SARYONO WONOSOBO, ORBITKAN LB KONSLET, GELANG MAS DAN RUDAL

SARYONO WONOSOBO

Duet LB Gelang Mas & Rudal, Borong Juara di Panunggulan Cup 2018 Pati, Lanjut Piala Raja Jogja

Kepiawaian Saryono Wonosobo dalam memoles love bird, sudah tak perlu diragukan lagi. Terbukti, love bird Rudal hasil tangkaran dari Slamet SUN Wonosobo yang di kakinya tersemat cincin SUN Wsb, berhasil dipoles menjadi love bird konslet yang eksis meretas prestasi atas.

Rudal, mengawali prestasi saat turun di even Piala Macan Wonosobo yang digelar 5 Februari 2017 lalu. Saat itu, Rudal nyaris menang hattrick dengan raihan juara 1, 2, dan 2. Aksi menawan Rudal, mengundang banyak lovebird lovers yang kepincut dengannya.

Salah satu yang kepincut dan berusaha meminangnya, yaitu Ari Bejo dari Banjarnegara yang sedang giat berburu love bird konslet. Namun, Saryono menampik pinangan Ari Bejo yang saat itu belum memiliki Gandring & Robot Gedek. “Maaf, sementara buat gaco sendiri dulu,” ucap Saryono.

 

 

GELANG MAS DAN RUDAL, SAAT BORONG JUARA DI PURWODADI AWARD 2

 

Keputusan Saryono tidak menjual Rudal, ternyata tepat. Terbukti, prestasi Rudal terus mengkilap dengan raihan juara di berbagai even. Tak hanya juara di 1 atau 2 kelas, aksi borong juara sering dilakukan oleh Rudal di beberapa kelas yang diikutinya.

Hingga saat ini, tak terasa sepak terjang Rudal sudah 1,5 tahun melewati ketatnya persaingan di kelas love bird dengan terus eksis di papan atas. Saat Rudal masih berprestasi, belum lama ini Saryono kembali memiliki love bird konslet yang diberi nama Gelang Mas.

Di tangan Saryono, Gelang Mas langsung dibawanya ke tangga juara. Dengan waktu singkat sekitar 10 hari, nama Gelang Mas langsung melambung di even Purwodadi Award 2 yang digelar Minggu 29 Juli 2018 lalu. Gelang Mas, mampu menjadi tandem Rudal, keduanya sukses borong juara.
 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Untuk mencoba setingan Gelang Mas, Saryono menurunkannya di latber P3BU Pasar Burung Banjarnegara pada Jumat 3 Agustus. Turun dua kali, Gelang Mas berhasil menang nyeri dengan menyingkirkan sejumlah love bird konslet dari Banjarnegara.

Tak hanya menang nyeri, aksi Gelang Mas membuat kicaumania yang hadir di P3BU dibuat terpesona. Durasi panjang, jeda sebentar lalu bunyi lagi dengan volume di atas rata-rata, menjadi ciri khas Gelang Mas. “Luar biasa, Gelang Mas nyaris tanpa jeda & komplit,” tutur salah satu juri yang bertugas di P3BU saat dikonfirmasi oleh burungnews.

 

 

Selang dua hari setelah membuat geger lovebird lovers Banjarnegara, Saryono kembali menurunkan Gelang Mas yang didampingi Rudal di even Panunggulan Cup 2018 Pati pada hari Minggu 5 Agustus. Duet maut ini, sukses borong juara satu di tujuh kelas love bird yang tersedia.

Gelang Mas yang turun di semua kelas, berhasil meraih juara 1 lima kali dan masuk runner up dua kali. Sedangkan Rudal, dua kali juara 1 dan sisanya juara 3, 3, dan 4. “Alhamdulillah, Gelang Mas dan Rudal mampu tua prestasi atas. InsyaAllah lanjut Piala Raja Jogja pada 23 September yang akan datang,” imbuh Saryono yang menekuni breeding love bird & murai batu.

Selain piawai memoles love bird konslet, Saryono juga piawai memoles love bird Paud dari hasil breeding sendiri dengan ring S11R. Saat tidak menurunkan Gelang Mas dan Rudal, Saryono menyempatkan diri melombakan sejumlah Paud polesannya di berbagai lomba di seputaran Wonosobo.

 

 

LB RUDAL, 1,5 TAHUN EKSIS DI PAPAN ATAS

 

KATA KUNCI: saryono rudal gelang mas purwodadi award

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp