PANITIA DAN JURI SIMBAH ENTERPRISE

LATPRES SIMBAH ENTERPRISE

Gandeng Juri Independent Bersatu, Sukses Terapkan Sistem G-24

Menggandeng juri-juri independen, Latpres Simbah Enterprise yang digelar pada Selasa, 12 April 2022 di Gobayan, Makam Haji, Sukoharjo berlangsung sukses. Mencoba menerapkan konsep 24-G, event kali ini mendapat sambutan positif dari kicaumania.

Sebagai salah satu gantangan baru di Solo Raya, upaya pengenalan dan sosialisasi untuk gantangan yang didirikan oleh Eko Kertas ini terus dilakukan. Menggandeng juri-juri independent berpengalaman seperti Totok, Parmin, Pepi, Untung, Buje, Ari, dan Boman, Eko Kertas menggelar latpres Simbah Enterprise Feat Independent Bersatu pada Selasa, 12 April 2022.

 

 

 

EKO KERTAS DAN TIM SIMBAH ENTERPRISE

 

Sebagai salah satu orang kepercayaan Eko Kertas di gelaran ini, Totok mengungkapkan kalau latpres kali ini masih menjadi ajang pengenalan lokasi dan kondisi Gantangan Simbah Enterprise ke kicaumania Solo dan sekitarnya. Untuk membangun kepercayaan dari kicaumania, Totok menekankan agar juri-juri harus mempunyai skil dan mental bagus, menguasai pakem, dan tidak main-main dalam memilih calon burung juara. Yang paling penting adalah jujur dan bijaksana.

 

 

Melombakan kelas murai batu, cucak hijau, cendet, kacer, anis merah, dan murai batu pastol, latpres ini sengaja dikemas dengan konsep 24-G. Dengan jumlah peserta lebih dari 30 untuk kelas pembuka Spesial Ramadhan, suasana latpres cukup ramai dan peserta pun terlihat cukup antusias. Beberapa kelas seperti Murai Batu Enterprise, Cucak Hijau Enterprise, Cendet Enterprise, dan Murai Batu Simbah pun terpantau terisi penuh (24 Gantangan).

 

ITOK SOLO. GALANG DUKUNGAN UNTUK SOLO FAIR FACTOR

 

Konsep 24-G yang diterapkan di event kali ini membuat suasana lomba berlangsung tertib dan kondusif, nyaris tanpa teriakan sama sekali. Hal ini mendapat tanggapan positif dari sejumlah tokoh perburungan yang datang di lokasi seperti Itok Solo, Bintang Pradana, Abah Sulis, H. SWD, dan lain-lain. Itok Solo yang akan menggelar Solo Fair Factor (SFF) pada Minggu, 24 April 2022 berharap suasana lomba di Sondokoro nanti bisa sekondusif ini.

“Solo Fair Factor kan hanya main 24-G dan 36-G, jadi kita berharap lombanya bisa benar-benar kondusif. Kita nanti pakai tim dari Kopasus untuk pengamanan,” ungkap Itok. Menurut informasi, tiket murai batu di Solo Fair Factor, sebagian besar sudah habis dan kelas-kelas lain pun mulai menipis.

 

HUSAIN SOLO. AM RA SUMUK SIAP JADI CALON ANCAMAN

 

Salah satu pemain yang memastikan akan hadir di Solo Fair Factor adalah Husain Solo yang di latpres kali ini menmbawa anis merah Ra Sumuk. Gaco yang baru didatangkan beberapa hari lalu ini berhasil meraih podium pertama di kelas Anis Merah Enterprise.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Meski terlihat sedikit lemas, Ra Sumuk langsung mencuri perhatian dengan gaya buka ekor full. Hadirnya Ra Sumuk ini sontak mengejutkan sejumlah pemain yang hadir di lokasi. Meski belum maksimal, amunisi baru Husain ini sudah memperlihatkan postensinya sebagai ancaman di masa mendatang.

 

MR. PAY SOLO DAN ANDI GBU. MB ASTERIX MENANG NYERI DI KELAS MURAI BATU PASTOL

 

Penampilan menjanjikan juga ditunjukkan oleh murai batu Asterix milik Mr. Pay Solo yang berhasil sapu bersih gelar juara di kelas murai batu pastol. Membawakan materi lagu gereja, kapas tembak, love bird, dan kenari, murai batu yang baru berumur 10 bulan ini langsung menarik perhatian dengan aksi bongkar materi isian dan gaya tarung sujud-sujud.

Sebelum latpres ini, Asterix juga meraih juara pertama dan kedua di Pasar Depok. Kehadiran Asterix ini menandai kembalinya Mr. Pay Solo di kancah perburungan Solo Raya. Mr. Pay mengungkapkan apabila Asterix didapat dari Andi GBU yang juga mulai hijrah ke kelas ekor panjang dengan murai batu Boba.

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Ringas, amunisi milik Haryanto keluar sebagai kampiun di kelas Murai Batu Simbah A. Di kelas lain, murai batu Sarno (Andri Bolang) dan Boma (Sigit H) berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner. Di kelas cucak hijau, Jontit milik Iwan Makam Haji juga berhasil menang nyeri.

 

 

King Salman, amunisi milik Ibnu Kimando Lengking berhasil meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau Enterprise. Di kelas cendet, Kimando Lengking juga sukses menempatkan Istambul di posisi pertama dan kedua. Jaguar, amunisi milik Atha Arrow Team juga meraih juara pertama dan kedua di kelas cendet.

 

ADY SAPUTRO. MOTOR PENGERAK CMS, KELAS CENDET MULAI MENGGELIAT

 

Di akhir lomba, Totok mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di latpres kali ini. Menurut rencana, Simbah Enterprise Featuring Independent Bersatu akan mengadakan latihan rutin tiap Minggu dan Selasa. [asept]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PEMENANG KELAS KACER

 

ARI, WIIWN, DAN H. SWD

 

OKY, AHMAD YANI, AGUS KOMANDO, DAN DUWO

 

KOKO BOBO DAN AGUS GP

 

LUKEN DAN SINYO

 

 BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: simbah enterprise featuring independent

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp