DANANG BARKER. LB RORO JUARA BOB

SOLO VAGANZA CUP #4

Gombloh, Robot Gedek dan Sak Masek Nyeri, Roro Menang BOB

 

 

 

Love bird Gombloh, Robot Gedek dan Sak Masek meraih dua kali podium pertama alias nyeri di Solo Vaganza Cup. Di sesi Best Of The Best, Roro keluar sebagai pemenang setelah tampil memukau dan undang decak kagum dari awal sampai akhir digantangkan.

Laga love bird di Solo Vaganza menjadi ajang pertarungan burung-burung papan atas yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Kinerja burung saat di lapangan menjadi kunci keberhasilan gaco tersebut dalam meraih podium juara.

 

 

SUASANA LOMBA LOVE BIRD

 

Bersaing dengan Gendewo dan Slebor, love bird Gombloh milik H. Helmi Ata Buana meraih podium pertama di kelas New Ferrari. Ngekek konslet nyaris tanpa jeda, Gombloh diganjar koncer A setelah mendapatkan poin tertinggi di akhir penilaian.

Di kelas Omega Vit, Gombloh kembali menggandakan kemenangan setelah bersaing sengit dengan Sak Masek dan Awe We. Sayang di sesi-sesi selanjutnya penampilan Gombloh kurang maksimal dan harus puas mendapat nominasi.

 

HELMI ATA BUANA. LB GOMBLOH GEMILANG DI AWAL LOMBA

 

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh love bird Sak Masek di kelas Radja dan Bebas Aksi Omega Vit. Bersaing dengan Awe We dan Gendewo, gaco andalan Mr. Gojir ini tampil trengginas dengan ngekek rajin dan panjang selama perlombaan.

Berada di gantangan pinggir, Sak Masek menjadi pusat perhatian peserta dengan aksi ngekek nyaris tanpa jeda. “Sak Masek dapat nomor 1, 1, 2 dan 3 tadi. Pas awal-awal tadi belum terlalu panas, trus mulai ngedan pas kelas bebas aksi dan utama tadi. Siap lanjut ke Piala Raja pokoknya,” kata pria asal Lumajang ini.

 

BEJO BF BANJARNEGARA. ROBOT GEDEG BORONG JUARA

 

Robot Gedek, gaco andalan Bejo BF Banjarnegara kembali menambah panjang daftar prestasi yang diraih setelah menempati urutan 1, 1, 2, 2, dan 3. “Meski musuhnya berat-berat, Robot Gedek bisa membuktikan diri sebagai gaco yang tak boleh dipandang sebelah mata,” ungkap Ari Bejo.

Keberhasilan love bird asal Banjarnegara semakin lengkap setelah Gendewo dan Condet juga sukses masuk ke tiga besar. Di kelas Bebas Aksi Gempar, Gendewo keluar sebagai yang terbaik. Di kelas lain, love bird yang mengusung bendera Walet SF ini sekali meraih juara kedua dan dua kali juara ketiga.

 

INDRA ANDONG. AWEWE DAN SLEBOR LANJUT KE PIALA RAJA

 

Menurunkan love bird Awewe, Slebor dan Kincil, Indra Andong memborong sejumlah gelar juara di beberapa kelas yang diikuti. Slebor, gaco baru yang belum lama ini ditake over berhasil menempati urutan pertama di kelas Ohara.

“Awe We memang lagi gak kondisi. Meski dipaksakan main, masih bisa masuk nomor dua dan tiga. Untung udah beli Slebor buat pelapis, dapat nomor satu, dua dan tiga tadi. Kualitasnya sepadanlah dengan harganya,” ujarnya sambil tersenyum.

 

RORO. PEMENANG BOB

 

Jika tidak ada halangan, punggawa Pesut SF ini akan kembali menurunkan gaco-gaco terbaiknya ke Piala Raja, 24 September mendatang. “Rencananya sih mau lanjut ke Piala Raja. Burung-burungnya biar tetap di Jawa, kita balik dulu ke Samarinda,” jelasnya.

Meraih hasil kurang maksimal di semua kelas yang diikuti, love bird Roro milik Danang Barker tampil menggila dan keluar sebagai kampiun di sesi BOB. “Pas sesi awal tadi sebenare Roro narik beberapa kali, tapi tetep nggak masuk. Tapi pas sesi BOB, Roro terlihat paling mewah. Durasi sama volumenya paling menonjol. Sekali nembak, langsung 10 bendera merah,” tandasnya.

 

ARIMBI. RUNNER UP BOB

 

Mengusung bendera Duta LNP Cup yang akan digelar di Manahan Solo, love bird Arimbi milik Joko berhasil meraih posisi runner up di sesi BOB. “Buat kicaumania Solo Raya, siapkan amunisinya buat turun ke LNP Cup I besok 21 September, datang ya,” ujarnya.

 

DATA JUARA SOLO VAGANZA CUP LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: gombloh robot gedek sak masek roro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp