SUASANA LOMBA, KELAS LB PALING BANYAK PEMINATNYA

PARBOSTAN BANJARNEGARA

Rutin Tiap Sabtu Sore, Kelas LB Masih Jadi Primadona

 

 

 

Setelah sukses menggelar soft opening tanggal 4 Maret 2017 lalu, kontes Parbostan Parakancanggah Banjarnegara terus eksis menggelar even rutin pada hari Sabtu yang dimulai tepat jam 3 sore. 

Dimotori remaja RT 03 RW 05 kelurahan Parakancanggah, kehadiran kontes Parbostan diterima oleh kicaumania Banjarnegara dan sekitarnya. Terbukti, di setiap gelaran lomba selalu dihadiri kicaumania baik dari wilayah Banjarnegara maupun luar kota seperti dari Wonosobo.

 

PANITIA, RUTIN GELAR LATBER TIAP SABTU JAM 3 SORE

 

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta, panitia Parbostan terus berbenah. Aris Amaludin selaku ketua RT sangat mendukung dan terus menyuport kontes rutin Parbostan. “Alhamdulillah Parbostan bisa menyuguhkan lomba burung berkicau secara rutin, semoga ke depan bisa menjadi barometer perburungan khususnya di Banjarnegara,” ucap Aris Amaludin. 

 

Malika Unggul di Kenari, LB Paijo Nyeri di Kelas Paud 

Pada even rutinParbostan 29 Juli lalu, kelas love bird masih jadi primadona kontestan. Selain membuka kelas dewasa atau umum, panitia juga membuka kelas love bird paud dan bursa. Love bird Paijo milik Suratman-Sigit dari Lemah Jaya, berhasil menang nyeri.

Walau masih muda belia, Paijo sudah mampu menunjukkan tajinya dengan ngekek panjang dan tingkat kerajinan yang menonjol. Di peringkat dua di bawah Paijo, bergantian antara Untari milik Utri dari Sokayasa dan Jin Tomang milik Mr. Nava dari Lebakwangi.

 

MR NAVA & SURATMAN, LB PAUD PAIJO NYERI & JIN TOMANG EKSIS

 

Kehadiran jawara dari Karangkobar yang bernama Jarwo, menambah ketat persaingan di kelas love bird dewasa. Gaco milik Putra TU yang sering meraih prestasi di berbagai lomba, mampu unggul di kelas Khanza yang diikuti Kliwon di peringkat dua dan Chiko di tempat ketiga.

Di kelas kenari, turunnya Malika milik Mr. Chanif dari perumahan X-Semi, berhasil unggul atas lawan-lawannya. Sehari berikutnya pada hari Minggu, Malika kembali meraih juara satu di latpres Dipayuda Banjarnegara (30/7).

 

MR CHANIF (KANAN) & ARIS, KENARI MALIKA MASIH YANG TERBAIK 

 

Kardon milik Mr. Sholeh dari Parakancanggah, jadi yang terbaik di kelas kacer. Sedangkan Ethania milik Naofal Banjarnegara, sukses gaet juara satu di kelas murai. Woro selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran kicaumania, dan mengundang kembali untuk hadir pada even rutin Parbostan tanggal 5 Agustus 2017.

 

DATA JUARA PARBOSTAN 29 JULI 2017

 

 

UUT KRANDEGAN, TURUN DI KELAS LB PAUD

 

PUTRA TU KARANGKOBAR, LB JARWO UNGGUL DI KELAS KHANZA

 

MR SHOLEH PARAKANCANGGAH, KACER KARDON JADI YANG TERBAIK

 

KATA KUNCI: love bird jarwo love bird paijo kenari malika

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp