ANDRY BERSAMA RG GF CIAMIS


TIPS MB ASTERIX, ANDALAN DR. RIKY CIAMIS

Tak Ada yang Spesial, Jangkrik Full 30-30

Murai batu Asterix sudah cukup kesohor, selalu jadi pusat perhatian baik di dalam maupun di luar lapangan. Di banyak gelaran bergengsi, namanya selalu muncul sebagai kandidat juara. Simak rawatan harian dan setingan lomba.

Di event kolosal Bandung Lautan Api (BLA) Cup III (29/9) lalu, andalan Dr. Riky yang selalu dikawal Andry ini, berhasil menduduki podium kedua di kelas BnR. Ini adalah kelas bergengsi level kedua setelah BOB – BJB Tanda Mata.

“Sebetulnya ke BLA di luar rencana. Dapet tiket cancel-an, mendadak. Alhamdulillah masih bisa membanggakan,” ujar Andry.

 

MB ASTERIX USAI REBUT RUNNER-UP DI BLA

 

Sebelum ke BLA, sejumlah prestasi bergengsi telah ia torehkan. Di antaranya, juara 2 BIC Lanud Sulaeman Bandung, juara 1 BnR Garut, juara 3 Piala Bupati Sumedang, dan juara 2 Walikota Cup Cirebon. Di BLA, Asterix hanya main sekali, karena tidak kebagian tiket kelas lainnya.

Andry mengakui, sudah banyak penawaran terhadap Asterix, terutama dari para pemandu bakat yang berniat merekomendasikan burung ini kepada bos-bos besar. Namun, sang pemilik masih enggan melepasnya. Apalagi ini burung sejarah dan berasal dari kebun sendiri, Ratu Geni Bird Farm (RG BF) Panjalu, Ciamis.

 

 

Selain itu, Asterix termasuk burung kerja yang tidak rewel dan perawatannya simpel, sehingga memudahkan siapa pun pemiliknya. Padahal, selama ini Andry sering membawa Asterix ke mana-mana hanya digendong pakai motor.

“Perawatan Asterix tidak ada yang spesial. Umbar 2 kali satu minggu, jemur 30 menit, dan mandi sore,” jelas Andry.

 

Kalau saja lebih awal tahu ada ..., tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian. Jangan sampai Anda punya penyesalan yang sama.

 

Andry menambahkan, karena Asterix termasuk murai jinak, kalau di rumah suka ngembungin bulu dan ngelowo. Karenanya setingan jangkrik Asterix di rumah full. “Pagi 30, dan sore 30 ekor jangkrik, kroto cukup 2 kali seminggu,” tambahnya.

Jelang lomba, seminggu sebelumnya stop umbaran, karena akan banyak menguras tenaga. H-1 istirahat total, full krodong, dan usahakan jangan dengar murai yang lain.

 

JUARA BANDUNG LAUTAN API CUP III,  KLIK DI SINI

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih. Terima sampelnya, coba dan buktikan, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: murai batu asterix dr riky ciamis andry tips murai batu bandung lautan api cup 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp