MB MADONA. TENGAH MANDI DI KANDANG UMBARAN

TIPS RAWATAN MADONA MURAI BATU JAWARA

Mandi Seminggu Tiga Kali, EF Ditambah Jelang Lomba

Penampilan memukau kembali ditunjukkan murai batu handal Madona. Usai merebut runner-up di kelas final Piala Pasundan II, prestasinya kembali berlanjut di Piala Kapolres Cilacap (22/4) dan Bumi Sindang Kasih Cup Jatiwangi (29/4) dengan meraih dua kali juara.

Raihan ini membuat Madona menjadi salah satu burung mewah di tahun ini. Kinerjanya yang stabil di arena lomba, membuat jagoan Erick Kawalu dari Tasikmalaya ini sulit untuk ditaklukkan. Hampir setiap pekan, Madona turun ke lapangan dan menjadi ATM bagi sang pemiliknya.

 

 

KRU KAWALU. KEMBALI BIDIK EVEN BESAR BERSAMA MADONA

 

Gaya tarung ngeroll nembak ditambah volume yang dahsyat selalu ditampilkan Madona di setiap laganya. Pasca mabung, Madona langsung tampil menggebrak di Presiden Jokowi Cup (11/3). Di even ini, Madona yang turun dua kali mampu menempati urutan keempat dan keenam.

Sepekan kemudian turun di HUT TVRI Jabar ke 51, Madona masih tetap berada di jalur juara. Kehandalannya di lapangan, membuat banyak mania murai batu yang ingin meminangnya. Namun sampai saat ini belum ada kecocokan harga, dan Madona pun masih tetap berada di Kawalu, Tasikmalaya.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Prestasi yang mempesona ini tentu tidak terlepas dari rawatan hariannya. Madona sendiri rawatannya tak neko-neko. Di bawah rawatan Opik, setiap paginya mulai pukul 06.30 WIB, Madona dikeluarkan lalu diembun-embun sebentar. Kemudian masuk kandang umbaran untuk melakukan aktivitas olahraga kurang lebih 20 menit, tergantung cuaca.

Setelah itu, Madona masuk kandang harian dan diberi ekstrafooding (EF) berupa jangkrik 4 ekor plus full kroto lalu dikerodong. Sore hari pukul 15.30 WIB, kerodong dibuka dan kembali diberi jangkrik sebanyak 3 ekor. Seminggu tiga kali, yakni hari Senin, Rabu dan Jumat, Madona dikondisikan untuk mandi pada sore hari. Hari Sabtu, Madona dikarantina dan EF pun ditambah menjadi pagi 6 ekor dan sore 7 ekor.

 

OPIK (KIRI). SANG MEKANIK MADONA

 

Memasuki hari Minggu saat turun lomba, pemberian EF kembali seperti biasa dan menunya ditambah dengan ulat hongkong sebanyak 2 ekor. Bila turun untuk sesi kedua, jangkrik pun ditambah menjadi 3 ekor dan ulat hongkong 3 ekor. Dan jika turun lagi untuk sesi ketiga, jangkrik dan ulat hongkong kembali ditambah satu.

Dengan rawatan model seperti ini, Madona pun mampu melambungkan nama Erick Kawalu di kancah perkicauan nasional.

KATA KUNCI: tips murai batu murai batu madona erick kawalu kawalu sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp