HERRY BUSER DARI POLDA JATIM DAN TEAMNYA, MB FADIL CURI KEMENANGAN

SILATURAHMI SMM FEAT 911 SF SURABAYA #1

MB Fadil Milik Herry Buser Langsung Menggebrak, Meski Baru Seminggu Pindah Tangan

Herry Buser yang dikenal dengan murai batunya bernama Bantex langsung mencuri perhatian dengan gaco barunya yang bernama Fadil. Baru seminggu didapat dari seorang kicaumania asal Purwosari, Pasuruan, gaco ini menyabet juara 2 di even Silaturahmi SMM Feat 911 SF Surabaya, Minggu, 13 September 2020.

Bertempat di gantangan Alami BC, yang berlokasi di Balas Klumprik, Surabaya, even khusus pemain murai batu itu berjalan gayeng. Jumlah burung yang naik dibatasi,tidak sampai full gantangan dan penonton terlihat tertib serta tanpa teriak.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Hanya menyajikan 4 sesi perlombaan, yang dimulai pukul 10.00 WIB tepat, gelaran tersebut mendapat apresiasi yang cukup bagus dari pengemar murai batu. “Cukup bagus penjurian, tidak ada yang protes sepengetahuan saya,” ucap Abah Zakky dari Sidoarjo.

Di sesi A, meski kalah dengan Akpol milik milik Dani dari Den Bagus, namun kehadiran Fadil cukup menjadi perhatian di even yang dihadiri para pengemar muraibatukawakan dariSurabaya dan sekitarnya tersebut. Banyak yang mengira Herry Buser sedang membawa Bantex, murai batu andalannya yang sering merajai even-even bergengsi.

 

FADIL DAN ZUMA MELENGKAPI GACO MURAI BATU HERRY BUSER

 

“Baru saya dapatkan dari seorang kicaumania di Purwosari, Pasuruan, nilai takerovernya janganlah, tidak enak untuk disebutkan,” ucap Herry Buser saat dikonformasi soal nama gaconya itu.

Herry Buser menjelaskan jika gaco barunya itu dulunya bernama Bima di pemiliknya yang lama. Namun, setelah menjadi miliknya, gaco itu diganti namanya menjadi Fadil. Selain Fadil, Herry Buser juga membawa gaco lagi di lomba siang itu, yaitu yang bernama Zuma.

 

 

Soal kedua nama burungnya itu, Herry Buser mengaku hasil pemberian seorang ustad/ kiai pimpinan sebuah panti asuhan, yang beberapa kali menjadi semacam kawan diskusinya. “Saya meminta Beliau yang memberikan nama, ya semoga barokahlah,” imbuh Herry Buser.

Herry Busermengakui jika Fadil dari jenis ekor hitam atau nias. Baginya hal itu tidak menjadi soal, yang penting adalah kinerja dan materinya. “Powernya keras, materi lagunya banyak sekali dan gaya shownya juga indah, ada sujudnya juga kayak Bantex punya saya yang besok pada Minggu, 20 September dipersiapkan untuk Anniversary Dewa99 Medaeng,” jelasnya.

 

HERRY BUSER (KANAN) DAN PERAWAT BURUNGNYA DI EVEN SILATURAHMI SMM FEAT 911 SF

 

Soal murai batu medan atau nias dalam perlombaan, Herry menjelaskan tidak ada perbedaan sebenarnya. Yang penting menurutnya adalah kerjanya saat di lapangan. “Kalau burung saya kerjanya bagus, sementara yang lain tidak kerja lalu juara, ya akan saya protes,” ucap Herry Buser.

HerryBusermenambahkan, meski berasal dari murai batu nias, tapi jika memang burungnya berkualitas tetap harganya tinggi. Katanya, sudah banyak contohnya, yang karena kualitasnya meskiberasaldarimurai batu ekor hitam, namun tetap dihargai sampai lebih dari 300 jutaan. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: silaturahmi smm feat 911 sf surabaya mb fadil herry buser

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp