CERITA MURAI BATU GUNCANG DI SMM


SMM Feat 911 SF, #3

Berangkat Dadakan, Tukar Sangkar, Hingga Jadi Buah Bibir, Kenapa Guncang Tidak Turun di Kelas Utama? + Vidio

Even khusus murai batu yang sangat ditunggu-tunggu kicau mania seluruh nusantara, sukses digelar di Kediri, Jawa Timur (19/9). Namanya SMM Feat 911 SF. Inilah salah satu event yang saat ini dianggap paling prestis, hingga sejumlah murai mania dari blok barat pun ikut merapat ke sini.

Salah satu penampil yang kemudian disebut menjadi trendi topic adalah Guncang. Amunisi andalan Triyanto dari BABF Karawang ini baru saja menyelesaikan proses mabungnya. Gelaran ini pun bukan semata menjadi aksi perdana pasca mabung, tapi juga benar-benar menjadi aksi pertama bagi Guncang di SMM dan di blok timur.

 

 

PENYERAHAN TROPI OLEH PANITIA KEPADA TRIYANTO BABF KARAWANG

 

Triyanto berangkat Sabtu malam (18/09) dari Karawang bersama Rizqi dan Bandiel (kru BABF), tiba Minggu pagi di Kediri. Artinya, menginap di perjalanan, terbilang cukup nekat bagi burung berlabel juara nasional.

Tibanya di Kediri, Triyanto pun sempat ragu untuk menurunkan Guncang di kelas utama tiket 11 juta rupiah, setelah melihat kondisi Guncang yang menurutnya loyo sebelum berangkat ke lapangan. Akhirnya, Triyanto merubah strategi dan memutuskan Guncang untuk turun di kelas Loyalitas tiket 4,4 juta rupiah.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tiket utama kemudian diberikan untuk Terpedo yang berangkat hari Kamis bersama kru BABF lainnya, Utis dan Dolok. Sangkar wajib yang tadinya sudah dipakai Guncang pun ditukar dengan sangkar yang digunakan Terpedo.

“Mungkin faktor timing kita berangkat yang sedikit mepet. Tiket 4,4 juta kan sesi ke-9, sementara kelas utama sesi 6. Jadi lumayan ada waktu buat Guncang recovery kondisinya. Itu sebabnya saya putuskan biar Terpedo yang turun di kelas utama, dia sudah punya waktu istirahat yang  cukup. Kita lihat saja nanti di lapangan, mudah-mudahan Guncang mau kerja maksimal,” ungkap Triyanto sebelum lomba dimulai.

 

TRIYANTO BERSAMA KRU BABF KARAWANG

 

Akhirnya, Terpedo yang diturunkan di kelas utama, gagal meraih posisi terbaik. Satu-satunya harapan Triyanto untuk mencetak prestasi di SMM berada pada Guncang. Tiba waktunya pada kelas Loyalitas, Guncang mendapat nomor gantangan tengah, diapit oleh burung berkualitas dari berbagai blok.

Setelah naik gantangan, Guncang langsung menjadi sorotan karena aksinya yang memukau. Hampir seluruh kicau mania yang menyaksikan aksi Guncang, dibuat terpana dibuatnya. Berbagai gaya Guncang mainkan, seperti sujud, mendongakkan kepalanya ke atas, hingga leher yang melintir seperti ular kobra.

 

Burung MACET bunyi, memBISU? Berikan Moncer-1, buktikan dalam waktu tak sampai satu pekan, langsung JOSS kembali.

 

Akisnya semakin memikat dan menunjukkan kualitas level atas karena ditunjang dengan roll tembak yang menonjol, irama lagu yang tertata rapi, dan volumnya yang kencang, hingga menutup satu lapangan dan masih bisa terpantau jelas dari luar pagar.

Prediksi Guncang bakal juara pun terdengar dari para penonton pada saat penilaian baru berjalan setengah waktu. Prediksi yang kemudian terbukti tepat.

 

SUASANA LOMBA SMM FFEAT 911 SF

 

Guncang berhasil meraih juara 1 dengan mengantongi semua bendera koncer merah mutlak. Dengan hasil itu, Triyanto berhak atas hadiah 1 unit sepeda motor Honda Vario New. Prestasi yang sekaligus juga menambah catatan prestasi terbaik Guncang di lintas EO dan blok.

Aksinya yang begitu mewah di kelas Loyalitas membuat banyak kicaumania yang menyayangkan Guncang tidak turun di kelas utama. Andaikan Guncang turun di kelas utama dengan penampilan seperti itu, tidak menutup kemungkinan 1 unit mobil bisa kembali diraih Guncang.

 

 

“Puji Tuhan, anak emas masih bisa membanggakan. Perjuangan dan kerja keras cukup terbayarkan. Semoga selalu tampil maksimal di even-even berikutnya,” pungkas Triyanto.

Guncang di SMM kemudian menjadi buah bibir kicau mania seluruh Indonesia, yang tidak bisa datang ke Kediri, ikut menikmati aksinya lewat vidio. Tak sedikit yang mencoba meminang dan menawar setelah melihat aksinya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima konsumen setelah 31 Desember, tetap berlaku, bisa diurus hadiahnya lewat kios/agen tempat membeli pakan).

 

Triyanto yang besar namanya bersama Guncang enggan berkomentar, karena Guncang sudah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya baik di dalam maupun luar dunia perburungan. Yang belum melihat aksi Guncang di SMM, silakan tonton vidioanya di bagian akhir artikel ini.

Sejumlah gelaran resmi dan dikemas  cukup besar pun sudah kembali menunggu kehadiran kicaumania, termasuk Triyanto. Mulai dari Radja 4 Kota bersama RGN DPW Kedu-DIY di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta, Piala Pariwisata Magelang di Taman Kyai Langgeng (7/11), Balekambang Kumandang bersama PBI Solo (14/11), hingga Bung Tomo Cup di Sidoarjo (21/11).

 

 

Sebuah kabar gembira juga tak boleh diabaikan begitu saja. Anda para pembaca sekarang punya kesempatan lebih besar untuk bisa mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Caranya mudah, beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon yang ada di dalam kemasan, urus hadiahnya lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut. Masa edar kupon sejak awal tahun ini hingga 31 Desember, namun kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku.

 

DATA JUARA SMM FEAT 911 SF KEDIRI, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA BMBI JAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA RADJA 4 KOTA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA PIALA PARIWISATA MAGELANG, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA BALEKAMBANG KUMANDAN PBI SOLO, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA BUNG TOMO CUP SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

VIDIO GUNDANG DI SMM FEAT 911 SF DI KEDIRI:

 

KATA KUNCI: mb guncang triyanto babf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp