CAMAT MONDOKAN SRAGEN. BAPAK AGUS ENDARTO ST DUKUNG GELARAN

SEMARAK KEMERDEKAAN GRB MONDOKAN

Dihadiri Camat Mondokan, MB Sinden Ratan Cetak Kuatrik

Tampil mewah dan stabil pada empat sesi yang diikutinya, murai batu Sinden Ratan milik Sigit AR Bon Rodjo Demak berhasil memborong kemenangan. Di akhir perlombaan, Bolo Dewo BC dan Kolor SF dinobatkan sebagai juara umum.

Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, GRB Mondokan didukung pemerintahan kecamatan Mondokan menggelar Semarak Kemerdekaan GRB Mondoka pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 di Gantangan GRB Sragen. Lomba diawali dengan penggantangan simbolis oleh Sekcam Mondokan, Budiyanto di kelas Komunitas Murai Batu (KMBM).

 

CAMAT MONDOKAN AGUS ENDARTO, ST BERSAMA TIKNO

 

Agus Endarto ST, selaku Camat Mondokan juga nampak hadir dan memberikan tropi juara pertama untuk Team Bon Rodjo Demak yang waktu itu meraih juara di kelas utama Murai Batu Kemerdekaan. Selain memberi selamat kepada para pemenang, beliau juga beberapa kali mengamati burung yang sedang berlaga di gantangan.

“Sangat bagus, hari ini peserta terlihat antusias mengikuti lomba. Burung yang tampil juga bagus-bagus. Saya kira sangat positif dan kedepan harus dibikin yang lebih wah lagi gelarannya.”

 

SINDEN RATAN JAWARA KELAS UTAMA MB KEMERDEKAAN

 

Mengandalkan gaya ngecun sujud-sujud dengan tembakan panjang-panjang isian burung gereja, love bird, cililin, dan kenari, Sinden Ratan tampil mendominasi kelas murai batu dan akhirnya memborong semua juara 1 di kelas murai batu.

Perform mewah langsung diperlihatkan oleh Sinden Ratan saat awal sesi main di kelas Murai Batu Proklamasi, hingga banyak yang terpesona akan aksinya termasuk para penonton di pinggir gantangan, bahkan beberapa peserta sampai mengakui kualitas Sinden Ratan yang dibilang volumenya mampu menutupi suara jagoannya yang juga memiliki volume tembus.

 

 

”Tadi gantangan 23 bener-bener mewah, burungku sampai ketutup suaranya sama tembakanya,” ujar pengawal Casbon mengakui dahsyatnya penampilan Sinden Ratan yang berada di gantangan 23.

Sinden Ratan terus tampil stabil di kelas-kelas berikutnya seperti saat turun di kelas utama Murai Batu Kemerdekaan, Murai Batu Merah Putih dan di kelas Murai Batu Pahlawan. Penampilannya yang tak terbendung membuat beberapa peserta bertanya-tanya burung milik siapa, karena pengawalnya terlihat asing di gantangan sekitar Sragen.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Setelah ditelusuri oleh Burungnews, ternyata Sinden Ratan yang dikawal oleh Bajang dan kawan-kawan Bon Rodjo Demak ini memang baru main di wilayah Sragen.

“Sinden Ratan milik Sigit AR kakak saya, kebetulan beberapa burungnya juga saya yang pegang. Kemarin liat brosur di Sragen ada lomba di GRB Mondokan, konon kata teman-teman di Sragen juga banyak burung bagus, jadi kami sepakat silaturahmi ke Sragen,” ujar Bajang.

 

MAKLAR SYARIAH SRAGEN. MB MATA DEWA STABIL DI JALUR JUARA

 

Maklar Syariah yang dikawal oleh Nodil dan Alfarizky turun bersama murai batu Mata Dewa. Penampilan Mata Dewa cukup mumpuni walaupun harus main di trek basah karena pada pertengahan sesi turun hujan lebat di wilayah Sragen.

Walaupun belum hoki meraih juara pertama dan harus puas berada di posisi runner up dan tiga besar tidak mengecilkan hati Nodil.

“Silaturahmi, hari ini bawa Mata Dewa di Semarak Kemerdekaan GRB Mondokan, rencananya setelah dari GRB, esoknya Maklar Syariah lanjut ke SFF 2 bawa Yakuza, semoga ada hokinya,” ucap Nodil.

 

 KOMUNITAS KMBM RAMAIKAN GELARAN

 

Komunitas Murai Batu Mondokan (KMBM) kembali nglurug gelaran di gantangan GRB Sragen. Dua sesi kelas komunitas murai batu kembali diramaikan peserta. Pada kedua kelas tersebut, murai batu Solar dan Demang berhasil menjadi juaranya.

Selain meramaikan kelas komunitas murai batu, beberapa anggota KMBM juga sukses mencatatkan kemenangan di kelas murai batu reguler, beberapa diantarannya seperti murai batu Dimpil milik Mentho yang sukses finish juara 1,2,2 di kelas murai batu pastol.

“Alhamdulillah, hari ini KMBM bisa kembali meramaikan gelaran di gantangan GRB Mondokan, terima kasih kepada panitia yang konsisten mewadahi komunitas kami dengan membuka dua kelas murai batu komunitas,” ucap Yat Petruck mewakili seluruh anggota KMBM yang hadir.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di gantangan GRB Sragen selalu mencetak burung-burung muda berbakat yang lahir di kelas murai batu pastol. Pada gelaran kali ini, selain Dimpil milik Mentho ada juga Gembler milik Bara Fish yang di kawal oleh Slamet menempati posisi runner up di kelas Murai Batu Pastol 17an dan juara tiga di kelas Murai Batu Pastol Semangat 45. 

Kelas cucak hijau juga cukup ramai peserta. Diantara beberapa burung berkualitas yang tampil mengorbitkan nama Sadiz milik Gilang Angkringan Richter sebagai juara di kelas utama Cucak Hijau Pahlawan. Lurah Maryanto bersama cucak hijau Tapak Budha kembali berjaya meraih double winner setelah memenangi kelas Proklamasi dan Semangat 45.

Secara keseluruhan gelaran Semarak Kemerdekaan GRB Mondokan berjalan lancar dan kondusif walaupun menjelang akhir sesi turun hujan lebat di wilayah Sragen. Momen spesial kali ini terjadi di kelas utama Murai Batu Kemerdekaan. Pada sesi ini, peserta memberikan tepukan tangan di akhir penjurian sebagai tanda puasnya mereka atas penjurian.[Hery]

 

MENTHO PURBA BF. PASTOL DIMPIL NYERI RUNNER UP

 

 BARA FISH. PASTOL GEMBLER JAURA 2 DAN 3

 

LURAH MARYANTO. CH TAPAK BUDHA DOUBLE WINNER

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 BOLO DEWO BC & KOLOR SF BAWA PULANG TROPI JUARA UMUM

 

PENGGANTANGAN SIMBOLIS OLEH SEKCAM MONDOKAN, BUDIYANTO

 

 

 

 PANITIA & JURI GRB MONDOKAN SRAGEN

 

BON RODJO DEMAK. MB SINDEN RATAN BORONG JUARA 1, MENANG 4 KALI

 

 MBS 86. KACER COKRO RAIH DOUBLE WINNER

 

PARE SF. CH SADEWO RAIH PRESTASI

 

BAMBANG TAWANG SARI SF. PASTOL JAYENDRA MENGORBIT

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: grb mondokan mb sinden ratan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp