ABAH ZAKKY (tengah) SAAT MAK PAEK JUARA 1 DI SILATURAHMI SMM FEAT 911SF SURABAYA


SILATURAHMI SMM FEAT 911 SF SURABAYA, #4: MB Mak Paek Spesialis Tiket Gede, Pakai 1 Tangkringan Jika di Rumah

Murai batu Mak Paek milik H Zakky SMM Sidoarjo layak dijuluki sebagai spesialis even besar dengan tiket mahal, sebab terbukti di even-even penuh gengsi itu, Mak Paek selalu menyabet juara 1.

Murai batu Mak Paek kembali membuktikan dirinya sebagai murai batu berkelas, sebab dalam beberapa even terbukti selalu menyabet juara 1. Minggu, 13 September 2020, di gelaran Silaturahmi SMM Feat 911 SF Surabaya, ia menyabet juara 1 di salah satu kelasnya, yaitu tiket 1 juta rupiah.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Mak Paek jos pokoke, spesialis tiket mahal burung ini,” ujar salah seorang joki yang membawa Mak Paek siang itu.

Di gelaran yang dihadiri banyak murai papan atas itu, Mak Paek baru turun di sesi B, sementara di sesi A, Abah Zakky pemilik Mak Paek menurunkan pelapisnya yang bernama Kacong.

 

MAK PAEK LAYAK DIJULUKI SPESIALIS TIKET MAHAL

 

Di sesi B itu, sejak awal digantangkan, Mak Maek langsung menunjukkan kinerja bagusnya. Materi isian berupa greja, cucak jenggot, dan srindit disemburkannya dengan gayanya yang setengah sujud.

Sebelum menyabet juara 1 di tiket 1 juta rupiah di Silaturahmi SMM Feat 911 SF Surabaya itu, dua minggu sebelumnya, di Sobat DF Feat BnR Indonesia di Sidoarjo, Mak Paek juga menyabet juara 1 di kelas utama 5 juta rupiah.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Di tiket super mahal itu, Mak Paek layaknya mendapatkan mobil. Sayang pada waktu itu kuota peserta tidak sampai ambang batas, hanya 16 peserta sehingga hadiah mobil tidak sampai keluar.

“Tidak apa-apa Mak Paek tidak mendapatkan mobil, dia menang saja karena kerjanya yang bagus saya senang sekali,” ucap Abah Zakky pada waktu itu.

 

MR YUDA PERAWAT MAK PAEK, RAHASIA SATU TANGKRINGAN

 

Abah Zakky hanya tertawa saat Mak Paek dijuluki spesialis even dengan tiket mahal. Menurutnya kebetulan saja, mungkin karena Mak Paek turun sering  di even yang begitu itu. Turun di even dengan tiket mahal menurut Abah Zakky harus dipersiapkan dengan matang soal kondisi burungnya.

“Jika kondisi burungnya bagus ya siap saja di tiket berapa saja. Tapi, jika kondisinya kurang bagus, terkadang terpaksa tiket yang sudah saya beli diganti kawan,” ujar Abah Zakky.

 

 

Menurut Mr Yuda dan Sinyo, yang hari-hari merawat Mak Paek, burung ini rawatan hariannya cukup mudah. Seperti burung murai yang lain, hanya saja jika di rumah, Mak Paek cukup memakai satu tangkringan. Baru menjelang lomba, misalnya, jika lombanya Minggu, maka pada Sabtunya, tangkringan satunya harus sudah terpaksa.

Sementara soal masterannya, Mak Paek di rumah ditempel greja, srindit, dan beberapa burung kecil lain. “Mak Paek terbilang murai batu yang cerdas, pernah ada tetangga yang punya kacer dan jaraknya cukup jauh, eh tidak tahunya masuk ke dia,” pungkas Abah Zakky yang mempunyai usaha di bidang travel umroh dan haji tersebut. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SILATURAHMI SMM feat 911 SF SURABAYA, KLIK DI SINI

 

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

 

KATA KUNCI: silaturahmi smm feat 911 sf surabaya mb mak paek

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp