KANJOS. SI GLONTOR STABIL DI JALUR PRESTASI

SPBC KLATEN

Si Glontor dan Sentot Nyaris Nyeri, Bintang Gading Juara Umum

 

 

 

Diturunkan setiap hari, kenari Si Glontor tak pernah berhenti mengukir prestasi. Setelah mencetak kemenangan di Zona Kicau Mania, gaco andalan Arya Kanjos ini kembali meraih  prestasi di kontes prestasi SPBC Klaten.

Ingin menaikkan pamor burung non love bird, panitia Sunan Pandanaran Bird Club Klaten sengaja menghilangkan kelas love bird dari kelas utama. Tak tanggung-tanggung, panitia juga memberikan tambahan hadiah untuk kelas utama lebih besar dari biasanya.

 

PANITIA SPBC. BANGKIT DAN LAKUKAN INOVASI

 

Hasilnya bisa dikatakan mengalami kenaikan signifikan, kelas murai batu yang biasanya tidak lebih dari 10 peserta, kemarin ada 22 kontestan yang ikut ambil bagian di kelas A. Kenari yang biasanya ditiadakan, mulai diserbu oleh kenarimania. Pun dengan kelas kacer dan cucak hijau.

Pogba, murai batu besutan Si Jack meraih podium pertama di kelas A setelah bersaing sengit dengan Wongso dan Katana. Meski secara kasat mata kalah durasi, murai batu ekor hitam ini memuntahkan tonjolan-tonjolan dahsyat dan variasi lagu yang enak di dengar telinga. Di kelas B, Argo Bromo milik MDN BF keluar sebagai yang terbaik.

 

SI GLONTOR IN ACTION

 

Penampilan tak kalah menawan ditunjukkan oleh kenari Si Glontor milik Arya yang berhasil meraih juara pertama dan kedua. Kurang beruntung di kelas Kecil karena kalah tos, gaco andalan Kanjos ini langsung tancap gas saat diturunkan di kelas Bebas.

Memiliki pembawaan lagu utuh, durasi panjang dan buka tutup rapat, kenari bon kuning ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar bendera koncer A. “Si Glontor ini digeber terus tiap hari, terakhir di Taman Kuliner dapat nomor satu juga,” ungkap salah satu kru Kanjos.

 

BINTANG GADING. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Memborong sejumlah juara melalui cucak hijau Rock n Roll, kacer Barong dan kenari AK-47, Bintang Gading keluar sebagai juara umum Bird Club (BC). Keberhasilan ini semakin melambungkan tim asal Wonosari, Gunung Kidul ini sebagai salah satu kekuatan yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Mempertemukan gaco-gaco berkualitas dari Klaten dan Sukoharjo, laga love bird berlangsung ketat. Tampil konslet, love bird Abimanyu besutan Maz Fian berhasil meraih kemenangan di kelas A diikuti oleh Sentot dan Sakura. “Meski volume tipis, tapi durasi dan kinerja Abimanyu bisa dilihat langsung tadi. Paruh dan ekornya main terus, nyaris nggak ada jeda,” ujar Fian.

 

SALAH SETTING BC. LB CEMPLUK NAIK TAHTA

 

Di kelas B, Abimanyu harus mengakui keungggulan love bird Cempluk milik Gober yang tampil apik dengan berulang kali mengeluarkan pukulan panjang. Memiliki pembawaan enak dan durasi di atas rata-rata, gaco andalan salah setting ini berhasil undang decak kagum peserta.

“Di Launching KMB kemarin, Cempluk juga dapat nomor satu di kelas utama. Namanya juga love bird fighter, kalau pas mau jalan ya menang, kalau pas enggak ya kondangan,” selorohnya. Finish di posisi kedua dan ketiga di kelas A dan B, love bird Sentot milik Mr. Hartono membuktikan diri sebagai salah gaco yang tidak boleh dipandang sebelah mata setelah keluar sebagai kampiun di kelas C.

 

MADANI SF. LOVE BIRD SENTOT JUARA 1, 2 DAN 3

 

“Sentot dapat juara 1, 2 dan 3. Ini yang kemarin menang di Garuda. Pas awal tadi kurang terpantau dan ndak hoki, pas sesi terakhir baru kelihatan paling menonjol dan dapat koncer A,” ujar Ajik, sang mekanik. Bila tak ada halangan Ajik akan kembali menurunkan Sentot ke 2nd Anniversary Shanghai BC yang akan digelar Sabtu, 16 September mendatang,

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Kami menerima saran dan kritik membangun demi kemajuan kicaumania Klaten pada umumnya dan Bayat pada khususnya,” pungkas Danang.

 

 

Data Juara Sunan Pandanaran BC Klaten, Rabu 16 September 2017 selengkapnya

 

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

PELANGI BC. MB POGBA NAIK PODIUM

 

MDN BF. ARGO BROMO JUARA KELAS MURAI BATU B

 

 

KATA KUNCI: spbc klaten glontor sentot bintang gading

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp