PUTRA BUNGSU SF. CH EXOTIC BORONG JUARA

NEW SIMBAH ENTERPRISE

MB Andromeda dan CH Exotic Borong Juara, Raja Sakti Masih Bertaji

Murai batu Andromeda (Mr. Edi) dan cucak hijau Exotic (Mr. Josis) berhasil memborong sejumlah gelar juara di lomba burung berkicau New Simbah Enterprise. Sukses meraih podium pertama di kelas Murai Batu Makam Haji, Raja Sakti milik One Sis Klaten buktikan masih bertaji.

Lomba burung berkicau New Simbah Enterprise yang digelar pada Minggu, 6 November 2022 berjalan sukses. Tak hanya diikuti oleh pemain-pemain lokal, event kali ini juga diikuti oleh pemain Solo, Klaten, Sukoharjo, dan Karanganyar.

 

 

ONE SIS KLATEN. MB RAJA SAKTI MASIH BERTAJI

 

Salah satu kelas yang menjadi daya tarik bagi kicaumania di gelaran kali ini adalah kelas murai batu. Di kelas Murai Batu Makam Haji yang merupakan partai pembuka, penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Raja Sakti berhasil mengantarkan amunisi milik One Sis Klaten ini keluar sebagai pemenang.

Membawakan materi lagu panjang dan gaya mendongak ke atas, Raja Sakti berhasil mencuri perhatian juri dengan membawakan materi lagu utuh dan variatif. Meski tak sebagus biasanya, Raja Sakti mampu meluluhkan hati juri dengan jeda rapat yang ditunjukkan. Menang di luar daerah tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi One Sis sekaligus membuktikan kalau amunisinya bukan jago kandang.

 

EDI OBAT. MB ANDROMEDA CETAK DOUBLE WINNER

 

Di kelas Murai Batu Tantangan, duel sengit yang tersaji antara Andromeda, Selebritis, dan R.B akhirnya dimenangkan oleh Andromeda, amunisi milik Mr. Edi Obat. Tampil gahar dengan membawakan materi lagu dahsyat dengan bukaan paruh lebar, Andromeda berhasil mencuri perhatian juri maupun peserta.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kembali tampil apik di kelas Murai Batu Simbah, Andromeda berhasil menggandakan kemenanagn dan mencetak double winner. Kemenangan ini menjadi modal bagus untuk Andromeda sebelum diturunkan di Balekambang Kumandang 6.

 

AGUS MOKLE SF. MB JAKA TARUB RUNNER UP KELAS TANTANGAN

 

Jaka Tarub, amunisi milik Agus Mokle SF berhasil menduduki posisi runner up. Hasil ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Jaka Tarub setelah sebelumnya menang BOB di Latpres Semar Independent serta memborong juara di Latpres Brawijaya. Dengan prestasi ini, Jaka Tarub siap dilombakan ke Balekambang Kumandang 6.

Tanjung Perak, amunisi milik Sigit KM yang dikawal oleh Bayek Gemphil berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Gobayan. Di kelas murai batu pastol, gelar juara disapu bersih oleh Innova Lancur, gaco milik Fandi Bolon.

 

BAYEK GEMPHIL. MB TANJUNG PERAK CURI KEMENANGAN

 

Laga tak kalah sengit yang tersaji di kelas Cucak Hijau Simbah akhirnya dimenangkan oleh Doxer, amunisi milik Topik Pos Bodrex. Bersaing sengit dengan PH dan Exotic, Doxer dianggap menang dari segi lagu dan power meski gayanya tak terlalu mendukung.

Exotic, amunisi milik Mr. Josis Putra Bungsu SF berhasil memborong juara di gelaran kali ini setelah finish di peringkat 1, 3, dan 1. Bongkar materi dengan gaya tarung ngentrok jambul, penampilan Exotic terlihat sangat menjanjikan dibanding gaco-gaco lainnya. Tak mengherankan apabila Exotic berhasil memborong banyak gelar juara di gelaran kali ini.

 

BREWOK. CH PETROK JUARA KELAS CUCAK HIJAU GOBAYAN A

 

Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Petrok di sesi Cucak Hijau Gobayan A berhasil mengantarkan amunisi milik Mr. Brewok ini keluar sebagai pemenang pertama. Membawakan materi lagu panjang dan kasar-kasar yang diulang-ulang, Petrok mampu meluluhkan hati juri dan diganjar koncer A. Kemenangan ini seolah menandai kembalinya Petrok pada penampilan terbaiknya dan siap digelandang ke even-even di Solo Raya.

Aksi borong juara juga diraih oleh kacer Cuan milik Iwan RK Team yang berhasil meraih double winner di kelas Kacer Gobayan dan Seduluran A. Perlawanan ketat diberikan oleh Voxy, amunisi milik Dona Brocar Solo yang berhasil meraih juara 2, 2, dan 1.

 

DONA BROCAR SOLO. KACER VOXY JUARA 2, 2, DAN 1

 

Sebagai salah satu kacer yang sedang naik daun akhir-akhir ini, Voxy juga berhasil meraih double winner di Piala Muspika Polokarto beberapa minggu lalu. Meski belum berada dalam kondisi terbaiknya, dengan materi lagu rol tembak dan jeda lumayan rapat yang ditunjukkan bukannya tak mungkin kalau Voxy akan menjelma menjadi salah satu kacer yang disegani di Solo Raya.

Dikenal sebagai spesialis cendet, Kunci Mas Solo SF masih menunjukkan kedigdayaannya di kelas cendet dengan meraih juara pertama dan kedua melalui Doa Ibu. Meski jarang dilombakan, Doa Ibu belum lupa syair dan masih mampu memberikan perlawanan sengit pada rival-rivalnya dengan materi lagu panjang dan powerfull yang menjadi senjata andalannya.

 

PANITIA DAN JURI NEW SIMBAH ENTERPRISE

 

Di akhir lomba, Eko Kertas mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di event kali ini. Jangan lupa Simbah Enterprise menggelar latihan rutin setiap Minggu mulai pukul 10:00 WIB. [asept]

 

 

BEGAL SF. MB SELEBRITIS RUNNER UP KELAS TANTANGAN

 

ALAN JAVAS. MB R.B. MASUK TIGA BESAR KELAS TANTANGAN

 

JOKO PURWODADI. MB KABUL MAMPU BERSAING

 

FANDI BOLON. PASTOL INNOVA LANCUR MENANG NYERI

 

IWAN RK TEAM. KACER CUAN MENANG NYERI

 

KUNCI MAS SF. CENDET DOA IBU JUARA 1 DAN 2

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: new simbah enterprise

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp