PAPBURI KUDUS. ALL OUT DI SELIKOER JOGJA

SELIKOER JOGJA #2

Papburi Kudus Dominasi Kelas Kalitan

 

 

Kehadiran Papburi Kudus ke Pra Anniversary Cannary Contest, Selikoer Jogja menyisakan cerita tersendiri. Keberhasilan Hurricane menjadi juara di kelas Kalitan menjadi bukti Papburi Kudus telah menjelma menjadi kekuatan baru.

Hurricane tampil istimewa di gelaran Pra Anniversary Cannary Contest Selikoer Jogja di Pendopo Taman Kuliner Jogja, Minggu (5/2). Gaco milik Anton dari Papburi Kudus ini tampil ngedur dengan volume tembus. Penampilan nagen dan ngawet menjadi poin plus kenari jenis AF ini hingga merebut juara 1 di kelas Kalitan.

 

MR ANTON. HURRICANE JUARA KELAS KALITAN

 

Selain sukses lewat Hurricane, masuknya Safira, Pocong dan Napoleon ke babak final kelas Kalitan semakin membuktikan Papburi Kudus telah menjelma sebagai kekuatan baru. “Safira sebenere sudah laku, tapi di PHP sama pembeli. Saat diturunkan di sini, kebagian juara 3. Kualitas memang tak bisa bohong” ungkap Ten Ten, punggawa Papburi Kudus.

Pocong, gaco milik Aril Ibrahim harus puas berada di posisi ke enam. “Meski baru selesai mabung, Pocong sudah bisa bersaing dengan burung-burung jawara,” jelas Aril. Ia berharap Pocong kembali stabil dan mampu meraih prestasi diberbagai even kedepannya.

 

ARIL IBRAHIM. BARU SELESAI MABUNG, POCONG MASUK FINAL

 

Dominasi Papburi Kudus di kelas kalitan semakin lengkap setelah Napoleon, gaco milik RAC juga berhasil masuk babak final. “Di final Kalitan, Papburi Kudus menempatkan empat wakil. Hurricane jadi yang terbaik,” terang Ten Ten.

New Electrix menjadi satu-satunya perwakilan Papburi Kudus di babak final kelas Bebas. “Kalau di kelas Bebas, gaco-gaco dari Klaten memang luar biasa dan belum terkalahkan,” ungkapnya. Namun, ia puas dengan keberhasilan yang di dapat.

 

RAC. NAPOLEON MASUK BABAK FINAL

 

Datang membawa 25 personel dan 20 burung, Papburi Kudus memang all out ke even Selikoer Jogja. Selain mengadu gaco, mereka menjadikan even kali ini sebagai ajang silaturahmi. Banyaknya peserta dari Kudus yang datang menjadi bukti berkembangnya kelas kenari di wilayah Pantura.

Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh gaco-gaco dari Papburi Kudus, baik di even latber, latpres maupun lomba besar di Pantura. “Prestasi gaco-gaco kita udah banyak. Di awal tahun ini aja sudah tak terhitung,” pungkas Teten.

 

SILATURAHMI PAPBURI KUDUS KE SELIKOER JOGJA

 

Kudus mulai dikenal sebagai salah satu tulang punggung perkembangan kenari di wilayah Pantura. Selain mengorbitkan kenari jawara, Papburi Kudus mulai membina breeder-breeder lokal untuk mencetak anakan sendiri. Tentang perkembangan terkini dunia breeding di Pantura, akan kami ulas di tulisan selanjutnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TERKAIT :

DIBANJIRI KENARI MANIA DARI BERBAGAI KOTA, SEMUA KELAS FULL PESERTA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: papburi kudus selikoer jogja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp