OM AMPLOP, DUA KALI BOLAK BALIK BAWA BURUNG BERBEDA, RAIH BENDERA APRESIASI

DATA JUARA JAWARA KICAU CEPOKO MULYO, MINGGU 12 JANUARI

Kacer Yaris, CH New Gendon, dan Cendet Mustika Dinobatkan Burung Terbaik

Meski cuaca sempat mendung dan gelap, kemeriahan tetap menyeliputi gantangan Cepoko Mulyo, Minggu 12 Januari 2020. Sebanyak 652 peserta mengikuti kontes khusus burung berkicau Jawara Kicau.

Seperti namanya, gelaran yang diagendakan setiap dua pekan sekali ini hanya dan hanya melombakan burung berkicau. Jadi tidak ada kelas  seperti love bird di sini.

 

 

MUSTIKA, CENDET TERBAIK

 

Kelas unggulan seperti murai batu, kacer, cucak hijau, dan cendet, main sampai 4 kelas, lalu masing-masing jenis burung itu dipilih yang Terbaik sesuai dengan jumlah juaranya.

Dalam laga kali ini, kacer Yaris menjadi yang terbaik. Turun 4 kali, Yaris dua kali merebut juara 1, sisanya berada di posisi ke-4 dan 9. Cucak hijau dan cendet, masing-masing ditempati oleh New Gendon dan Mustika. Mustika sebelumnya merebut juara 1 di kelas tertinggi BnR Award Jakarta.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Sementara untuk murai batu, Burung Terbaik dinyatakan drow, diraih dua burung yaitu Buffon milik Anang AWM dan Redder milik Vino Jolodong SF.

Tampak juga pemain lama yang sempat menepi, tapi mulai aktif lagi. Antoy Yellow River misalnya, tampak menurunkan cendet The Doctor, yang sempat mencuri juara 1, 3, dan 4. “Burung saya atas namakan adik saya, Aveet. Sambil nunggu anis merah mau tampil, ini mainan cendet dulu,” jelasnya kepada burungnews.

 

MB BUFFON DAN REEDER, BURUNG TERBAIK BERSAMA

 

Leo Pengadilan yang sudah kembali aktif, menurunkan cucak hijau Jendral Hitam. Jagonya meraih juara 1 dan 2. Ada pun Bang Us, mencuri sekali juara 1 bersama murai batu Pipolondo Jr.

Om Amplop punya cerita cukup menarik. Ia yang membawa burung milik Om Arwan Kotagede, dua kali bolak-balik menggendong dua jago murai yang berbeda.

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket akan segera habisss... SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya, KLIK DI SINI.

 

“Lumayan, dua burung semua dapat bendera apresiasi.” Ia menceritakan, sebelumnya di event yang lebih besar, peserta lebih banyak dan burung bagus-bagus pada turun, Happy New Year 2020 Sambego, juga dapat apresiasi.

“Terimakasih partisipasi dan dukungannya. Kami tunggu lagi dua pekan ke depan. Ini ajang mencari bakan khusus burung-burung berkicau. Harapannya, alumni dari sini bisa bersinar di tempat lain yang levelnya lebih tinggi dan bergengsi. Saya lihat banyak juga para kier master yang mantau-mantau cari gaco baru,” ujar Kabul Ronggolawe.

 

ANTONY YR, CENDET THE DOCTOR CURI JUARA 1

 

Ada pun Duo kakak beradik Brian dan Rizal, meningatkan pada kicaumania bila mereka siap membuat gelaran pada 1 Maret di Taman Kuliner dengan tiket tertinggi 150 ribu hadiah mulai dua juta. “Kami tunggu kehadirannya dalam BMBS Cup I.”

Setelah sebelum ke BMBS Cup, sebagian besar kicaumania memastikan diri akan ikut serta di Sweet Valentine, 16 Februari yang akan datang. Sebagian kelas-kelas seperti murai batu dan anis merah sudah sold out. Kelas lain umumnya juga tinggal menyisakan beberapa lembar tiket seperti cucak hijau, kacer, cendet, kenari.

 

KABUL MENYERAHKAN TROPI KACER TERBAIK KEPADA PAK GINO

 

BANG US, MB PIPOLONDO JR RAIH JUARA 1

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

BERIKUT DATA JUARA JAWARA KICAU CEPOKO MULYO SELENGKAPNYA:

 

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

KATA KUNCI: jawara kicau cepoko mulyo kacer yaris cucak hijau new gendon cendet mustika

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp