AGUS KOMANDO. MB IDOLA JUARA KELAS MURAI BATU SEMAR

SOFT LAUNCHING SEMAR INDEPENDENT COLOMADU

Sukses Terapkan Sistem 36-G, MB Idola dan CH Sri Rejeki Menangi Kelas Utama

Usung sistem 36G, Soft Launching Semar Independent yang diadakan pada Minggu, 7 Agustus 2022 di Pasar Hewan Gawanan, Colomadu berjalan ramai dan kondusif. Murai batu Idola (Agus Komando) dan cucak hijau Sri Rejeki (Wawan BST) berhasil meraih podium pertama kelas utama.

Meski digelar dadakan dan minim persiapan, Soft Launching Semar Independent justru mendapat sambutan positif dari kicaumania Colomadu dan sekitarnya. Meski dibatasi hanya 36 Gantangan (36-G), kelas unggulan seperti murai batu dan cucak hijau terpantau ramai peserta.

 

 

SUASANA LOMBA SOFT LAUNCHING SEMAR INDEPENDENT

 

Dengan pengurus dan manajemen baru, Semar Independent yang digawangi oleh Ndomble dan Ari Trans ini diharapkan menjadi tempat alternatif untuk kicaumania Colomadu dan sekitarnya dalam melatih gacoannya. Dengan tempat nyaman dan luas, Ari berharap Semar Independent bisa berkembang pesat dan diterima oleh kicaumania Solo Raya.

Meski didominasi oleh gaco-gaco lokal, duel seru tetap tersaji di kelas Murai Batu Semar yang nota bene sesi utama. Agus Komando pun langsung tersenyum puas setelah amunisi andalannya yang bernama Idola keluar sebagai pemenang di kelas ini. Tampil dominan dan menonjol dengan materi lagu panjang dan suara lantang, murai batu ekor putih ini layak diganjar koncer A dan tak terbendung oleh rival-rivalnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu VIP B, Idola nyaris saja menggandakan kemenangan seandainya tidak kekenyangan dan terlambat panas. Di kelas ini, Idola harus puas di posisi kedua. “Biasanya Idola hanya kuberi jangkrik 2 ekor, tadi kuberi 5 ekor. Burung jadi kekenyangan kayaknya. Meski mau kerja tapi kurang maksimal, lagu panjangnya baru keluar pas akhiran saja tadi, beda banget sama pas kelas utama,” ungkapnya.

Membawa sejumlah gaco andalannya seperti Sri Rejeki, Neo, dan Kiboy, BST BC yang setia mengikuti jalannya lomba dari awal sampai akhir berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara. Sri Rejeki, amunisi milik Wawan berhasil meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau Semar setelah tampil apik dengan aksi bongkar isian dan gaya tarung ngentrok jambul.

 

BST BC. BORONG JUARA DI KELAS MURAI BATU, CUCAK HIJAU, DAN KENARI

 

Di kelas Cucak Hijau VIP B, Sri Rejeki juga berhasil menduduki posisi ketiga setelah tampil apik dengan sisa-sisa tenaganya. Di kelas murai batu, nama Neo milik Micko Bege BST berhasil menduduki posisi 2 dan 4, sementara di kelas kenari ada nama Kiboy milik Nathan yang meraih juara 2 dan 3.

Membawa cucak hijau Adipati, Aditya Paphy Gangsta SF bisa tersenyum puas setelah gaco andalannya meraih juara 1, 2, dan 4. Kurang maksimal di kelas utama, Adipati mulai on ketika dimainkan di kelas Cucak Hijau VIP A dan B. Di kelas Cucak Hijau VIP A, Adipati terlihat menonjol dengan materi lagu kasar-kasar yang dibawakan.

 

ADITYA PAPHY GANGSTA SF

 

Menurut Aditya, Adipati kurang beruntung di kelas utama karena terpengaruh oleh burung di sebelahnya yang sibuk dandan. “Pas kelas utama tadi kurang hoki karena sampingnya sibuk dandan, apalagi gantangannya agak gelap, jadi kerjanya kurang maksimal,” ungkapnya.

Cinematic, debutan baru Ibnu Boss Muda SF mulai menampakan tajinya di kelas kenari kecil. Meski di sesi-sesi awal, kinerja Cinematic masih kurang karena terlambat panas, sang pemilik tak menyerah dan tetap mengikuti gelaran sampai akhir. Setelah disetting ulang, Cinematic akhirnya mau nampil dan keluar sebagai pemenang di kelas Kenari Standar Kecil B.

 

BOSS MUDA SF. KENARI CINEMATIC MULAI TEBAR ANCAMAN

 

Dengan konsep 36G yang diterapkan di Semar Independent, Ndomble berharap penjurian dan pantauan lebih maksimal. “Di Soft Launching Semar Independent kali ini kita coba terapkan sistem 36-G dimana 1 juri dalam 1 blok memantau 6 burung sehingga penjurian bisa maksimal. Satu lagi yang paling penting di sini, peserta tidak boleh teriak sehingga bisa mendengar dan membandingkan burung yang digantang,” tegas Ndomble.

 

 

Selaku ketua panitia, Ari Trans mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di gelaran kali ini. Ia juga mengungkapkan bila Semar Independent akan menggelar Grand Launching Semar Independent dalam waktu dekat sambil berkoordinasi dengan sejumlah komunitas seperti anis merah dan branjangan.

 

PANITIA DAN JURI SEMAR INDEPENDENT

 

Menurut rencana, Semar Independent akan menggelar latihan rutin setiap Kamis siang mulai pukul 12:00 WIB dan Minggu pagi mulai pukul 10:00 WIB. Ari juga menerima segala kritik dan saran membangun untuk Semar Independent demi kemajuan kicaumania Colomadu dan sekitarnya. [julus]

 

NDLADUG SF. MONCER DI KELAS KENARI

 

RANTING SF. RAMAIKAN KELAS KENARI

 

NDOMBLE. PIONIR SEMAR INDEPENDENT

 

WAWAN BST BC. CH SRI REJEKI JUARA KELAS UTAMA

 

MBKC. RAMAIKAN GELARAN

 

PEMENANG KENARI BEBAS A

 

PEMENANG MURAI BATU VIP C

 

JURI SEMAR INDEPENDENT

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: semar independent

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp