KESETABILAN MB HEDON DIANUGRAHI GELAR BURUNG TERBAIK

TEH VENI CUP 1 JEMBER

MB Hedon Harumkan Tim Argent BC, Cendet Angker Dobel Winner

Even Teh Veni Cup 1 Jember kemarin, salah satu rentetan even pembuktian atas ketangguhan murai batu Hedon milik Andre Onion dari Argent BC Banyuwangi. Tiga sesi yang dilombakan, tiga tropi pun digondol Hedon.

Berlokasi di arena PKOG Gebang Jember, even Teh Veni Cup 1 Jember yang di gelar pada Minggu, 31 Januari 2021, berlangsung sukses dan meriah. Lomba yang dipelopori Teh Veni dan memakai juri BnR ini, menjadi laga pembuktian gaco-gaco tangguh di blok timur untuk unjuk gigi.

 

KEDAHSYATAN MB ZULKARNAEN BERBUAH KONCER A

 

Salah satu gaco yang tampil garang  dan stabil adalah Hedon, murai batu milik Andre Onion dari Argent BC Banyuwangi. Berkat kegarangan dan kesetabilannya, Hedon dianugrahi gelar burung terbaik setelah tampil stabil meraih juara 2 1 2 dari tiga sesi yang berhasil di gelar.

Andre Onion sang pemilik mengaku bangga dengan performa Hedon kali ini. Pasalnya di laga ini, Hedon tampil dalam kondisi mau mabung. “Semingguan ini bulu-bulu kecil mulai berjatuhan. Tadi sebenarnya kurang percaya diri bawa Hedon. Tapi karena tiket sudah pesan dan ingin silaturahmi, saya paksa bawa Hedon. Alhamdulillah ternyata masih mau kerja,” ujar Andre Onion.

 

 

Aksi Hedon di atas gantangan, memang selalu menjadi pusat perhatian juri juga peserta lain. Selain volumenya yang kencang, durasi kerja Hedon juga terbukti perkasa. Awal sampai akhir pejurian, Hedon tampil prima membawakan lagu roll tembak yang menjadi syarat untuk jadi jawara.

Tembakan kenari disambung cililin, menjadi salah satu lagu yang rajin disajikan kepada juri BnR yang bertugas di even ini. Dalam tiga sesi, dua variasi lagu yang disambung itu yang kerap mengundang decak kagum penonton.

 

KELAS CENDET MEMBLUDAK

 

Andre Onion sendiri tidak menyangka, Hedon bisa tampil gila. Dengan torehan prestasinya ini, Hedon juga mendapat gelar burung terbaik. “Saya berharap Hedon mabungnya bisa ditunda dulu. Saya dan teman-teman Argent BC, ingin turun di even Sampoerna Cup pada 14 Februari di arena ini, dan lanjut ke even H Wibie Cup 2 pada akhir Maret,” ujar Andre Onion yang namanya melejit saat bersama cucak hijau El Nino.

Lawan tangguh yang sempat menggagalkan Hedon di sesi Wonder Woman, adalah Zulkarnaen milik Xavi dari Sabar BC. Sebelum laga dimulai, nama Zulkarnaen memang menjadi buah bibir. Zulkarnaen diyakini akan menjadi lawan paling tangguh di even ini kalau tampil maksimal. Pasalnya, murai batu yang sudah ditawar 150 juta ini, adalah salah satu gaco terbaik asal Jember.

 

JANGKAR SF KUASAI KELAS CENDET

 

Benar saja, di sesi Wonder Woman, Zulkarnaen langsung tancap gass saat naik arena gantangan. Lagu tembakan panjang yang menjadi senjatanya, rajin disajikan dengan buka paruh nyaris sobek. Dikenal sebagai murai batu yang bawa lagu perfek yaitu roll tembak, Zulkarnaen membuktikan itu sepanjang penjurian.

Di laga ini, Zulkarnaen berhasil mengukir juara 1, 4 dan 8. “Tinggal menyetabilkan kerjanya saja. Kalau kerjanya sudah dihabiskan di sesi awal, sesi berikutnya biasanya kurang greget. Semoga saja bisa cepet ketemu setingannya,” kata Xavi yang juga membidik even Sampoerna Cup dan H Wibie Cup 2.

 

 

Di even ini, kicaumania asal Situbondo juga membawa hasil membanggakan. Jangkar SF yang dikomando Agus Telor Balap, berhasil membawa gelar terbaik di kelas cendet lewat aksi Angker yang meretas dua kali juara 1.

Sudah bukan rahasia lagi, Situbondo adalah kota yang dikenal sebagai gudangnya cendet-cendet dahsyat. Salah satu gaco ternama di Situbondo yaitu Angker, membuktikan kehebatannya di gelaran kali ini saat bersanding dengan gaco-gaco dari berbagai kota.

 

ANIS MERAH BONDOWOSO MASIH BERJAYA

 

Volume lantang dan bermodal lagu komplit yang dibawakan dengan speed rapat, disajikan Angker di kelas BOB dan Dream Woman. Dengan pembuktian di dua kelas itu, Angker mutlak mendapatkan koncer A dari juri yang bertugas.

“Hari ini bawa cendet dan cucak hijau. Alhamdulillah cendetnya bisa membanggakan. Saya salut dengan even ini karena bisa mengumpulkan cendetmania. Tadi bisa full gantangan. Cucak hijaunya juga sudah mampu bersaing meski gagal bawa tropi,” bilang Agus Telor Balap.

 

PUNGGAWA BNR YANG BERTUGAS

 

Bukan hanya cendet pesertanya tumplek blek di even ini, kelas anis merah yang biasanya sepi peserta, juga menggruduk gelaran Teh Veni ini. Dari sebagian besar peserta anis merah, hampir 70% kontestan dari komunitas anis merah Bondowoso.

Dari 3 sesi yang di gelar, kejuaraan didominasi oleh komunitas yang di ketuai oleh H Fais Geger ini. Remot, Wayang, Kakek Jabat, Inova, dan Singo Edan, adalah gaco yang berhasil mengibarkan komunitas anis merah Bondowoso.

 

 

“Kami sengaja turun bersama jika ada even yang membuka kelas anis merah. Sekalian juga ingin menggairahkan kelas yang sudah lama tidak muncul lagi di perlombaan khususnya di blok timur ini. InsyAllah, kami akan turun lebih banyak lagi pada even Sampoerna Cup,” kata H Fais Geger.

Arif Raya Sampoerna yang menjadi penyelenggara even Sampoerna Cup mendatang, juga ikut berlaga di even ini. Membawa dua love bird andalannya, Luminor dan PCX, semuanya meberikan kemenangan. Luminor sukses meraih emas di kelas umum, dan PCX juga dua kali memuncaki podium di kelas paud.

 

PAUD PCX KIBARKAN DUTA SAMPOERNA CUP

 

“Alhamdulillah bisa bawa pulang tropi. Tadi niatnya ingin silaturahmi dan galang dukungan untuk even Sampoerna Cup. Saya tunggu kehadiran teman-teman kicaumania pada even kami Sampoerna Cup 1 pada 14 Februari 2021 di arena PKOG Gebang,” pesan Arif Raya Sampoerna.

Teh Veni selaku ketua penyelenggara, mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas partisispasi kicaumania di gelaran ini. “Saya ucapakan banyak terimakasih dan tak lupa meminta maaf jika dalam lomba tadi masih ada kekurangan. Insyallah even Teh Veni akan kami gelar setiap tahun,” tutupnya di akhir acara. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KENARI MT KEMBALI MENGANCAM

 

 

JAWARA CUCAK HIJAU SESI A

 

CIBLEKMANIA SIDOARJO BAWA PRESTASI MEMBANGGAKAN

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: argent bc hedon telor balap angker zulkarnaen sabar bc sampoerna cup h wibie cup 2 bnr jember teh veni cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp