SAMSUDIN, HASILKAN LOVE BIRD FIGHTER YANG KINI DISEGANI


SAMSUDIN KLATEN

Dari Coba-Coba, Hasilkan LB Fighter yang Kini Disegani, Lihat Vidio Aksinya

Di kalangan love bird mania, nama Samsudin lumayan familiar. Ia adalah salah satu kru H. Sigit WMP yang kerap ikut ke mana-mana mengawal Kusumo. Setelah Kusumo tidak ada, Samsudin ternyata masih cukup eksis, mengorbitkan sejumlah jago. Tonton vidionya di akhir artikel ini.

Jago milik H. Sigit yang berada dalam rawatannya, misalnya Peterson. Burung ini awalnya dibeli secara online sebagai love bird warna, ternyata setelah beberapa hari dirawat Samsudin, warnanya luntur.

Rejeki memang tak lari ke mana. Dalam perjalanannya, Peterson kemudian bisa menjadi rajin bunyi dengan durasi lumayan panjang, jadilah burung konslet yang kini juga langganan juara.

 

 

Orang pun mesti mengakui mengorbitnya Peterson ini juga karena tangan dingin Samsudin. Selain itu, Samsudin kini juga memiliki beberapa jago lain langganan juara yang masuk kategori Fighter, yaitu Bulan Sabit dan yang terbaru adalah Paud Ny. Suri.

“Ada beberapa model rawatan baik pada Peterson, Bulan Sabit, Ny. Suri, dan jago-jago lainnya yang masih saya olah, pola rawatan dan asupannya mengikuti Kusumo,” jelasnya kepada burungnews.

Karena saat ini kelas fighter sedang ramai, Samsudin pun mencoba mengutak-atik jagoan dengan harapan bisa menjadi gaco handal di kategori ini.

 

KOLEKSI PIAGAM SAMSUDIN

 

Salah satu yang sudah bisa dikatakan berhasil adalah Bulan Sabit. Bagaimana kerajinan dan durasinya, bisa ditonton pada video yang dikirimkan oleh Samsudin untuk burungnews.com.

Tiap pekan Bulan Sabit minimal turun 3 kali, bahkan bisa lebih. Tak jarang Samsudin dalam hari yang sama menurunkan di beberapa lokasi lomba yang berbeda.”Bulan Sabit sering kita turunkan di dua lomba yang yang berbeda, asal masih bisa terjangkau dan keburu waktunya, saya gas,” terang Samsudin kepada burungnews.

Tak heran bila piagam yang didapat dari Bulan Sabit sudah menumpuk. Prestasi Bulan Sabit ternyata juga tak sebatas tingkat latpres. Di Piala Raja yang musuhnya burung-burung hebat setanah air, Bulan Sabit meraih juara 3.

 

 

Bulan Sabit mengakhiri “karir”-nya di kategori Paud setelah turun di Boyolali Cup. Waktu itu, meraih juara 3. Saat ini usia Bulan Sabit 5,5 bulan, sudah turun di kelas love bird Dewasa Fighter.

Pertama turun langsung ke luar kota di Perang Bintang Bupati Cup Ngawi. Musuhnya full dan kelas berat, masih bisa tembus 10 besar. Samsudin kembali mencobanya di PKM Klaten, langsung meroket juara 1. Berlanjut di KMP juara 2,2, Depo Inter Prize dan All Star Bird Club semua meraih juara 2.

Tak hanya Bulan Sabit, Samsudin juga sudah memiliki pelapis yang masih usia Paud . Ia memberi nama Ny. Suri. Minggu, 17 November yang lalu, Ny. Suri meraih juara 1 dua kali di tempat yang berbeda, di Anniversary Kacer Mania Klaten dan SG-BC Klaten.

 

SAMSUDIN. RUTIN BERIKAN MONCER 1 TIAP HARI

 

Apa yang dilakukan Samsudin hingga bisa rutin menghasilkan jago fighter? Samsudin awalnya mencoba-coba sejak usia paud, secara turun dimandikan malam hari dengan cara disemprot hingga basah. Setelah bulunya kering, selanjutnya burung diberikan Moncer-1 dengan cara diteteskan langsung ke paruh. Satu tetes rutin setiap hari.

“Ini sebenarnya bisa dikatakan meniru Kusumo. Dulu Kusumo juga begitu, rutin diberikan Moncer-1. Saya mengikutinya pada gaco yang umumnya hasil ternak sendiri. Dilakukan ajeg sejak masih usia Paud.”

Menu harian relatif sama milet putih dan kangkung. Jagung diberikan tiga kali satu minggu. Hanya saja pagi hari burung hanya dijemur tanpa disemprot, penjemuran pun tidak terlalu lama.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Saya selalu punya stok Moncer-1 yang cukup, banyak teman-teman love bird mania di Klaten yang mengambil Moncer-1 dari saya, bahkan juga masih sering mengirim ke luar kota,” imbuh Samsudin. Nah, Anda yang mungkin perlu konsultasi atau membutuhkan asupan yang di tempat Anda belum bisa didapatkan, bisa berkomunikasi langsung dengannya di 0813.2968.8111 atau melalui akun facebook Samsudin WMP.

Samsudin akan menyiapkan jagonya, Peterson dan Bulan Sabit, bergabung dengan Duta Akaratu di Balekambang Kumandang Solo (24/11), setelah itu Ny. Suri akan disertakan saat melawat ke Malioboro Vaganza Yogyakarta (1/12) dan Bonita Cup Boyolali (5/1/2020).

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG,  KLIK DI SINI

BROSUR MALIOBORO VAGANZA,  KLIK DI SINI

BROSUR AKARATU CUP 1,  KLIK DI SINI

BROSUR BONITA CUP BOYOLALI,  KLIK DI SINI

 

LOVE BIRD BULAN SABIT MILIK SAMSUDIN WMP KLATEN

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: samsudin klaten tips love bird moncer1

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp