

UCIL & PEKY. SUKSES ORBITKAN BALIBU GISTARA & BEBEB

 

Ucup Mia SF masih mengandalkan love bird Mail yang kali ini berhasil  meraih jaura ke dua dan tiga di kelas love bird dewasa.

Gas Blonk SF yang dikawal langsung oleh Endarto sukses mengkoleksi tropi juara yang membawa Gas Blonk SF meraih juara umum SF. Beberrapa jagoan milik Gas Blonk SF seperti love bird Kondektur, Lepas, Amel dan Kendedes mampu mendulang poin kemenangan bagi Gas Blonk SF di akhir perlombaan. Sementara itu untuk juara umum BC diraih oleh King BC yang di motori oleh Yayan Maja.

 

UCUP MIA SF. LB MIA MASIH STABIL DI JALUR JUARA

 

Selain dihadiri beberapa komunitas perburungan seperti komunitas kacer, kenari. Valentine Day Mahesa Jenar Sragen kali ini juga ramai di hadiri oleh komunitas Konin dan Trucukan.

Secara keseluruhan lomba berjalan dengan kondusif tanpa protes yang berarti dari para peserta yang hadir membuktikan juri independen Mahesa Jenar bisa bekerja dengan baik.

 

PANITIA DAN JURI VALENTINE DAY MAHESA JENAR

 

“Terima kasih kepada seluruh kicaumania dan juga komunitas perburungan yang hadir meramaikan gelaran Valentine Day Mahesa Jenar Sragen. Kami mengapresiasi sportifitas kicaumania yang dari awal hingga akhir selalu menjaga ketertiban. Tentu, selama lomba berlangsung masih ada kesalahan dan kekurangan, kami segenap panitia mengucapkan mohon maaf dan menerima kritik serta saran dari teman-teman untuk evaluasi kami ke depannya,” ucap Pak Ari Atmojo selaku ketua Mahesa Jenar BC Sragen.

Setelah gelaran Valentine Day Mahesa Jenar Sragen, team Burungnews akan hadir pada bulan Maret dengan agenda lomba Mbak Yuni Cup 1 besutan BnR Sragen yang akan berlangsung pada 1 Maret 2020 di taman Ndayu Park Sragen berlanjut pada gelaran Samudera Cup di gantangan IKM Gemolong Sragen pada tanggal 8 Maret 2020.

 


 

GAS BLONK SF RAIH JUARA UMUM SF

 

WAHYU RAFIRA SERAHKAN DOORPRIZE LOVE BIRD

 

FAUZAN RAIH POIN PENUH KELAS CH DAN LB

 

Hari ini belum pakai  TWISTER?    Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

KING BC REBUT JUARA UMUM BC

 

 KOMUNITAS KACER SRAGEN

 

KOMUNITAS KENARI KCBS

 

KOMUNITAS KONIN

 

KOMUNITAS TRUCUKAN

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

KATA KUNCI: valentine day mahesa jenar sragen kenari malika danta dt gas blonk sf murai batu bojong pasar krapyak sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp