PAK GINO & KRU. YARIS MASIH PERKASA REBUT JUARA 1

UTOMO PS CUP 1 + DATA JUARA

Kacer Yaris Turun Gunung Langsung Juara, Sotong Anak Lanang Borong Juara

Ini burung yang sungguh sudah lawas. Begitulah kacer Yaris, di usia yang tak muda lagi, masih memperlihatkan keganasannya, hingga merebut juara 1. Pada jenis yang lain, ada nama Anak Lanang dan Sengketa borong juara.

Gelaran Utomo PS Cup, hasil kolaborasi tiga serangkai Utomo PS, Dollop BC, dan Killer BC berjalan meriah pada Minggu, 26 Februari 2023. Kelas murai batu dan cucak hijau menjadi kelas paling favorit. 60 gantangan nyaris full.

 

TIGA SERANGKAI. MBAH MUL. R. SIDIK. PANJI. SIAP JADIKAN AGENDA TAHUNAN

 

“Terimka kasih atas semua dukungan kawan-kawan kicau mania, mohon maaf bila masih ada kekurangan. Semoga tahun berikutnya bisa mebuat yang lebih bagus lagi,” jelas Sidik bersama mbah Mul dan Panji.

Kawasan Agrowisata Turi, tempat digelarnya lomba, dalam waktu dekat kembali akan menggelar Killer BC Cup 1. “Kita masih nunggu salah satu personal Killer BC yang masih di luar negeri, Prancis. Insya Allah bulan puasa bisa pulang,” jelas Eko

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tiga tahun lebih kacer Yaris milik pak Gino, mangkrak hanya menjadi pajangan di rumah. Seolah sudah menyimpan kekuatan terpendam, begitu melihat lawan langsung tampil beringas. Hasil akhir menunjukkan hal tersebut, merebut sekali juara 1 dan sekali peringkat 3.

Sebelumnya, Yaris sudah lebih dulu dicoba di Latpresan Putro Mataram, tampil hebat. “Di Putro Mataram hari Selasa kemarin tampil apik banget mas,” jelas pak Gino kepada burungnews.

 

 

Penampilan mewah Yaris membuat semangat pak Gino “terbakar” untuk kembali turun lapangan. Bagi Sebagian pemain lawas, nama Yaris tentunya sudah tak asing lagi. Selagi pak Gino masih aktif sering meraih juara hingga jauh ke luar kota seperti Solo, Purworejo, Wonogiri, Jepara, hingga Surabaya.

Jago pak Gino lainnya, cucak hijau Nuklir mampu memberikan perlawanan ketat, tembus 3 dan 5 besar. Kembalinya pak Gino akan menambah persaingan ketat di kelas kacer dan cucak hijau, khusunya di wilayah Jogja.

 

MR YEN KRU. ANAK LANANG BOONG JUARA SOTONG

 

Penampilan cemerlang di kelas Sotong dipelihatkan Anak Lanang milik Mr. Yen dari 188. Anak Lanang sejak awal tampil paling menonjol, membawakan lagunya sangat variatif, speed rapat, serta volume nyaring.

Tiga kalas Sotong yang disiapkan panitia, juara 1 berhasil disikatnya habis. Mr. Yen mengaku Anak Lanang didapat dari kota Salatiga, 6 bulan lalu. Di sana burung sudah sering juara. Tak heran bila Mr. Yen harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan Anak Lanang. Bandrolnya cukup fantastis.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dalam waktu 6 bulan, Anak Lanang sudah dibawa keliling lomba dari kota ke kota. Mulai dari Purworejo, Surabaya, hingga Jakarta. Hasilnya selalu membuat gembira pemiliknya.

“Asdal ada kelas Sotong, dibuka banyak, dan tiketnya lumayan mahal, walau jauh di luar kota kita berangkat,” ungkap Mr. Yen.

 

HUSEN & BAYU. JUARA CUCAK HIJAU DAN MB

 

Husen dari Moro Seneng nyaris borong juara 1 tiga kelas bersama jagoan baru cucak hijau Sengketa. Sayang, satu kelas Cucak Hijau 80K, Sengketa hurus mengakui kehebatan Petruk milik BJ.

Sejumlah murai batu ngetop juga hadir, membuat persaingan begitu sengit dan seru. Juara 1 pun ditempati burung berbeda. Kilwon milik Den Yosi meraih juara 1 dan 2.

 

 

Heboh milik H. Puji 89 SF juga tak kalah garang penampilanya. Tampil ngotot, bongkar beragam isian, merebut sekali juara 1. Sayang turun sesi berikutnya, meski diklaim tampil bagus, Heboh hanya masuk 5 besar.

“Heboh tampil ke-dua sebenarnya bagus juga, lagunya bongkar panjang-panjang, hanya masuk 5 besar,” terang Yayan yang dipercaya merawat.

Jago baru yang berhasil berkibar di antaranya Nirwana milik Fredy 454 Team. Sebelumnya Fredy punya jagoan handal murai batu Tempur, namun kini tinggal kenangan karena mati. Nirwana digadang-gadang bisa menggantikan Tempur, karena dalam mendobrak lawan gayanya nyaris sama.

 

FREDY 454. NIRVANA SIAP KE SUMPAH PEMUDA CUP KRAJAN

 

Kegembiraan tampak di wajah Bayu SF. Jagoannya, murai batu Nipon, mendapatkan koncer A terbanyak di kelas Killer BC dan berhak meraih juara 1. Kebanggaan Bayu bertambah, karena Nipon hasil kebun sendiri, dengan usia masih muda. “Lawannya juga serem-serem, banyak burung bagus yang turun di sini,” terang Bayu bangga.

Kamis 2 Maret, akan kembali digelar Kopdar SPM di Taman Kuliner, tiket mulai 20 ribu hingga 100 ribu. Ini event sosialisasi dan edukasi, setiap sesi akan dibuka forum diskusi. 5 Maret, akan ada gelaran event Gubernur Jawa Tengah di Notoprajan, selanjutnya 12 Maret ada pilihan Supersemar Cup V di Gantangan Krajan, serta Kopdar 2 SPM di gantangan Jogja Bay. [busro]

 

JURI & PANITIA UTOMO PS CUP 1

 

 

DATA JUARA UTOMO PS CUP 1 JOGJA:

 

 

 

 

BROSUR KOPDAR SPM 2 MARET:

 

BROSUR GUBERNUR JATENG DI NOTOPRAJAN:

 

BROSUR SUPERSEMAR CUP V:

 

BROSUR KOPDAR 2 SPM:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: utomo ps cup 1 kacer yaris sotong anak lanang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp