DUTA BALEKAMBANG KUMANDANG. JUARA UMUM BC


ASSALAM HYPERMARKET CUP I KARTASURA

Panen Dukungan, Duta Balekambang Kumandang dan Putra Kurma SF Raih Juara Umum

Didukung oleh sejumlah burung papan atas, Duta Balekambang Kumandang dan Putra Kurma SF keluar sebagai juara umum di Assalam Hypermarket Cup I. Selain ajang adu kualitas, even kali ini juga menjadi ajang pemanasan sebelum turun di Taman Balekambang pekan depan.

Digelar untuk pertama kali, lomba burung berkicau Assalam Hypermarket Cup I yang dilaksanakan pada Minggu, 17 November 2019 berjalan tertib dan kondusif. Dengan kemasan hadiah utuh tanpa potongan, even yang dimotori Agus Warna Warni ini sukses menarik perhatian peserta dari dalam dan luar kota.

 

RUDY JAGO BERSAMA TOKOH PERBURUNGAN SOLO. SIAP RAMAIKAN BALEKAMBANG KUMANDANG

 

Rudy Jago, salah satu spesialis ocehan dari Karanganyar terlihat hadir di lapangan untuk adu kualitas dan melakukan koordinasi ke beberapa pemain untuk menghadapi Balekambang Kumandang. Sejumlah gaco andalannya seperti anis merah Speed Mansion dan cucak hijau Themoxs mulai dipanaskan dalam rangka menghadapi salah satu even bergengsi gelaran PBI Solo tersebut.

“Minggu depan rencana mau bawa anis merah, cucak hijau, sama kenari. Selain amunisi sendiri, rencana kita ajak beberapa gaco lain buat perkuat Jago SF,” ungkapnya. Sebagai salah satu pemain papan atas di Solo Raya, Ia berharap Jago SF akan dinaungi dewi fortuna di Balekambang Kumandang nanti.

 

KOMUNITAS PMBS. BORONG SATU KELAS DI BALEKAMBANG KUMANDANG

 

Dukungan untuk Balekambang Kumandang 4 juga diungkapkan oleh Paguyuban Murai Batu Solo (PMBS) yang rencananya akan memborong satu kelas komunitas. “Sebelum main di Balekambang Kumandang 4, Assalam Hypermarket Cup I ini sebenarnya jadi pilot project untuk hadirkan lomba yang non teriak. Tapi, ternyata belum bisa. Masih banyak yang teriak tadi. Moga-moga minggu depan bisa lebih kondusif lagi,” ungkap salah satu anggota PMBS.

Dari tiga kelas yang diadakan hampir semua kelas selalu ramai peserta. Di kelas komunitas, Lambe Turah milik Muttiya Putra keluar sebagai kampiun setelah menang adu tosan dengan Ultimate. Di kelas utama, Langger R milik H. Kholil diluar dugaan keluar sebagai pemenang setelah tampil apik sepanjang penilaian dengan aksi bongkar isian sampai sujud-sujud.

 

H. KHOLIL. MB LANGGENG R MENANGI KELAS UTAMA

 

Tak hanya di kelas murai batu, salah satu laga yang menarik perhatian di even kali ini adalah kelas murai borneo juga lumayan ramai karena didukung oleh berbagai komunitas dari berbagai daerah. Mandalika, amunisi andalan Brantas BC Salatiga kembali menunjukkan ketangguhannya setelah menduduki podium puncak di kelas Kartasura. Di kelas Biojanna gelar juara diraih oleh Carry, amunisi andalan Regunung BC.

Diikuti lebih dari 30-an peserta, laga kelas cendet di gelaran kali ini juga hadirkan pertarungan berbobot. Plus-Plus, gaco milik Didit Ong berhasil menduduki podium pertama dan kedua setelah tampil stabil dan konsisten di dua kelas yang diikuti.

 

DIDIT ONG. CENDET PLUS PLUS JUARA 1 DAN 2

 

Menurunkan anis merah Robocop dan Samson, Subur Puspa berhasil sapu bersih podium juara di kelas Pabelan dan Kartasura. Di kelas Pabelan, Robocop keluar sebagai pemenang setelah tampil oke dengan aksi bongkar isian sambil teler kiri kanan.

Di kelas Kartasura, giliran Samson yang keluar sebagai pemenang diikuti oleh Robocop. “Secara materi, Samson ini lebih bagus lagunya. Kalau terlalu ngotot bisa kebablasan seperti sesi pertama tadi, gak jadi koncer karena nebok,” bebernya.

 

SUBUR PUSPA. SUKSES BERSAMA AM ROBOCOP DAN SAMSON

 

Kondisi Robocop dan Samson yang sedang bagus membuat punggawa Red Zone Solo Raya ini semakin mantap menuju Balekambang Kumandang 4. Selain jadi salah satu agenda Red Zone, even PBI Cabang Solo ini tentunya akan menyajikan pertarungan berkelas di kelas anis merah.

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh cucak hijau Elektrik milik Beny di kelas JS Pro ternyata jadi tontonan bagi jamtrok mania yang datang di lokasi. Materi lagu panjang, volume keras dan gaya tarung ngentrok jambul yang ditunjukkan Elektrik rupanya membuat para kier master langsung membidiknya.

 

DAVID PRAKOSA. TAKE OVER CH ELEKTRIK

 

David Prakosa, salah satu kier master yang kepincut dengan penampilan Elektrik langsung memberikan penawaran yang sulit untuk ditolak. Setelah melalui negosiasi singkat, Elektrik langsung pindah tangan. “Kebetulan ada pembeli yang nyari cucak hijau, kebetulan Elektrik ini speknya masuk,” bebernya.

Tak hanya meminang Elektrik, David yang juga mengusung Putra Kurma SF di even kali ini juga berhasil mengantarkan tim asal Sragen ini keluar sebagai juara umum SF setelah mendulang poin kemenangan dari Sakti, Rajo Minang, GR, dan Roro.

 

PUTRA KURMA SF. JUARA UMUM SF

 

“Kita sengaja usung Putra Kurma SF di gelaran kali ini sebagai sebuah penghormatan bagi H. Kurniawan, salah satu tokoh perburungan yang telah meninggalkan kita beberapa hari lalu. Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan jalannya, serta diampuni dosa-dosanya,” ungkap David yang diamini oleh Adam.

Diperkuat oleh sejumlah burung papan atas seperti Baginda Raja, Elektrik, Plus Plus, Surti, serta Kurowo, Duta Balekambang Kumandang dinobatkan sebagai juara umum BC. “Jangan lupa Minggu, 24 November 2019, kita kumpul satu titik di Taman Balekambang Kumandang Solo,” ungkap Faisal.

 

PANITIA DAN JURI ASSALAM HYPERMARKET CUP

 

Mewakili juri dan panitia, Agus Warna Warni mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama, sebelum, serta setelah lomba. Sampai jumpa di even-even lainnya.

 

 

KOMUNITAS BORNEO. RAMAIKAN GELARAN

 

BRANTAS BC. MB MANDALIKA JUARA KELAS KARTASURA

 

MB JENDRAL RUNNER UP KELAS KARTASURA

 

VOC SOLO. CH RAMBO JUARA 2 DAN 3

 

BMBC. RAMAIKAN KELAS LOVE BIRD

 

PENGHARGAAN UNTUK RGN SOLO RAYA

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: assalam hypermarket cup i putra kurma robocop samson

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp