SELEKDA, AJANG MENCARI BAKAT DAERAH (dok. ppmbsi)


SELEKDA PPMBSI

Serentak di 12 Kota, Memilih 64 Wakil Menuju Kejurnas Junior Anniversary Ke-20

Mulai hari ini, Jumat 8 Oktober 2021, PPBMBSI menggelar Selekda serentak di 12 Kota, baik di Jawa maupun Luar Jawa. Dari 12 Kota itu, setiap juara 1 dan 2 akan lolos otomatis. Sisanya untuk menggenapi menjadi 64, akan dihitung berdasarkan kuota proporsional.

Syarat untuk mengikuti Selekda, adalah burung yang memakai ring PPMBSI Pusat tahun 2021 yang asli. Nantinya para juara akan dicek oleh petugas keaslian ring-nya. Biara pendaftaran hanya 10 ribu, DU 20 ribu rupiah.

 

 

12 Kota penyelenggara Selekda mewakili 4 Daerah, yaitu (1) Jatim, (2) Jateng, (3) Pantura, DKI, Jabar, dan (4) Kalimantan dan Sulawesi.

Sebagaimana dilaporkan oleh ppmbsi.com, 12 kota  yang sudah mengkonfirmasi kesiapannya menggelar Selekda, adalah (1) Banyuwangi, (2) Malang, (3) Kediri, (4) Sumenep (wilayah timur); (5) Demak, (6) Ambarawa (Wilayah Tengah); (7) DKI – Lap. Marunda, (8) Bandung, (9) Cirebon (Wilayah Barat); (10) Lap. Paralayang Bontang (Wilayah Kalimantan); (11) Lap. Tumalia Marod, dan (12) Lap. Op Sigi Sulawesi II (Wilayah Sulawesi).

 

SUPER N... ampuh mengobati semua jenis burung sakit, termasuk merpati.

 

Bila peserta yang lolos Selekda dan mengikuti Kejurnas Junior sebelumnya mendapat subsidi 500 ribu, untuk gelaran Anniversary subsidinya dinaikkan menjadi 1 juta rupiah. Pada selekda sebelumnya hanya memilih 32 peserta, kali ini juga ditambah menjadi 64 pembalap.

63 pembalap yang lolos berhak mengikuti Kejurnas Junior yang akan berlangsung 22-24 Oktober di Lanud Sukani Majalengka. Sama seperti sebelumnya, peserta Kejurnas Junior dari pembalap yang lolos selekda gratis.

 

 

Meski pendaftaran gratis, panitia menyediakan total hadiah 220 juta rupiah untuk kelas Junior, dengan 5 juta di antaranya untuk kru (joki dan lainnya) dan 5 juta untuk peternak (pemilik ring).

Pada gelaran Mega Lomba Anniversary ke-20, bukan hanya kelas Junior yang pendaftarannya gratis. Untuk kelas Utama Senior pun kali ini pendaftaran gratis, dengan mendaftar secara langsung pada hari Jumat, kemudian kartu pendaftaran dikembalikan hari yang sama sampai jam 17.30.

 

 

Hadiah untuk kelas Utama Senior yang gratis.... tetap wow.... 510 juta rupiah. Oh ya, syarat pendaftaran gratis, burung harus memakai ring PPMBSI yang asli dan sah. Bila tidak mengenakan ring PPMBSI, harus membayar biaya pendaftaran 1 juta rupiah.

Total, panitia Mega Lomba Anniversary ke-20 bakal menggelontorkan uang pembinaan 804 juta rupiah (sudah termasuk subsidi peserta Kejurnas Junior sebanyak 64 juta rupiah).

 

SUPER BREEDING.... cocok untuk meningkatkan produktivitas burung, termasuk merpati.

 

 

BROSUR MEGA LOMBA 20th ANNIVERSARY PPMBSI:

KATA KUNCI: ppmbsi selekda ppmbsi mega lomba 20th anniversary ppmbsi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp