SUMO BF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

SIMBAH CUP SOLO

MB Bolang Sakti Menangi Kelas Tantangan, CH Green Boy dan AM Ra Umum Hatrik, Duta ARW dan Sumo BF Raih Juara Umum

Penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh murai batu Bolang Sakti di Simbah Cup Solo mengantarkan amunisi milik Andri Bolang ini keluar sebagai pemenang kelas Murai Batu Tantangan 16-G. Tampil stabil dan konsisten, cucak hijau Green Boy dan anis merah Ra Umum berhasil menang hatrik.

Lomba burung berkicau Simbah Cup I yang diadakan pada Minggu, 3 Juli 2022 di Gobayan RT 01/RW 11, Makamhaji, Solo berlangsung kondusif. Tak hanya diikuti oleh pemain-pemain lokal, gelaran kali ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Jogja, Klaten, Sukoharjo, Sragen, Ngawi, Semarang, dan Jepara.

 

 

DAVID RGN, DICKO JOGJA, BINTANG PRADANA

 

Diikuti oleh gaco-gaco papan atas dari berbagai daerah, laga kelas Murai Batu Tantangan 16-G hadirkan pertarungan seru dan menarik. Tampil powerful dengan membawakan materi lagu sogok ontong, kapas tembak, tengkek, cucak cungkok betina, kenari, dan jangrik panjang dan kasar-kasar, murai batu Bolang Sakti berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar bendera koncer A.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Safari, sang perawat mengungkapkan apabila Bolang Sakti sudah meraih prestasi di berbagai event baik lokal, regional, maupun nasional dengan total 100-an tropi lebih. “Bolang Sakti tipe mainnya rol tembak, nggak ada ngukluknya. Prestasi sudah 100-an lebih, lintas EO, lintas kota. BnR Sragen, Garuda Indonesia, SMS Sukoharjo, SMM setelah lebaran, banyaklah pokoknya,” ungkapnya.

 

SAFARI. MB BOLANG SAKTI JUARA KELAS MURAI BATU TANTANGAN

 

Untuk rawatan harian, Bolang Sakti ternyata banyak di umbaran. Harian diberi 5 ekor jangkrik pagi dan 5 ekor jangkrik sore. Untuk kroto diberikan dua kali dalam satu minggu. Kalau mau naik dicolok 2 ekor ulat hongkong dan jangkrik. Dengan kemenangan ini, Ia mulai membidik event bergengsi lain di Solo Raya.

Penampilan tak kalah apik juga ditunjukkan oleh murai batu Brandal milik Rudi Sumo di kelas Murai Batu Lurah. Tampil trengginas dengan membawakan materi lagu panjang dan tembus, Brandal keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Ferarri Roma (Kerajaan Mastering) dan Bajang (Bayu AMS).

 

RUDI SUMO BF. BORONG JUARA DI KELAS MURAI BATU

 

Di kelas Murai Batu Tantangan, Rudi Sumo BF juga berhasil menempatkan Wisanggeni di podium kedua. Berikan perlawanan pada Bolang Sakti, murai batu ekor putih ini sempat mencuri perhatian dengan aksi atraktif dan seabreg materi lagu isiannnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

DEDI SOLO. ARSITEK KEMENANGAN RUDI SUMO BF

 

Keberhasilan murai batu Abimanyu meraih podium pertama di kelas Murai Batu MBSR dan kacer O-hara meraih podium pertama di kelas Kacer Gobayan A makin melengkapi kemenangan Sumo BF di event kali ini. Puncaknya, Rudi Sumo BF dinobatkan sebagai juara umum SF Simbah Cup I.

Mengusung Duta ARW, Bangun Kerajaan Mastering yang menurunkan murai batu Ferarri Roma berhasil menduduki posisi kedua di kelas Murai Batu Lurah. Main di kelas awal, Ferarri Roma tampil menggebrak dengan materi lagu rancak yang dibawakan secara terus menerus. Secara kinerja, Ferrari Roma tak kalah istimewa dengan Brandal yang keluar sebagai kampiun, kalah di power dan tembakan saja.

 

DUTA ARW. JUARA UMUM BC

 

Duta ARW yang akhirnya keluar sebagai Juara Umum BC Simbah Cup I juga mendapat poin kemenangan dari murai batu Arco Sangkala (B. Widodo), anis merah Ra Umum (Robert Pantau), cucak hijau Green Boy (Dwi Sampit), cucak hijau Ndog Balado (Agus Pia), dan cendet Jaguar (Atha) dan cendet Awas Stroom (Aji Wibowo).

 

 

Menurunkan murai batu Bajang, Bayu Mesran AMS Solo Raya berhasil meraih juara ketiga di kelas Murai Batu Lurah dan Simbah. Tampil gahar dengan membawakan materi lagu ngerol nembak, amunisi pelapis Biante ini mampu membuktikan diri sebagai salah satu ancaman serius di kelas ekor panjang.

 

BAYU MESRAN AMS SF SOLO RAYA. MB BAJANG DAN PEROTZ MAMPU BERSAING

 

Perotz, amunisi lain Bayu Mesran yang dimainkan di kelas Murai Batu Gobayan berhasil mencuri podium pertama setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Bersaing dengan Brandal dan Ronggo Sakti, Perotz unggul bendera koncer dan akhirnya keluar sebagai jawara.

Bayu mengungkapkan kalau amunisi andalannya yang bernama Biante memang sedang mabung. “Biante memang lagi mabung, jadi kita bawa Bajang sama Perot untuk silaturahmi ke EO-EO di Solo Raya. Ini tadi Bajang masuk 3, 3, Perotz masuk 1. Masih bisa bersaing dan tanggung jawablah,” ungkapnya.

 

Hatrik, CH Green Boy dan AM Ra Umum Tak Terbendung

Berbeda dengan peta persaingan di kelas murai batu yang begitu sengit dan belum bisa dipastikan siapa juaranya, aksi borong juara justru terjadi di kelas cucak hijau dan anis merah. Green Boy, gaco milik Dwi Sampit yang dikawal oleh Dicko dan kawan-kawan berhasil meraih tiga kali juara pertama alias hatrik.

Tampil menonjol dengan aksi bongkar materi isian dan gaya ngentrok jambul, Green boy berhasil meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau Lurah, Simbah, dan Makam Haji. Meski awalnya masih ada belasan peserta, sebagian peserta memilih mundur teratur mengetahui kalau gaco yang turun adalah Green Boy, salah satu cucak hijau yang menjadi momok menakutkan bagi lawan dalam 2-3 bulan terakhir.

 

CKM SF. CH GREEN BOY MENANG HATRIK

 

Meski berhasil borong juara, Dicko pun mengaku kena prank karena menurut informasi yang didapatkan kelas cucak hijau sudah ramai pesanannya. “Awalnya mau main ke Surabaya, Jogja, atau Solo. Katanya di sini sudah ramai pesenannya, tapi pas lihat pesertanya tadi, bisa dihitung jari. Kena prankmu iki,” terang Dicko pada kru burungnews.

 

 

Selain Green Boy, Dicko juga berhasil menempatkan cucak hijau Ndog Balado milik Agus Pia di peringkat pertama kelas Cucak Hijau Gobayan. Membawakan tonjolan lagu panjang dan suara pedas, Ndog Balado memang tak bisa ditinggalkan oleh juri ketika dalam kondisi top performnya.

 

ROBERT PANTAU SF. AM RA UMUM MENANG HATRIK

 

Aksi borong juara juga dilakukan oleh anis merah Ra Umum, amunisi andalan Robert Pantau SF. Bersaing dengan burung-burung langganan juara di Solo Raya seperti Nadia, Berkah, Singo Lawu, dan lain-lainnya, Ra Umum yang dikawal oleh Rico tampil konsisten di tiga kelas yang diikuti.

Penampilan maksimal Ra Umum di event kali ini terlihat di kelas Anis Merah Makam Haji yang mana anis merah andalan Robert Pantau SF ini tampil hiper dengan membawakan materi lagu panjang dan variatif. “Sesi pertama mau serem maine, nggobit-nggobit, hiper tenan maine. Sesi keloro ro telu biasa ae, nggak entuk musuh,” terang Riko.

 

H. SIGIT WMP. AM NADIA JUARA 2, 2, DAN 3

 

Kehadiran Ra Umum di Simbah Cup I ini memang menjadi kejutan tersendiri bagi aniser-aniser Solo Raya mengingat sudah lumayan lama Ra Umum tidak turun di event regional di Solo Raya. Tak mengherankan kalau sebagian pemain memilih mundur teratur daripada kondangan.

 

Raih Dua Kali Runner Up, Kacer Optimis Milik Gilang Jati SF Siap ke Solo Fair Factor 2

Menurunkan kacer Optimis, Gilang Jati SF akhirnya bisa tersenyum lega setelah amunisi miliknya tampil konsisten di dua kelas yang diikuti. Tampil maksimal di kelas Kacer Gobayan A, Optimis sempat mencuri perhatian hitam putih mania dengan materi lagu ngerol tembak yang dibawakan secara terus menerus.

Meski speednya tak terlalu rapat, kinerjanya yang rapi dan nerus membuat juri berulang kali memantau gaco yang dikawal oleh Probo Solo ini. Mendapatkan bendera koncer sama dengan Hipnotis milik Agung AWS, Optimis akhirnya keluar sebagai pemenang kedua setelah menang adu tos-tosan.

 

GILANG JATI SF. KACER OPTIMIS DUA KALI RUNNER UP, LANJUT KE SOLO FAIR FACTOR 2

 

Meski tak sedahsyat sesi sebelumnya, penampilan gemilang kembali ditunjukkan Optimis di kelas Kacer Makam Haji. Kembali mendapat bendera koncer sama dengan Martaon, penentuan pemenang kembali dilakukan dengan adu tos-tosan. Kali ini dewi fortuna tidak berpihak pada Optimis, amunisi milik Gilang Jati SF ini harus puas di peringkat kedua.

Meski belum menjadi yang terbaik di event kali ini, Optimis mulai dipersiapkan untuk event bergengsi di Solo Raya seperti Solo Fair Factor 2. Meski akan berhadapan dengan kacer-kacer papan atas dari seluruh penjuru tanah air, Probo berharap dewi fortuna akan kembali berpihak pada Gilang Jati SF.

 

PANITIA DAN JURI SIMBAH CUP

 

Secara keseluruhan, Simbah Cup I berlangsung lancar dan kondusif meskipun ada beberapa catatan yang harus diperhatikan dan diperbaiki. Mewakili seluruh juri dan panitia, Ari Gondrong mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di lomba kali ini. Ari juga meminta doa dari kicaumania agar Pak Eko Kertas, motor penggerak Simbah Enterprise segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas. [asept]

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

PEMENANG MURAI BATU TANTANGAN

 

RUNNER UP MURAI BATU TANTANGAN

 

PEMENANG CUCAK HIJAU UTAMA

 

PEMENANG KELAS ANIS MERAH

 

PEMENANG MURAI BATU SIMBAH

 

PEMENANG KACER GOBAYAN B

 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA

 

 

Bukan sebatas klaim, memang nyata SFF #2 yang akan berlangsung pada 14 Agustus menerapkan sistem yang benar-benar terbuka, simpel, tapi presisi. Tak hanya nilai mentok yang jadi ajuan, tapi juga sekaligus koncer A-B ( dan C). Info lomba Itok Solo 0813.2522.8190

BROSUR DAN JADWAL LOMBA, KLIK DI SINI

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: simbah cup i

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp