SUBUR PUSPA DAN WAWAN DI HALAL BI HALAL PRADANA BC

SUBUR PUSPA

Tanpa Extra Fooding Selama Pandemi, AM Robocop Tetap Bertaji

Meski tak diberi extra fooding (EF) selama pandemi, anis merah Robocop tetap bertaji ketika diturunkan di Halal Bi Halal Pradana BC Klaten. Belum maksimal di sesi awal, anis merah milik Subur Puspa ini keluar sebagai pemenang di sesi kedua.

Tidak adanya lomba karena Pandemi Covid-19 membuat para penggemar burung mencari strategi untuk meredam emosi dan birahi gaco kesayangannya. Pun dengan Subur Puspa, spesialis anis merah asal Solo yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia lomba.

 

 

 

Ditemui di Halal Bi Halal Pradana BC, Subur mengungkapkan apabila gaco-gaco miliknya diistirahatkan di rumah. “Selama pandemi ini kan tak ada lomba, jadi burung di taruh di rumah. Rawatan biasa saja, kasih voer sama buah, tanpa extra fooding sama sekali,” paparnya.

Meski memiliki beberapa gaco, Ia mengaku jarang ngechas (latihan sendiri) anis merah miliknya. “Nggak pernah dilatih, dibiarin di rumah. Paling pas dibuka krodongnya cuma ngeplong-ngeplong, nggak sampai teler,” lanjutnya. Setelah sekian lama menunggu, Ia akhirnya bisa kembali ke arena setelah ada EO yang kembali membuka kelas anis merah seperti Pradana BC ini.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

Membawa anis merah Jackstar dan Robocop, Ia hadir di Halal Bi Halal Pradana BC untuk silaturahmi dan temu kangen dengan aniser lain baik Solo, Jogja, maupun kota lain. “Kalau yang dikangeni dari lomba itu ya bisa ketemu teman-teman ini. Bisa ngobrol dan sharing-sharing soal burung maupun hal lain,”.

Di sesi awal, penampilan Jackstar sebenarnya tak terlalu mengecewakan. Langsung teler di awal lomba, Jackstar sempat mencuri perhatian juri. Sayangnya, di tengah penilaian terjadi gangguan sampai mletik dan udar. Sementara Robocop tampil kurang greget sehingga hanya berada di posisi delapan. “Mungkin masih demam panggung, soalnya kan baru balik ke gantangan,”.

 

Pengalaman bertahun-tahun di dunia burung membuat Subur tahu apa yang harus dilakukan, terutama untuk membuat Robocop lebih greget. Benar saja, Robocop tampil gahar dan keluar sebagai kampiun di sesi kedua setelah tampil sempurna dengan membawakan lagu variatif dengan speed rapat.

“Robocop ini termasuk burung mudah. Tiap kali digantang mesti langsung teler, kalau senjata andalane dikeluarkan, jaminan masuk tiga besar,”.  Dengan kemenangan ini tentu membuat punggawa Red Zone Solo Raya ini mulai membidik event-event lain yang membuka kelas anis merah.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dimanapun ada event yang membuka kelas anis merah, kita siap merapat. Kalau sekarang mungkin cari yang dekat-dekat dulu. Ia tak memungkiri kalau dirinya yang tak lagi muda termasuk usia rawan apabila terkena Covid-19. Tapi, Ia optimis tak akan terjadi apa-apa kalau peserta mematuhi protokol kesehatan. [ASEPT]

KATA KUNCI: subur puspa robocop

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp