SUASANA GELARAN TAHUNAN SAMUDERA CUP 6

SAMUDERA CUP 6

MB Saleho Juara Kelas Utama, Kabut Lawu dan Jingga 02 Stabil di Jalur Juara

Murai batu Saleho besutan Ardi ADS BC keluar sebagai pemenang di kelas utama di Samudera Cup 6, Minggu (28/1) di Gantangan IKM Gemolong Sragen. Kembali meraih juara, murai batu Kabut Lawu dan Jingga 02 siap bersaing ke level lebih tinggi.

Didominasi pemain-pemain lokal dan beberapa perwakilan dari Boyolali, Kartasura, Puwodadi dan Solo, event tahunan Samudera Cup terbilang sukses dan ramai peserta meskipun dari awal sesi diguyur hujan yang cukup lebat.

Semarak persaingan burung jawara di kelas ekor panjang di awal tahun 2024 kian memanas. Berbagai gelaran lintas EO baik lokal maupun nasional gencar dilakukan. Tujuannya tiada lain untuk mencari bibit-bibit unggul burung berpotensi dan berprestasi, guna mendongkrak popularitas burung itu sendiri.

 

ARDI ADS BF. SALEHO JAWARA KELAS UTAMA MB SAMUDERA

 

Salah satu laga yang menarik perhatian di event kali ini adalah kelas utama Murai Batu Samudera. Kelas yang hanya dibatasi oleh 16 peserta (16-G) ini dihadiri oleh burung-burung berkualitas. Saleho, gaco milik Ardi ADS BF keluar sebagai pemenang setelah tampil bagus dengan menggelontorkan materi lagu rancak dan variatif dengan durasi kerja nutup sampai akhir penilaian.

Saleho unggul dari Bayi Ajaib milik Janoko Kembar dan Dewa Ruci milik Ryan Berlian yang berada di posisi dua dan tiga. Kemenangan Saleho ini melanjutkan tren positif di jalur juara setelah dua pekan sebelumnya juga meraih prestasi yang sama di gelaran Spesial P2-3B Boyolali.

 

WAHYU KUNCORO GEPREK BC. MB KABUT LAWU JUARA 3, 1 DAN 2

 

Di kelas murai batu muda, salah satu penampil yaitu murai batu Kabut Lawu milik Wahyu Kuncoro Geprek BC turut ambil bagian pada gelaran Samudera Cup 6. Walaupun kurang tampil maksimal di trek basah, murai batu muda hasil trah Biroe BF Sragen ini akhirnya berhasil mengamankan trophy juara 3, 1 dan 2.

Karena kestabilannya dalam beberapa bulan terakhir, prestasi yang di dapat Kabut Lawu terus bertambah. Banyak pecinta ekor panjang yang ingin mencoba meminangnya. Sejauh ini, mahar yang diajukan para peminat masih jauh dari harapan. “Belum ada yang cocok,” kata Wahyu Kuncoro kepada Burungnews.

 

 KRU BAM'S MARU NARITA GROUP. MB BANZAI MENGORBIT

 

Banzai, murai batu pendatang baru milik Bam’s Maru Narita Group yang dikawal oleh Jerry Kobonk berhasil masuk runner up kelas Murai Batu Muda IKM. Tampilannya cukup memukau dengan gaya ngecun sujud sembari memuntahkan materi dominan kenari, cililin, ciblek gunung.

Menurut Jerry, cuaca yang kurang bersahabat dengan turunnya hujan lebat membuat Banzai kurang beruntung saat turun tiga sesi di Gemolong. Walaupun di beberapa lawatan sebelumnya penampilan Banzai terbilang memuaskan dengan selalu meraih nomor kecil di gelaran-gelaran di wilayah Sragen.

“Banzai produk kandang sendiri, perdana tampil selalu dapat nomer kecil. Setelah Samudera Cup 6 rencana mau ke Har Kenari Har Show’s The Closeness of Hobbies di Gantangan Bonjek BC,” tutur Jerry saat menghubungi burungnews via WhatsApp.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

Mengulang kembali prestasi juara waktu di Minggu Ceria Spesial Awal Tahun di Gantangan Warna Warni, murai batu Jingga 02 milik Samsudin berhasil naik podium juara pertama kelas Murai Batu Muda IKM. Burung berusia 11 bulan hasil ternak sendiri di MJG BF Colomadu ini, beberapa pekan terus moncer di berbagai lawatannya.

“Persiapan buat ke Soft Launching Samurai, Minggu 25 Februari 2024. Pingin nyobain gantangan elektrik baru di Berlian Arena, sepertinya bakal seru,” ujar Samsudin.

Di akhir gelaran, segenap panitia dan juri yang diwakili oleh Donat mengucapkan terima kasih dan meminta maaf bila ada kesalahan pada gelaran tahunan Samudera Cup kali ini.(Hery)

 

KRU BAM'S MARU NARITA GROUP. MB BANZAI MENGORBIT

 

SAMSUDIN. JINGGA 02 JAWARA MB IKM

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

 

BROSUR BOROBUDUR CUP:

 

BROSUR TUGU MUDA CUP 2:

 

JADWAL LOMBA TUGU MUDA CUP 2:

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR 2nd ANNIVERSARY MASTER PIECE ARENA:

 

 

KATA KUNCI: samudera cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp