BRANJES MANIA BERBAHAGIA DI BMSR REBORN FEATURING SIMBAH ENTERPRISE

BMSR REBORN FEATURING SIMBAH ENTERPRISE SOLO

Ajang Silaturahmi Para Branjes, Sejumlah Nama Baru Curi Perhatian

Lomba burung berkicau BMSR Reborn Featuring Simbah Enterprise yang diadakan pada Minggu, 29 Mei 2022 berlangsung sukses. Dihadiri oleh branjes mania dari dalam dan luar kota, lomba ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus adu kualitas gaco.

Upaya Branjangan Mania Solo Raya (BMSR) untuk kembali menggairahkan kelas branjangan di Solo Raya sepertinya bukan isapan jempol semata. Berkolaborasi dengan juri-juri independent, BMSR mengadakan lomba burung berkicau bertajuk BMSR Reborn Featuring Simbah Enterprise.

 

 

SIMBAH LURAH DAN EKO KERTAS

 

Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal yang tergabung dalam BMSR, event kali ini juga dihadiri oleh pemain luar kota seperti Jogja, Klaten, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Tegal, dan lain-lain. Meski aura kompetisi tetap terasa, namun suasana yang terlihat adalah serius tapi santai.

Di kelas Prava BMSR A yang merupakan partai pembuka, branjangan Singo Lodro andalan Aji KBJI keluar sebagai pemenang setelah bersaing dengan Kill Bill dan Dumbo. Tak hanya meraih kemenangan di kelas Parva BMSR A, Singo Lodro juga keluar sebagai kampiun di kelas Java Free. Di kelas Parva BMSR Bersatu, giliran Kill Bill milik Prasetyo keluar sebagai yang terbaik.

 

IPUT TIPENG. PARVA JEGER RUNNER UP KELAS PARVA BMSR BERSATU

 

Jeger, amunisi milik Yessa BMK yang dikawal oleh Iput Tipeng berhasil menduduki podium kedua di kelas Parva BMSR Bersatu setelah tampil oke sepanjang penilaian. Meski lama tak diturunkan karena dijadikan pejantang di kandang Nessa SF, Jeger masih mampu menunjukkan tajinya sebagai parva papan atas.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Iput Tipeng mengungkapkan kalau Nessa SF masih fokus di ternak saat ini. “Sekarang memang lagi fokus ke ternak, terutama java dan hybrid. Produk terus sih, sampai nggak sempat lomba. Ini tadi main 2 kelas saja soalnya nggak kebagian tiket yang kelas free. Ini mau langsung balik, ngurusin lolohan,” terangnya.

 

KRU MR. BOTSY. PARVA SENGKELAT DAN KOWIS NAIK PODIUM

 

Sengkelat, amunisi andalan Mr. Botsy yang pekan lalu keluar sebagai pemenang BOB Parva di Kopdarnas Semarang berhasil keluar sebagai pemenang di kelas Parva BMSR B. Satu-satunya branjangan yang dijoki oleh cewek ini tampil konslet dengan durasi kerja nutup.

Penampilan tak kalah oke juga ditunjukkan oleh Kowis, amunisi lain milik Mr. Botsy yang berhasil meraih podium pertama di kelas Java BMSR C. Andri mengungkapkan apabila Sengkelat memang konslet, durasi kerjanya nutup. Kalau Kowis belum terlalu konslet, tapi gayanya lebih bagus.

 

EDU EF JOGJA. BRANJANGAN SONIC NAIK PODIUM

 

Laga tak kalah seru tersaji di kelas branjangan campuran yang akhirnya dimenangkan oleh Putra Pantura (Lilik Duta KBS), Veteran (Pak Dal Bodrex Jogja), Gandring (Mr. Kuat Prabu), Sonic (Edu EF Jogja), Bagong (Gus Yanto BMSR), dan R. M. S (UD Surya Mukti). Berbedanya nama pemenang ini menjadi bukti merata dan seimbangnya kekuatan di kelas branjangan saat ini.

 

 

Di kelas Branjangan Campuran Free yang terisi penuh peserta (full gantangan), branjangan R. M. S. milik Bowo Daging berhasil membuat kejutan dengan menduduki podium puncak. Branjangan yang tersemat ring MBF Purwokerto di kaki-kakinya ini sebelumnya hanya diturunkan di event lokalan di Purwokerto.

 

UD SURYA MUKTI. BRANJANGAN R. M. S. JUARA KELAS BRANJANGAN JAVA FREE

 

Dengan pencapaian ini, R. M. S. telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gaco dengan prospek cerah di masa mendatang. “R. M. S. ini jarang sekali main jauh, biasanya hanya main event lokal. Pernah dicoba ke Kopdarnas Kebumen dapat juara empat, terus ini main di BMSR Reborn Solo kebagian juara satu. Seneng sih, soalnya pas full gantangan,” ungkap sang joki.

Nama lain yang mencuat di gelaran kali ini adalah Argo Bromo milik Lilik Code yang berhasil menduduki peringkat ketiga di kelas Branjangan Campuran BMSR Reborn, New BMSR, dan BMSR C. Dengan senjata andalan lagu gereja dan rambatan, Argo Bromo sempat mencuri perhatian juri maupun peserta.

 

LILIK CODE. BRANJANGAN ARGO BROMO MAMPU BERSAING

 

Lilik Code mengungkapkan apabila Argo Bromo masuk sepuluh besar di Kopdarnas Semarang pekan lalu. Secara materi lagu dan durasi kerja, Argo Bromo sebenarnya tidak kalah bagus dengan gaco-gaco mapan lain tapi masih ada PR agar lebih maksimal lagi. “Pas di Semarang kemarin, lima kali masuk nomor gedhe terus. Ini tadi masuk 3, 3, 3, 7, 9,” ungkapnya.

 

 

Secara keseluruhan, BMSR Reborn Featuring Simbah Enterprise berhasil menjadi pengobat rindu branjes akan suasana lomba di Solo. Dedek Aksi, salah satu pemain yang dituakan di BMSR Solo mengungkapkan kalau event ini adalah sebuah awal yang baik.

 

ANGGOTA BMSR SOLO RAYA

 

“Untuk lomba hari ini dikatakan sukses. Untuk penjurian nyaris nggak ada komplain, memang masih ada satu atau dua juri yang kurang fokus, tapi sudah diatasi. Untuk hadiah juga puas semua, Aku tadi sempat tanya-tanya ke pemain, beres semua. Terima kasih untuk Simbah Lurah, Eko Kertas, panitia, dan juri-juri Simbah Enterprise yang telah membantu terlaksananya event kali ini,” ungkapnya. [asept]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SUASANA LOMBA BMSR REBORN FEAT SIMBAH ENTERPRISE

 

PANITIA DAN JURI BMSR REBORN FEAT SIMBAH ENTERPRISE

 

LILIK DUTA KBS. BRANJANGAN PUTRA PANTURA JUARA KELAS UTAMA

 

PAK DAL BODREX JOGJA. BRANJANGAN VETERAN JUARA KELAS NEW BMSR

 

GUS YANTO. BRANJANGAN BAGONG MAMPU BERSAING

 

PRASETYO JOGJA. PARVA KILL BILL JUARA 1 DAN 2

 

DUTA KBS SEMARANG

 

FOSILBRAMAS PURWOKERTO

 

BANTUL SF

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: bmsr reborn feat simbah enterprise

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp