PANITIA DAN JURI SOFT LAUNCHING NEW JAWARA KICAU

SOFT LAUNCHING NEW JAWARA KICAU JOGJA

Siap Manjakan Kicaumania, KLX dan Nickel Borong Juara

Bertempat di belakang barak Pengungsian Kedulan, Tirtomartani, Soft Launching New Jawara Kicau yang digelar pada Kamis, 26 Desember 2019 berlangsung kondusif. Tampil menawan, kenari KLX dan love bird Nickel berhasil memborong sejumlah gelar juara.

Barak Pengungsian Kedulan, Taman Martani dipadati oleh kicaumania dari berbagai daerah pada Kamis, 26 Desember 2019 guna mengikuti Soft Launching New Jawara Kicau. Lokasi strategis, tempat yang luas, dan berbagai macam jenis kuliner di area lomba menjadi keunggulan tersendiri bagi gantangan baru ini.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

Iwan Sanubari mengungkapkan apabila kehadiran New Jawara Kicau diharapkan bisa menjadi alternatif bagi kicaumania lokal untuk melatih amunisi-amunisi andalannya. Ia juga berharap dengan keberadaan gantangan baru ini juga merangsang sekaligus menggerakkan roda perekonomian warga sekitar.

Meski digelar dadakan, soft launching kali ini ternyata masih mendapat atensi dari kicaumania Kalasan dan sekitarnya terbukti cukup ramainya beberapa kelas yang dilombakan. Sayang, molornya jam mulai membuat sesi-sesi akhir kehilangan peserta karena hari sudah gelap.

 

KENARI KLX BORONG JUARA

 

KLX, amunisi milik Hersat keluar sebagai kenari terbaik di gelaran kali ini setelah meraih dua kali podium pertama dan sekali posisi runner up. Tampil ngawet, ngedur dengan pembawaan lagu utuh, KLX berhasil menghipnotis juri dengan materi lagu standar cengkok yang dibawakan secara fasih dan tuntas.

Nickel, love bird milik Mr. Yuli - Marino Team berhasil mencetak double winner di kelas Bebas Aksi A dan B. Ngekek rajin dengan jeda cukup rapat, Nickel membuat geger peserta karena mempunyai suara minor dan dianggap konslet. Di kelas lain gelar juara diraih oleh Agasi, Limo Papat, Dewi, TJ 059, dan Plankton.

 

MARINO TEAM. LB NICKEL CETAK DOUBE WINNER

 

Penampilan tak kalah oke ditunjukkan oleh murai batu Honda milik Bhally dengan meraih posisi pertama di kelas Murai Batu A. Tampil menonjol dengan tembakan panjang dan durasi kerja mumpuni, gaco yang dikawal oleh Herdi ini mampu menarik perhatian juri sehingga diganjar koncer A.

Herdi mengungkapkan apabila Honda merupakan murai batu yang masih muda yang masih perlu dilatih dan butuh jam terbang agar mental bertarungnya terbentuk. “Itu bukan punyaku, tadi ketemu di pedok aja, terus kubantu gantang. Masih muda sih, tapi materi dan mainnya sudah lumayan,” bebernya.

 

HERDI. SUKSES KAWAL MB HONDA

 

Mengingat di area Kalasan sendiri ada banyak gantangan, Ia berharap masing-masing EO bisa koordinasi sehingga peserta yang datang pun bisa maksimal. Selain tempat nyaman dan dekat dari rumahnya, New Jawara Kicau mungkin bisa jadi alternatif pilihan bagi kicaumania asalkan dikelola dengan tepat.

Mewakili seluruh panitia dan juri, Iwan Sanubari mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta di soft launching ini. Untuk sementara, latihan New Jawara Kicau akan diadakan tiap Kamis dan Mingu sore. Untuk launching sendiri, Ia mengisyaratkan akan digelar dalam waktu dekat.

 

TRIBUTE TO ALMARHUM BAPAK JOKO BONITA, 5 Januari 2019 di Gantangan Lembusuro, Tiket 150K G-36 hadiah mulai 40%, tiket 100K hadiah 1,2 Juta, tiket 80K hadiah 1 juta, tiket 50K hadiah 500K, tiket 30K hadiah 300K. Kecuali G-36, SEMUA KELAS HADIAH UTUH. Selengkapnya,  KLIK DI SINI.

 

KATA KUNCI: new jawara kicau klx nickel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp