SIMA TEAM BERHASIL ANTARKAN MB KISURO UKIR PRESTASI

SMM FEAT KOBER SF PANDAAN, #6

Tampil Menghentak, MB Kisuro Ukir Prestasi Apik

Tampil menghentak dengan andalkan lagu bervariatif yang powerfull, murai batu Kisuro berhasil ukir prestasi apik saat mengikuti gelaran SMM feat Kober SF di Pintu Langit, Pandaan pada hari Minggu (06/12).

Datang dari kota Surabaya, H Amin dari Sima Team yang membawa gaco kesayangannya murai batu Kisuro berhasil mengukir prestasi apik. Keberhasilan Kisuro pada even kali ini tak lain berkat penampilannya yang begitu menghentak.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Begitu digantangkan, Kisuro langsung menunjukkan gaya tarung sujudnya yang hyper. Tak sekedar show saja, buka paruhnya yang lebar saat menembakkan lagu cililin, kapas tembak, gereja tarung dan kenari dengan power yang tembus membuatnya semakin mudah untuk dipantau para juri yang bertugas.

Durasi kerjanya yang di atas rata-rata membuatnya berhasil meraih tropi juara 3 pada sesi murai batu B. “Alhamdulillah Kisuro menunjukkan performanya secara apik pada even ini. Kebetulan memang saya ingin sekali tropi besar murai batu full kuningan yang diperebutkan pada even SMM feat Kober SF ini,” ucap H Amin dengan senyum.

 

AKSI SUJUD MURAI BATU KISURO

 

Meskipun Kisuro merupakan burung yang sudah mapan dan mempunyai materi seabrek, namun keberhasilannya kali ini juga berkat tangan dingin sang peramunya Cak Blontank. Kisuro yang penyuka hawa panas pun disulapnya agar bisa tampil apik saat beradu di hawa dingin kota Pandaan.

Agar bisa adaptasi dengan suhu dingin, Kisuro yang sudah diistirahatkan selama 2 Minggu nyaris setiap sore dimandikan. “Setiap sore dimandikan biar birahinya teredam. Selain itu biar terbiasa dengan dingin sehingga saat pindah lokasi di tempat dingin sudah terbiasa,” beber Cak Blontank.

 

 

Untuk pakannya, cak Blontank tak mengubah apapun. Hariannya Kisuro hanya diberikan jangkrik 5 ekor pagi hari dan 5 ekor lagi di sore hari. “Kisuro ini karakter tarungnya tinggi, jadi kroto cuma dikasih 3 butir saja setiap harinya. Kemudian embun 10 menit tiap pagi, habis itu full kerodong,” jelas Cak Blontank. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SSM FEAT KOBER SF PANDAAN, KLIK DI SINI

 

H AMIN DARI SIMA TEAM

 

 

 

KATA KUNCI: smm feat kober sf pandaan mb kisuro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp