TERJANG SI LOVE BIRD MENTHEL ANDALAN ANSHOR SF SURABAYA.

Terjang si LB “Menthel” Pimpin Klasemen LIBAS, Sekali Ngekek Durasi Tembus 110 Detik

Nama Terjang langsung melejit di gantangan GS 88 Tubanan Surabaya setelah memimpin LIBAS (Liga Bonus Spektakuler) dengan keunggulan poin yang signifikan. Kekean Terjang juga spektakuler, tercatat pernah ngekek dapat sebutan panjang sebanyak 5 kali. Ini Rahasianya?

Terjang miliki H Ali dari Anshor SF merupakan hasil breeding sendiri dan sekarang sudah berusia kurang dari 2 tahun. Gaya ngekek sambil “menthel” menjadi ciri khas Terjang, karena dengan ngekek sambil gigit ruji membuat kekean terbaiknya sering keluar.

 

 

H ALI MELAMBUNGKAN TERJANG HASIL BREEDING SENDIRI DI KANCAH REGIONAL DAN NASIONAL.

 

“Awalnya Terjang ngekek biasa dengan durasi 30-40 detik, memasuki usia 8 bulan kok ngekeknya sambil gigit ruji (menthel) dan durasinya molor lebih panjang dengan rata-rata kekean 1 menitan,” terang H Ali yang sering ditemani Deby dari Anshor SF.

Menurut H Ali, kekean terbaik Terjang adalah mendapatkan 5 bendera merah di gantangan GS 88 Tubanan. Durasi kekean 1 bendera merah sekitar 21-22 detik, bila dikalikan 5 bisa tembus 105-110 detik atau 1,8 menit. “Kekean terbaik Terjang pernah tembus 2 menitan,” beber H Ali.

 

 

Beberapa peserta yang menyaksikan Terjang ngekek dengan menthel, pasti berkomentar “Kalau sudah ngekek kayak gini alamat super panjang,”. Bahkan tim burungnews pernah menyaksikan langsung kekean Terjang tembus 3 kali sebutan panjang terus ke lanjut.

Love bird berjenis kelamin betina dan main single tidak hanya durasinya yang keluar, jede ngekeknya bisa dibilang rapat dan berkarakter fighter. Kestabilan Terjang merebut banyak gelar juara membuat ternyata ukan karena rawatan rutin dan persiapan yang baik. “Burung ini tanpa rawatan khusus, setiap hari selalu saya taruh dalam rumah tanpa kerodong dan tanpa jemur,” terang H Ali.

 

ANSHOR SF SURABAYA SIAP MEMBANGGAKAN KOTA BUAYA MELALUI TERJANG.

 

Kuncinya, menurut H Ali adalah pada mandi dan kalau terlambat mandi pasti jalannya gak maksimal baik itu main malam atau siang. “Saya cukup memandikannya pada malam hari dan itu wajib dilakukan, jangan sampai lupa. Untuk pakan cukup milet polos dan minum air putih, mau turun lomba dikasih beberapa biji jagung dan selesai main wajib di spray biar fresh,” tambahnya.

Meski kondisi Terjang ambrol atau lepas sayap atau ekor, tetap masih bisa tampil membanggakan. “Kalau sudah ngambek dan tidak mau jalan, saya istirahatkan seminggu. Setelah rehat pasti mau jalan lagi,” ujarnya. H Ali berkeinginan turun dalam semua lomba, tapi sayang gaconya mempunyai kelainan ngekek sambil “menthel” dan itu tidak diperbolehkan di beberapa EO atau gantangan.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Khofifah Cup Surabaya 27 Oktober dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Terjang saat ini masih memimpin LIBAS (Liga Bonus Spektakuler) bikinan Oriq Jaya GS 88 Tubanan dan unggul jauh dari pesaingnya. “Saya sangat optimis Terjang bisa menjadi juara pada LIBAS dan ini menjadi kebanggaan tersendiri khususnya buat tim kecil kami Anshor SF dari Demak Jaya Surabaya,” tutup H Ali dan Deby.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Cenderamata kaos ekslusif Khofifah Cup bisa dipesan dari sekarang, untuk memastikan Anda kebagian! Hubungi 0852.5864.4229, 0857.3335.5126. Bisa diambil saat pengambilan tiket pada Sabtu 26 Oktober, di lokasi lomba pada Minggu 27 Okober, atau dikirim ke alamat Anda.

 

DEBY IKUTAN MEMBANTU H ALI MEMPERSIAPKAN TERJANG TURUN LOMBA.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Untung cepat tertangani, kalau terlambat tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian.

KATA KUNCI: terjang h ali anshor sf libas oriq jaya gs 88 tubanan surabaya burungnews

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp