SUASANA SIMULASI JURI SKN

SIMULASI JURI SKN

Edukasi Pakem dan Sistem Jelang Kopdar SKN XIV, MB Samurai Jadi Bintang Lapangan

Sebelum gelaran Kopdar SKN XIV, para kabinet SKN menggelar agenda Simulasi Juri di gantangan Rewwin, Sidoarjo pada hari Jum’at 09 Juni 2023. Agenda ini bertujuan untuk pemberian edukasi soal pakem dan sistem SKN kepada para tim juri dan member.

Tak sedikit para kicau mania yang belum mengetahui soal sistem dan penjurian perblok dengan ajuan terbuka pada gelaran bernuansa G24. Untuk mengantisipasi hal itu, para kabinet SKN menggelar agenda Simulasi Juri untuk mempertegas soal pakem dan sistem penjurian di SKN untuk tim juri dan para membernya.

 

 

“Sebelum acara para kabinet seperti Abah Hudan, H Novi, Ardi Polda dan saya memberikan pengarahan kepada seluruh tim juri. Hal yang kami sampaikan meliputi sistem, tehnik dan SOP dalam penjurian SKN,” buka Dwi Tamal.

Meski tergolong agenda mendadak, Simulasi Juri yang hanya membuka 5 kelas murai batu dengan harga tiket 220 ribu pada semua kelasnya terlihat penuh semua kelasnya. Para peserta juga menanggapi hal ini secara positif untuk edukasi yang diberikan.

 

DWI TAMAL MENGEDUKASI PEMAIN SOAL SISTEM DAN PENJURIAN SKN

 

“Saya sudah mengerti akan sistem yang diberikan oleh SKN tapi edukasi yang diberikan ini sangat membantu para peserta yang belum paham sepenuhnya dengan sistem ini,” ucap Gatot salah satu peserta Simulasi Juri.

Pada gelaran ini, Ronny Sarikat yang membawa murai batu Samurai tampil mempesona. Burung bergaya sujud ini sangat kuat mempertahankan durasi kerjanya selama 10 menit penjurian. Irama roll tembaknya yang jelas dan beragam membuat Samurai berhasil meraih puncak podium saat mengikuti sesi SKN A.

 

RONNY SARIKAT ANTARKAN MB SAMURAI KONCER DI SESI SKN A

 

“Samurai ini merupakan salah satu murid dari Sakirat Bird Mastering. Burungnya masih muda dan yang punya orang Lombok. Padahal tadi nyaris tanpa persiapan tapi masih mau kerja bagus dan bisa membanggakan sang pemilik,” beber Ronny.

Selain Ronny Sarikat, Giandra dari GT-Set SF yang membawa 2 amunisinya juga berhasil mengukir prestasi apik. Pada sesi SKN C, Giandra yang menurunkan Brajamusti tampil menekan. Gaya sujudnya yang aktif di tangkringan atas dan bawah membuat Brajamusti tak sulit untuk dipantau para juri yang bertugas. Ditambah volumenya yang jelas saat membawakan irama lagu roll tembaknya, Brajamusti berhasil menjadi yang terbaik.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Selanjutnya di sesi SKN E, giliran Tragedi yang berunjuk gigi. Burung yang berkarakter tembakan ini sangat fase saat membawakan irama lagu cililin, tengkek buto, prenjak putih dan cucak cungkoknya. Keterampilan apiknya ini membuat Tragedi meraih runner up.

“Alhamdulillah kedua gaco kami Brajamusti dan Tragedi bisa tampil bagus dan membuat bangga tim GT-Set SF. Semoga kedua gaco ini bisa terus stabil di even-even selanjutnya,” harap Giandra.

 

AKSI MURAI BATU SAMURAI

 

Abah Wilson yang membawa amunisi barunya Preman Pasar juga tampil mentereng saat berlaga di sesi SKN C. Burung berciri khas volume kencang ini begitu aktif bertarung dengan gaya sujud hypernya.

Pembawaan lagu yang panjang dengan intonasi jelas membuat Preman Pasar mendapat nilai mentok pada 4 juri yang bertugas. Preman Pasar pun berhasil menjuarai sesi SKN C dengan raihan bendera koncer A mutlak.

 

GT SET SF SUKSES RAIH JUARA 1 DAN 2 BERKAT AKSI MB BRAJAMUSTI DAN TRAGEDI

 

Lanjut di sesi terakhir E, Preman Pasar masih tampil konsisten dengan gaya tarung serupa. Pada sesi ini Preman Pasar meraih juara 4. “Alhamdulillah setelah tampil apik meraih juara 1 dan 4, Preman Pasar dilirik oleh pemain Malang dan langsung dipinang,” jelas Abah Wilson.

Secara kesuluran gelaran Simulasi Juri kali ini berjalan seru dan sukses. Mewakili seluruh panitia dan tim juri, Dwi Tamal selaku kabinet SKN mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kicau mania yang hadir mensukseskan gelaran kali ini.

 

 

“Terima kasih sudah mengikuti dan mensukseskan agenda Simulasi Juri yang bertujuan mengedukasi para juri dan member SKN. Kami tunggu kembali kehadirannya di Kopdar SKN XVI yang akan berlangsung di Gantangan Gema 45, Surabaya hari Minggu 18 Juni 2023,” tutup Dwi Tamal. [gih]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

ABAH WILSON BERHASIL ANTARKAN MB PREMAN PASAR RAIH JUARA 1 & 4

 

SETAN ALAS JADI RUNNER UP DI SESI SKN C

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

KATA KUNCI: simulasi juri skn kopdar skn xiv mb samurai

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp