GILANG. SULATAN GRUP. MAHAKAM MEROKET

TOMZA BF CUP FEAT DPW RONGGOLAWE YOGYAKARTA, #1

CH Mahakam Mencuat, Kacer Mesin Jahit Borong Juara, MB Suropati Jr. Jadi Incaran

Tampil seram dengan gaya sayap kejer-kejer diperlihatkan cucak hijau Mahakam. Namanya pun mencuat di Tomza BF Cup, gantangan Cepoko Mulyo, Minggu 19 Maret 2023 yang lalu. Mahakam jagoan baru milik Gilang dari Balik Papan, baru didapat dua pekan dari Tulungagung. Jawa Timur.

Hari Sabtu burung sampai di Jogja, Minggu 12 Maret langsung dicoba di Anniversary ke-17 Krajan. Di Krajan memang belum tampil maksimal, namun cukup keras memberikan perlawanan terhadap lawan.

 

 

Penampilan seram baru diperlihatkan di gantangan Cepoko Mulyo, sepekan kemudian. Turun di kelas Ebod Jaya, kerjanya terlihat paling mencolok. Bongkar lagu dibawakan dengan suara kanjang-panjang.

Juri yang bertugas di akhir penilaian memberikan koncer A pada Mahakam. ”Mahakam burung baru om, dikirim kawan dari Tulungagung dua pekan lalu,” jelas Gilang bangga.

 

 

Agus Barokah, salah satu panitia Tomza BF Cup, di akhir lomba mengungkapkan kegembiraannya. Lomba berjalan lancer dan peserta bisa tertib. “ Khusus kelas tantangan, line up juri ditunjuk secara mendapadak. Hal ini sengaja, dibuat untuk menghindari burung tititpan ke juri dan semacamnya,” jelas Agus Barokah kepada burungnews.

Penampilan menyakinkan juga diperlihatkan kacer Mesin Jahit milik Yusuf dari Imaza SF Purworejo. Mesin Jahit yang sehari-hari dipercayakan kepada Dedy Noor Jogja, dua kali juara 1 dan sekali peringkat 4.

 

YUSUF PURWOEJO KRU. MESIN JAHIT JUARA 1, 1, 4

 

Sebelumnya di Solo Fair Factor (5/2) berhasil merebut juara 1 kelas utama. Kemudian berlanjut Utomo PS di Keller juara 1, KMY di Kronggahan juara 1, 2, dan 3. Ke belakang lagi, sudah lebih dulu juara 1 di Anniversary BnR Sentolo.

“Alhamdulillah Mesin Jahit tiap pekan turun bisa memberikan kabar gembira kepada bosnya pak Yusuf di Purworejo,” ungkap Dedy Noor sambil tersenyum.

 

UBY JAYA. BUAH SURGA MAKIN STABIL

 

Turun saat cuaca panas menyengat, tidak mengendorkan semangat tempur bagi murai batu Buah Surga milik Uby Jaya. Buah Surga yang turun di kelas Murai Batu United, akhirnya tembus dua besar. “Buah Surga tadi terlanjur disetel tinggi, pas turun malah cuaca panas banget jadi kurang maksimal,” jelas Uby Jaya, bos yang punya usaha ubi dan penggemukan sapi.

Aji Jaya dari Merapi Murai membawa pulang juara 1 kelas Murai Batu APBN, lewat aksi sangar Ontoseno. Ontoseno hasil dari kebun sendiri, sebelumnya sudah lebih dulu diturunkan di event SPM Taman Kuliner, juga tampil memikat berada di tangga juara.

 

 

Di kelas Cendet, Tsunami milik Al Jaber dari Temanggung, kembali menunjukkan tajinya, merebut juara 1 dan 3. Tsunami punya mental baja, cuaca panas maupun hujan tak mempengaruhi penampilannya.

Turun sesi pertama cuaca panas tampil nagen. Begitu pun turun berikutnya pas hujan cukup besar, Tsunami tampil ngotot.

 

WAWAN STIADI KRU. SUROPATI JR TAMPIL SUJUD-SUJUD

 

Penampilan cemerlang terus diperlihatkan murai batu Suropati Jr milik Wawan Styadi dari Sukoharjo, Solo. Burung hasil ternakan Ari Krupuk, lulusan dari Kerajaan Mastering Sukoharjo, memborong juara 1 dan 2.

Kinerjanya meman sudah diprediksi akan mengikuti jejak bapaknya, Suropati milik Cahyo Bengkulul yang pernah double winner di SMM dan sejumlah prestasi lintas EO. Digeber terus, Suropati Jr juga nyaris tak pernah zonk.

Di Tomza BF Cup, Suropati Jr. juara 1 kelas DPW dan peringkat 2 kelas Wajib Sangkar Ebod. Kini, banyak bos mengincar Suropati Jr, namun Wawan mengaku belum ingin melepasnya. [busro]

 

DATA JUARA TOMZA BF CUP, KLIK DI SINI

 

 

AGUS BAROKAH SERAHKAN PIALA KEPADA HERU PT KELAS MU 200K

 

AL JABIR KRU. CENDET TSUNAMI JUARA 1 DAN 3

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: tomza bf cup feat dpw ronggolawe yogyakarta ch mahakam kacer mesin jahit mb suropati jr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp