ANDHY SEGO TAHU YAKIN. KACER RAJENDRA BURUNG BARU BORONG JUARA 1

SPESIAL JUMAT GARASI ARENA

Terdampak Transaksi Dewa Ruci, Kelas Kacer Langsung Meriah, MB Sapu Jagat Memukau

Jumat sore, 7 April 2023, taman parkir Jogja Waterpark (dulu Jogjabay) tampak dipenuhi kendaraan roda 4 dan sepeda motor. Di kabin atau di luarnya, tampak burung yang dibalut sangkar aneka rupa.

Mereka adalah kicaumania yang mengikuti gelaran Spesial Jumat di Garasi Arena. Garasi Arena adalah nama baru untuk arena lomba burung berkicau yang menempati sisi utara taman parkir. Termasuk megah, satu-satunya yang dilengkapi perangkat buka-tutup elektrik permanen di blok tengah.

 

MURAI BATU MERIAH

 

Selain murai batu, juga dibuka kelas cucak hijau, kacer, dan kenari. Secara umum, pesertanya ramai meriah, sesuai dengan situasti taman parkir yang relatif dipenuhi kendaraan. Murai batu, kacer, cucak hijau, tampak penuh 24-G. Kenari juga membuat kapasitas maksimal 36-G tak menyisakan ruang kosong.

Transaksi kacer Dewa Ruci yang cukup fantastis antara Panji Wiguna yang mewakili Dwi Sampit dengan Prio Sutrisno beberapa waktu lalu, rupanya memberikan dampak cukup besar pada kelas Kacer. Setidaknya, di event ini juga lebih ramai dari sebelumnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Muncul kacer yang aksinya cukup mencuri perhatian. Rajendra milik Andhy dari Sego Garing tampil ngedur dari awal hingga akhir. Gayanya aduhai, kepala menari-nari atas bawah, ekornya sesekali mengembang. Wajarlah bila Rajendra berhasil memborong dua kali juara 1.

Andy sang pemilik, mengaku terkesan sekaligus terkejut melihat penampilan jagonya. Ia mengaku tak mengira bila Rajendra tampil begitu mengesankan. Soalnya, Rajendra burung baru dapat dari Pati hari Selasa, atau tiga hari sebelumnya.

Membeli hanya modal kepercayaan kepada seroang rekanan. Sebelumnya hanya dikasih tahu bila ada burung bagus, spek masuk, sesuai dengan keingingan Andhy. Andhy memang sudah beberapa kali membeli kacer darinya.

 

 

“Turun di sini sebenarnya pengin tahu mainnya saja, kan belum pernah lihat. Eh melihat mainya bener-benar terkejut, kaya tidak percaya bisa bagus banget. Makanya saya turunkan satu kelas lagi, ternyata kerjanya memang begitu. Stabil,” ujar Andy yang juga punya kacer handal lainnya, Maheswara.

Sebenarnya, ada juga beberapa kacer lain yang awalnya tampil bagus. Sayang, di tengah jalan kemudian bagong. Beberapa kacer mania menyebut, kembali tersengat semangatnya setelah mengetahui ada transaksi Dewa Ruci, juga setelah sejumlah event mulai membuka kelas-kelas mahal, seperti di SMM (19/3), Viking Arena (2/4), dan berikutnya di Hitam Putih Cup 5 Solo (25/6).

 

AWS KRU. SAPU JAGAT TAMPIL MEWAH JADI BINTANG LAPANGAN

 

Di kelas murai batu, Aldo dan Bayu menurunkan Sapu Jagat milik Agung AWS yang sehari-hari memang dirawat di Jogja. Burung yang berada di gantangan pinggir nomor 17, memang terlihat paling menonjol. Materinya merah, diobral panjang-panjang, suaranya juga terdengar tajam.

Sesekali, gaya sujud-sujud. Aksinya memang menyita perhatian. “Itu nomor 17, ekornya kecil, tapi lagunya apik,” celetuk Robert Pantau spontan.

 

 

Sapu Jagat bukan nama yang asing. AWS mengambilnya dengan nilai transfer yang diklaim mencapai 500 juta rupiah. Cukup fantastis. Di tangan pemilik lama, salah satu prestasi terbaiknya ketika memborong 6 kali juara di Piala Kota Udang Cirebon.

Di SMM yang kini diakui sebagai barometernya murai batu tanah air, Sapu Jagat pernah meraih juara 1 hingga 4 kali. Sapu Jagat sebelumnya sering diisukan punya masalah laten ciak ekor. Namun di tangan Bayu, problem ini disebut sudah tidak muncul lagi.

 

NAIM KRU. EROPA SIAP KE KLIWON DAY MONJALI

 

Tak kalah cemerlang kenari Eropa milik Naim dari Rindang Semesta. Burung yang berbodi sedang, berwarna kuning, tampil ngotot. Kerjnya ngedur, buka tutup rapat, jeda sebentar kembali narik bawa lagu standar cengkok tapi super panjang.

Eropa pun borong dua kali juara 1. Keberhasilan ini sekaligus menambah semangat bagi Naim Kru yang akan kembali menurunkannya di Kliwon Day Monjali, Minggu 9 April 2023.

 

HISAM & POPON. TUNGGU GEBRAKAN SELANJUTKAN YANG LEBIH WAH, AWAL MEI 2023

 

Gelaran Spesial Garasi Arena (dulu Jogja Bay Independen) lazimnya rutin tiap Jumat pekan ke-3. “Kali ini gelaran sengaja dimajukan, soalnya besok sudah mepet lebaran. Setelah lebaran, bulan Mei kita kembali bikin gebrakan lomba yang lebih besar. Tunggu brosurnya, sebentar lagi kita sebar dan muat di media burungnews,” ujar Hisyam, salah satu punggawa Garasi Arena. [busro]

 

 

 

BROSUR HALAL BIHALAL KICAU MANIA:

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR PMM FEAT PKAM ROAD SHOW YOGYAKARTA:

 

 

KATA KUNCI: spesial jumat garasi arena mb sapu jagat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp