Sinyo Ong (Paling Kiri), Kawal RR Alias Rawa Rontek Nyeri di LB Reguler

SUMBER JEMBANGAN CUP WATES KEDIRI #1

Rawa Rontek Double Winner LB, CH Gagak Rimang di Jalur Juara

Bumdes Tempurejo Perkenalkan Wisata Sumber Jembangan dengan dengan lomba burung, pertarungan sengit ditiap sesinya. RR Milik Erick LM Kediri menang Nyeri juara 1, Cucak Hijau Gagak Rimang yang usai mabung langsung moncer, CH Lurahe kembali nyodok juara 1. Sedangkan Fitri berhasil memuncaki LB Fighter.

Sumber Jembangan Cup yang dihelat pada hari Selasa 05 Februari 2019, di Area Wisata Sumber Jambangan Bakung, DesaTempurejo, Kec. Wates Kab. Kediri dengan juri Independet, berhasil menyedot animo kicau mania, diikuti tak kurang dari 900 peserta. Meski sepanjang jalannya lomba diguyur hujan angin, peserta tetap bertahan sampai perhelatan usai jam 18.00 WIB.

 

 

Afrian (3 dr Kiri), Orbitkan C. Hijau Gagak Rimang

 

Kontes ini merupakan evennya Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Tempurejo dengan ketuanya Pak Winarko, Bendahara Hanung Diyah, S. Kes., ketua unit pariwisata Sthefani Geby, S. AP., “kami sampaikan terimakasih pada panitia lomba burung yang telah memilih lokasi Sumber Jembangan, nantinya tempat wisata ini akan kita kembangkan mecakup wisata air: memancing, sepeda air, water tubbing, kolam anak, perkemahan, out bond, ATV, ” kata Geby. “Wisatawan tidak kita kenakan retribusi masuk, tapi wajib beli produk unggulan olahan susu jagung dan susu sapi,” lanjutnya. Even ini dihadiri Camat Wates Arif Gunawan, Lurah Tempurejo Sarno, Hery Sutanto (PJ) Sekdes.

Jalannya lomba seru, lancar, tanpa protes. Love Bird Reguler persaingannya sangat ketat, RR alias Rawa Rontek milik Mr. Erick dari Langgeng Mulya SF Kediri yang dikawal oleh Sinyo Ong tak terbendung dengan meraih double winner, juara 1 di kelas B dan C. Meski debutan baru dan baru kali ini turun di even, tampilan RR sangat mumpuni, durasi panjang, jeda rapat, suara unik nada minor.

 

Mr. Kopling (Kanan), Lurahe  Puncaki C. Hijau B

 

Love Bird Fighter menampilkan pertarungan sengit, Fitri hasil breeding Joko BRW ber-ring KLI dengan perawatnya Koko, berhasil menyabet juara 1. “Perawatan sisem koloni, saya campur dengan LB Paud jantan dan betina, saat jelang lomba, 1 sesi sebelum naik gantangan diperlihatkan pejantannya, dia akan narik-narik, jalan, langusng fighter,” terang Joko. “Sering juara di Surabaya, persiapan ke Presiden Cup Jkt 24 Februari 2019,” kanjutnya.

Cucak hijau pesertanya full, Lurahe milik H. Agus DW yang di joki oleh Mr. Kopling kembali menorehkan prestasi, saat di sesi A meraih juara 5, namun saat bertarung di leg berikutnya yaitu sesi B Truneng, Lurahe nyodok diurutan pertama. Lurahe kondisi on fire, roll tembak maksimal, isian kenari, gereja, gaya ngentrok, “ini laga ketiganya setelah mabung, laga pertama di Panji 14 Pagu juara 1, 3. Sentiyaki juara 3, 1,  dan di Sumber Jambangan ini juara 5, 1,” terang Mr. Kopling.

 

 

Masih di kelas Cucak Hijau, Gagak Rimang milik H. Mamad dari Srengat Blitar yang dikawal oleh putranya, Afrian, yang barusaja usai mabung langung masuk jalur juara, di kelas A Utama jura 3, sesi B juara 6, dan saat bertarung di sesi pamungkas C meraih juara 2.  Gagak Rimang tampil ciamik, isian Cililin, Gereja Tarung, Tengkek, roll tembak, njegrik ngentok, volume tajam. “Prepare, pemanasan sebelum ke Jogja Istimewa,” kata Afrian yang juga mengawal Cendet Satu Jiwa juara 3 di sesi A, dan Laser juara 2 cendet B.

Jaya Sakti Malang yang dikoordinatori H. Imam menuai sukses, Kenari Bledex juara 3 Standat bebas A, King juara LB M3 juara 6, 10. Cucah Hijau Raja Ngilas, Transformer, Murai Batu Maros dan kenari Cuklik moncer. “Silaturahmi ke teman-teman Kediri, ingin melihat bagaimana suasana lomba di Kediri,” kata H. Imam.   

 

Joko BRW (Kanan), Fitri juara 1 LB Fighter

 

Mr. Darto GMC Kediri tak ketinggalan, amunisinya juga pada koncer, Pedal juara 3 LB Balibu B, Aldo juara 2 Baby M1 B. Muarai Batu Janoko juara 2 Gembung B, Love Bird Opo Iyo juara 8 di sesi Dewasa B. Mr. Darto pada Kesempatan ini mensosialisasikan even Launching Gantangan P2R di Papar Kab. Kediri, yang akan digelar  pada 10 Maret 2019, “tiket 60 rb, 50 rb.

Kontes Sumber Jembangan ini menobatkan Cucak Hijau terbaik diraih Pioner milik Azis dari Duta Sri Rejeki, Murai terbaik di sandang Siliwangi milik Tikno Ponggok Blitar, juara umum SF diraih Jaya Sakti poin 1000, juara umum BC diraih Duta Sri Rejeki poin 875. “Selamat Bagi Para juara, terimakasih pada semua kicau mania yang telah hadir, crew panitia dan juri yang telah bekerja dengan baik, sampai jumpa di even berikutnya,” kata Mr. Andik, ketua panitia, bersama Mr. Pia dan Ferdy Bukitmata.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SUMBER JEMBANGAN CUP, KLIK DI SINI

 

Jaya Sakti Malang Moncer Diberbagai Lini

 

Pengurus Bumdes Bakung, Promosikan Wisata Sumber Jembangan

 

 

Mr. Darto GMC ( 2 dr Kiri berdiri), Akan Launching Gtg P2R

 

Pioner Sabet Cucak Hijau Terbaik

 

Siliwangi Rebut Murai Batu Terbaik

 

Ikuti pengalaman mengesankan H. Suwadi setelah memberikan LEMAN'S pada MB Begal. Anda juga bisa melakukannya. Jangan sampai ketinggalan jauh dengan yang lain.

 

Jaya Sakti Juara Umum SF

 

Duta Sri Rejeki Juara Umum BC

 

Jaya Sakti Hebat Dengan Trophy Juara Umum  SF

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

KATA KUNCI: sumber jembangan cup wates kediri #1 rawa rontek ch gagak rimang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp