PARWOTO (KIRI) RED SUGAR SF PURWOKERTO. MB NEW SADEWA MAKIN BERSINAR

SOFT OPENING BARAYA BC FEAT RONGGOLAWE-BREBES

Dilurug Kicaumania Luar Kota, MB New Sadewa Bersinar, Kacer Ombak dan Pleci Melody Nyeri

Gelaran Soft Soft Opening Baraya BC Bantarkawung, Brebes pada hari Rabu (1/9) mendapat sambutan hangat dari kicaumania. Tidak hanya dari wilayah Brebes, dari luar kota seperti Purwokerto, Bumiayu, dan Tegal pun turut hadir memberi dukungannya.

Berlokasi di gantangan Baraya BC Bantarkawung di komplek SMK Ma’arif Nu 01 Brebes, event perdana dengan penjurian Ronggolawe Nusantara ini dikemas dengan tiket sederhana tetapi tetapi bergengsi.

 

 

ALWI INDIGO KETUA RONGGOLAWE DPC BANYUMAS BARAT. KAWAL LANGSUNG JALANNYA LOMBA

 

Kehadiran kicaumania dari luar kota membuat perebutan meraih juara menjadi ketat dan seru. “Ya mudah-mudahan dengan adanya Ronggolawe di wilayah kami, kicaumania di sini semakin berkembang dengan baik. Tidak dipungkiri masyarakat sekitar juga terbantu dengan adanya lomba burung berkicau ini,” ujar salah satu kicaumania Bantarkawung.

Pada kelas bergengsi yakni kelas murai batu, New Sadewa (NS) milik Parwoto Red Sugar SF Purwokerto keluar sebagai bintang lapangan. Gaco yang tergolong baru ini, semakin menunjukan tajinya sebagai burung yang haus akan prestasi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Saat turun di kelas murai batu A, NS langsung tancap gas menunjukan kualitasnya. Mengandalkan isian lagu komplit, volume tembus, gaya tarung beringas dan durasi kerja di atas rata-rata menjadi poin plusnya. Banding-banding juri di akhir penilaian memutuskan koncer A jatuh ke gantangan NS.

Pada kelas murai batu Losgan, kedigdayaan RS kembali tak terbendung. Performanya  yang stabil dan tak  mengendur menjadikan NS pada kelas ini kembali merengkuh podium pertama. NS mengungguli Bintang milik Kukuh dari Secang dan Dewa milik Rasito Karangpucung.

“Alhamdulilah, NS masih menjaga tradisinya. NS meraih juara 1,1 dan sekali juara 4. Mudah-mudahan ke depan tetap stabil dan bisa terus bersilaturahmi. Kami juga tidak lupa mengucapkan selamat dan sukses buat panitia opening Baraya BC,” ungkap Om Parwoto punggawa Red Sugar SF Purwoketo.

 

HAMID (TENGAHH) & ASEP (KANAN) BBC BUMIAYU. KACER OMBAK TAK TERBENDUNG

 

Beralih pada kelas kacer, Ombak milik Asep/Hamid BBC Bumiayu berhasil membuktikan kualitasnya. Tampil ngerol dengan isian lagu variatif dibawakan dengan volume tembus dan speed rapat, Ombak berhasil menggadakan kemenangan juara pertama alias double winner.

Kemudian pada kelas komunitas yakni kelas pleci, Melody milik Roji Isdebes dari Lambao SF Kaliwadas yang dikawal Herman alias Dalban juga berhasil merajai pada kelas ini dengan meraih kemenangan double winner.

“Alhamdulillah Melody masih mau bernyanyi, sebenarnya Melody saya cabut dari tangkaran ini dan merupakan indukan pilihan bagi team kami,” ucap Herman yang akrab disapa Dalban salah satu Plecimania yang konsen dalam konservasi burung mungil ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pada kelas cucak hijau, Si Paul milik Ulum dari Jipang juga berhasil menyita perhatian. Tampil impresif, Si Paul nyaris menggandakan kemenangan juara pertama. “Apapun hasilnya tetap disyukuri, yang utama niat kami turut meramaikan acara dan tentu ingin bersilaturahmi dengan rekan-rekan disini,” tandas Ulum dengan wajah sumringah.

Secara keseluruhan event yang selesai pukul 17.00 WIB ini berjalan lancar dan kondusif hingga akhir, panitia juga ketat memberlakukan protokol kesehatan. “Alhamdulillah dengan kondisi  seadanya dan masih jauh dari kata sempurna baik dari segi pelayanan ataupun fasilitas event tetap berjalan dengan lancar. Kami mewakili jajaran panitia memohon maaf sebesar-besarnya, kedepan tentu menjadi PR bagi kami biar lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Gietz Derex mewakili panitia.

Di penghujung acara, Om Alwi Indigo ketua Ronggolawe DPC Banyumas Barat yang hadir langsung mengawal jalannya lomba juga turut andil besar dalam mensukseskan gelaran. “Terima kasih kepada seluruh kicaumania yang hadir. mohon maaf jika masih banyak kekurangannya. Sesuai visi dan misi kami, mudah-mudahan Ronggolawe Nusantara terus berkibar dan merata hingga ke pelosok negeri,” tutupnya. [Anton Kedor]

 

GIETZ DEREX. TURUT SUKSESKAN GELARAN

 

JAJARAN PANITIA DAN JURI YANG BERTUGAS

 

 

LAMBAO SF KALIWADAS. PLECI MELODY DOUBLE WINNER

 

ULUM JIPANG. CH SI PAUL NYARIS DOUBLE WINNER

 

 

 

Kabar gembira. Sekarang, kesempatan mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya semakin terbuka lebar. Segera beli TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan NICE (untuk anjing, kucing) di toko hobi terdekat. Siapa tahu, Anda yang beruntung mendapatkan hadiah secara langsung, tanpa diundi. Semua hadiah yang dijanjikan dijamin keluar.

KATA KUNCI: baraya bc ronggolawe dpc banyumas red sugar sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp