TROYA, YS BELGIA YANG LAGI ON FIRE


TIPS & VIDEO 45 DETIK KENARI TROYA

Gemilang Setelah 9 Bulan Macet

 

 

MENGANDUNG SPONSOR

Troya mulai mencuri perhatian para kenari mania dalam dua bulan terakhir. Di akhir bulan Juni, Troya mulai menggoyang Klaten saat nyeri di Radjawali BC, kemudian juara 1 lagi di Launching Sendang BC 3 Juli, dan pada 10 Juli juara 1, 2, 3 even Rojolele Delanggu dalam rangka Halal bi Halal BnR Solo Raya.

Kehadiran Troya memang seperti menggantikan penampilan Captain America yang juga kerap meraih juara di wilayah Solo Raya. Noor RS yang tergabung dalam Luwes BC, juga anggotai Peternak Papburi Klaten (PPK), kini mempersiapkan Troya untuk bertarung di Kavaleri Cup 1 Jogja, sebelum kembali diturunkan di Balekambang Kumandang, Boyolali Cup 2, hingga ke Road to Parikesit Award pada 28 Agustus.

 

 

Perawatan Troya sendiri menurut Noor simpel saja. Hariannya hanya dikasih bijian standar, didampingin dengan Cede dan EF apel merah bergantian dengan sawi hijau. Mandi pagi, kemudian jemur, dilakukan setiap hari seusai dikasih makan + EF.

Setelah itu, dikerodong sampai sore dibuka lagi untuk diangin-anginkan dan rawatan rutin seperti membersihkan sangkar, memberikan pakan dan minum rutin. Kemudian dikerodong lagi sampai keesokan pagi. Air minum bisa ditambah 2-3 tetes probiotik superkicau agar nutrisi bisa terserap lebih sempurna.

 

KENARI TROYA. DUA KALI SEMINGGU DIUMBAR

 

Troya dua kali seminggu juga dimasukkan kandang umbaran, agar kondisi fisik burung tetap terjaga, juga agar burung tidak terlalu jinak, supaya lebih fighter.  H-2 dan H-1, bisa ditambahkan asupan Moncer-1 sesuai kebutuhan burung, agar burung bisa benar-benar fighter, rajin bunyi, panjang-panjang, bersih dan merdu suaranya, serta tandes volumenya.

Rawatan lomba pada prinsipnya sama dengan rawatan harian. Hanya saja, di lapang kurang dua sesi kerodong dibuka, lalu dibersihkan dari luar. Di bawa ke lapang dalam kondisi tidak pakai kerodong, kemudian digantang. Perawatan untuk jago lain seperti Captain America dan Matador, secara umum juga sama.

 

 

Lihat penampilan videonya, Anda pun akan mahfum kenapa Troya kerap meraih juara. Kendati setingkat latpres, namun persiangan kenari di Klaten setara bahkan sering kali lebih berat ketimbang lomba-lomba reguler di tempat lain.

Selain Troya, Noor RS juga membagikan video kenari Captain America dan Matador. Di Kavaleri Cup, Noor akan menurunkan Troya dan Matador.  Bagaimana dengan Anda, sudah siap turun di even fairplay Kavaleri Cup yang menyiapkan Piala Bergilir untuk BC?

 

 

 

TROYA. BnR Pandanaran Juara 3, 3; Tlogorejo juara 2; Rajawali BC juara 1, 1; Sendang BC juara 1; Rojolele Delanggu juara 1, 2, 3.

MATADOR. Juara 1,1,1 di Latpres BnR Pandanaran Klaten, juara 2, 1, 1 di GPK Pedan Klaten, juara 1 di Rajawali BC, juara 1, 1  di PKM Plembon, juara 1  di BnR Rojolele, juara 1 di BnR Ponggok, juara 1, 2 di Kemudo BC.

CAPTAIN AMERICA. PKM Plembon juara 1, 1; KLI cup juara 3; GPK Pedan Juara 1, 1; di Bandung juara 2, 1; Piala Pakualam juara 2.

 

VIDEO KENARI TROYA,  KLIK DI SINI

VIDEO KENARI CAPTAIN AMERICA, KLIK DI SINI

VIDEO KENARI MATADOR,  KLIK DI SINI

 

TERKAIT:

BROSUR KAVALERI CUP 1 JOGJA

ROAD TO PARIKESIT AWARD KLATEN

AGENDA & BROSUR LAIN

 

Copyright BurungNews @ 2014 - 2017 Developed by JogjaCamp