DUTA JACK HAMMER CUP. MB HARAKIRI MENANGI KELAS UTAMA

SIMBAH ENTERPRISE SOLO, #1

Dikawal Langsung oleh Panglima RI, MB Harakiri Menangi Kelas Utama

Dikawal langsung oleh Sofyan Juandi selaku Panglima Radjawali Indonesia (RI), lomba burung berkicau Simbah Enterprise yang digelar pada Minggu, 9 Januari 2022 berjalan sukses. Harakiri, amunisi andalan Mr. Bosaz keluar sebagai pemenang kelas utama.

Lomba burung berkicau Simbah Enterprise yang digelar pada Minggu, 9 Januari 2022 di Gobayan RT 01 / RW 11, Makam Haji berjalan sukses. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, gelaran kali ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Boyolali, Salatiga, Semarang, bahkan Cirebon.

 

 

 

SOFYAN JUANDI. KAWAL LANGSUNG JALANNYA LOMBA

 

Dikawal langsung oleh Sofyan Juandi selaku Panglima Radjawali Indonesia (RI), lomba berjalan tertib dan kondusif. Dalam sambutannya Sofyan Juandi mengungkapkan apabila Solo merupakan salah satu daerah yang mempunyai peran penting dalam perkembangan dunia perburungan dari dulu hingga saat ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Selaku tuan rumah, Mbah Lurah juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang pada kicaumania di Simbah Enterpise. Ia berharap dengan adanya gantangan ini bisa memberikan dampak positif bagi warga Makam Haji sekaligus menggerakan roda perokoniman warga di sekitar gantangan.

 

 

MBAH LURAH MAKAM HAJI. TERIMA KASIH ATAS KEHADIRANNYA

 

Salah satu laga yang menarik perhatian di event kali ini adalah kelas Murai Batu Mbah Lurah. Selain terisi penuh peserta (full gantangan), laga kelas ini juga diikuti oleh murai batu-murai batu hebat dari berbagai daerah. Dengan dibatasi hanya 25 Gantangan (25-G), diharapkan pantauan bisa lebih maksimal.

Harakiri, amunisi milik Mr. Bosaz akhirnya keluar sebagai kampiun setelah bersaing sengit dengan Biante (Bayu Mesran) dan Civic (Alberth). Tampil happy di pangkringan atas dengan membawakan tonjolan lagu kenari, cililin, kapas tembak, jenggot, siri-siri, dan jangkrik, gaco yang dikawal oleh Arief Chia dan Dedi ini memang terlihat menonjol dan sukses mencuri perhatian juri.

 

DUTA JACK HAMMER CUP FT ANTASARI REBORN. GALANG DUKUNGAN UNTUK EVENT MINGGU, 6 FEBRUARI 2022

 

Selain berhasil meraih kemenangan melalui Harakiri, Arief Chia dan Dedi juga menggalang dukungan dan sosialiasasi event Jack Hammer Cup Ft Antasari Reborn. “Mohon dukungan dan partisipasinya untuk Jack Hammer Cup Feat Antasari Reborn yang akan digelar pada Minggu, 6 Februari mendatang. Kemasan dan hadiah pasti menarik, semua tropi full logam, kita juga akan sediakan makanan gratis untuk peserta agar peserta puas. Tunggu brosurnya dan siapkan gaconya dari sekarang,” ungkapnya.

 

 

Biante, amunisi milik Mr. Bayu Mesran berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gaco papan atas di Solo dan sekitarnya dengan meraih podium kedua di kelas utama ini. Membawakan seabreg lagu rancak, murai batu ekor putih ini tampil spartan dari awal sampai akhir penilaian.

 

BAYU MESRAN. MB BIANTE RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Dikenal sebagai salah satu murai batu langganan juara dan sarat prestasi, Biante jarang sekali miss setiap kali dilombakan di berbagai event baik dalam maupun luar kota. Kinerjanya yang nerus nyaris tanpa jeda membuat amunisi andalan AMS SF Solo Raya ini selalu dilirik dan dinominasikan oleh juri.

Meski mengakui kalau performa amunisi miliknya sedikit kurang maksimal karena trek basah dan kondisi cuaca kurang mendukung, Bayu mengaku bersyukur Biante masih bisa membawa pulang tropi di Simbah Enterprise kali ini. Menurut rencana, Biante akan kembali diturunkan di Javas Cup Feat Kaisar Indonesia.

 

ALBERTH DDC FARM. TAK DIPERHITUNGKAN, MB CIVIC TEMBUS TIGA BESAR

 

Keberhasilan murai batu Civic meraih juara ketiga di kelas ini menjadi kejutan tersendiri mengingat gaco milik Alberth - DDC Farm ini tidak diperhitungkan sebelumnya. Tampil impresif dengan gaya sujud-sujud, murai batu ekor putih ini terus menerus membongkar semua materi isiannya.

Prestasi ini tentu menjadi sebuah pencapaian tersendiri untuk Civic yang masih dalam kondisi bulu baru setelah kelar mabung. “Civic ini masih kondisi bulu baru, sempat kucoba di latber/latpres di area Klaten, kadang masuk, kadang enggak. Ini tadi benar-benar edan mainnya, neken-neken, mbongkar lagunya. Ini progress yang bagus untuk Civic, moga-moga tetap stabil dan konsisten,” ungkap Cahyo.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Meski hanya menduduki peringkat keempat, murai batu Arjuna milik Mr. Caisar Bibis SF menjadi juara di hati penonton. Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh Arjuna sempat membuat David, Mardi, dan Bintang Pradana pun kepincut dengan aksinya. Meski kurang beruntung di event ini, Arjuna diperkirakan akan menjadi ancaman serius di masa yang akan datang.

 

AGUNG AWS CIREBON. MB BANTENG JUARA KELAS MURAI BATU SIMBAH ENTERPRISE

 

Laga tidak kalah menarik yang tersaji di kelas Murai Batu Simbah Enterprise akhirnya dimenangkan oleh Banteng, amunisi andalan Agung AWS Cirebon. Tampil happy dengan membawakan materi lagu variatif dan suara powerfull, Banteng memang terlihat menonjol dibanding gaco-gaco lainnya.

Dengan prestasi yang diraih oleh Banteng di event ini, Agung AWS memastikan akan kembali melawat ke Solo pekan depan untuk mengikuti Javas Cup Ft Kaisar Indonesia. “Kita sebenarnya lumayan sering turun ke blok tengah, jadi sudah kenal sama teman-teman. Pekan depan, rencananya mau ke Solo lagi, main di Javas Cup. Selain murai, rencana mau bawa kacer juga,” ungkapnya.

 

UZIE BMBC. MB SATRIA RUNNER UP KELAS MURAI BATU SIMBAH ENTERPRISE

 

Satria, amunisi milik Uzie BMBC akhirnya keluar sebagai pemenang kedua di kelas ini setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Tak diperhitungkan sebelumnya, Satria berhasil mencuri perhatian juri maupun peserta dengan tembakan panjang yang dilesatkan.

Uzie mengaku bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh Satria di lomba kali ini. “Nggak nyangka Satria bisa podium di event ini, lha wong nggak kenal juri sama sekali. Niatnya hanya meramaikan event Mbah Lurah saja, nggak tahunya malah kerja maksimal dan masuk nomor dua,” ungkapnya.

 

ROIS. KACER MAHAPATIH MENANG NYERI

 

Di kelas lain, sejumlah gaco berhasil meraih dua kali podium pertama alias nyeri seperti anis merah Raja Tuak (Damar Solo), cucak hijau Triad (Bintang Pradana), kacer Mahapatih (Rois), love bird Kapal Api, dan Reksabaya (M. Adrian BF).

Berhasil menduduki podium pertama dan kedua, cendet Istambul (Kimando Lengking) dan kenari Arjuno (Pak Irul) merupakan gaco pendatang baru yang berhasil mencuat namanya di gelaran kali ini. Meski bisa dibilang baru pertama kali main event, keduanya bisa menjadi kuda hitam yang jadi ancaman serius.

 

PAK IRUL. KENARI ARJUNA JUARA 1 DAN 2

 

Di akhir lomba, panitia mengucapkan terima kasih atas kedatangan kicaumania di Simbah Enterprise kali ini. Terima kasih atas kehadirannya di Simbah Enterprise kali ini, sampai jumpa di event kami selanjutnya yang menurut rencana akan digelar pada Minggu, 20 Februari mendatang. [asept]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

PRADANA BC. CH TRIAD MENANG NYERI

 

M. ADRIAN BF. LB KAPAL API DAN REKSABAYA MENANG NYERI

 

KIMANDO LENGKING. CENDET ISTAMBUL JUARA 1 DAN 2

 

BODRONOYO BC. LB REMBO RAIH RUNNER UP

 

CERIWIS SF. CH PUTRA HAVINDO RUNNER UP KELAS UTAMA

 

DUTA JAVAS CUP. GALANG DUKUNGAN UNTUK EVENT TANGGAL 16 JANUARI 2022

 

PANITIA SIMBAH ENTERPRISE

 

 

KATA KUNCI: simbah enterprise

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp