CAK NUN SAAT SANTAI DI DEPAN TERAS RUMAHNYA BERSAMA LB NINGRAT

CAK NUN LKP KALSEL

Kisah LB Ningrat Durasi Super Edan, Ini 10 Tahapan Cetak LB Betina Konslet

Love bird Ningrat adalah salah satu idola di pulau Borneo. Selain konslet, durasinya super edan, pernah terpantau hingga 8 menit up. Jedanya rapat, sampai disebut duplikatnya Kusumo. Padahal, awal beli hanya fighter biasa, seharga 3,5 juta rupiah. Simak resepnya di sini.

Ningrat adalah jago milik Ainun Rofiq Hendra, atau yang akrab disapa Cak Nun, dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Ia menjadi salah satu love bird terbaik tidak hanya di bumi Borneo, tapi juga di tanah air, dengan durasinya yang super istimewa dan jeda rapat.

Bahkan, ada sejumlah pihak yang mengatakan Ningrat merupakan duplikatnya Kusumo, termasuk oleh H. Sigit WMP Klaten. "Ningrat ini oleh H. Sigit dibilang duplikatnya Kusumo, warna dan gayanya mirip," ujar Cak Nun.

 

 

PENAMPAKAN LB NINGRAT YANG MEMILIKI DURASI SUPER ISTIMEWA

 

Ningrat yang berjenis kelamin betina ini awalnya adalah fighter saat didatangkan dari Surabaya. Maharnya pun masih miring, 3,5 juta rupiah. Di tangan Cak Nun, bisa disetel menjadi fighter konslet dengan durasi super istimewa. Hingga sekarang tak sedikit kicau mania yang mengincarnya untuk memilikinya.

Senin 1 Juni 2020 yang lalu, Burungnews berkesempatan menyambangi ke rumahnya di Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Cak Nun yang tinggal bersama Istri dan kedua anak laki-lakinya, mengisahkan perjalanannya hingga bisa mencetak love bird konslet dari jerih payahnya sendiri, tak melulu harus beli yang mahal.

Cak Nun yang kerap kali berpenampilan sederhana dan nyentrik, mengaku untuk bisa mencetak love bird konslet sendiri harus rela belajar ke sana ke mari. Salah satu yang disebutnya paling berjasa yakni Mr. Triyanto, pemilik love bird konslet Kanjeng Dimas. Ia juga mengaku sering berkonsultasi dengan H. Sigit WMP.

 

 

Setelah dirasa cukup menimba ilmu, Cak Nun pun mencoba menerapkannya, hingga akhirnya sukses mencetak love bird konslet sendiri. Toh hal ini tidak membuat Cak Nun yang sehari-hari bekerja sebagai buruh pelabuhan tak lantas membusungkan dada apalagi sampai pelit ilmu.

Belakangan nama dia makin terkenal luas, usai membagikan ilmunya di laman facebooknya yang dikenal dengan 10 tahapan cetak love bird konslet betina ala Cak Nun. Hingga dirinya tak jarang kewalahan dibanjiri pertanyaan dari mana-mana.

Bersama sejumlah koleganya, ia lantas membuat group Facebook bernama Love Bird Konslet Pinggiran. Hal itu guna mengakomodir pertanyaan-pertanyaan tadi, sekaligus untuk saling berbagai ilmu sesama love bird lovers yang bergabung dari berbagai penjuru tanah air.

Menurut Cak Nun, untuk mencetak love bird betina fighter konslet seperti Ningrat miliknya terdapat tantangan tersendiri. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan, harus konsisten sebelum hasil yang didapat betul-betul maksimal.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

10 TAHAP MENCETAK KONSLET

Sepemahaman Cak Nun, yang dijalaninya selama ini ada 10 tahapan cara cetak love bird betina fighter konslet.

Tahapan pertama, yakni player yang kondisinya masih fighter dilakukan penghilangan fighter atau pengedropan birahi. Caranya, dengan mandi malam sekitar pukul 21.00, selama 3 - 7 hari berturut-turut.

Tahapan kedua, dilakukan mandi sore antara pukul 16.00 hingga pukul 17.00. Hal ini juga dilakukan selama 3 - 7 hari. Setelah mandi lalu diangin-anginkan sampai setengah kering, lalu dimasukkan ke dalam rumah dengan dimasterin belalang lecek atau Tengkek Buto.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Tahapan ketiga, mengambil istilah Cak Nun yakni “rawat hidup”. Maksudnya adalah dirawat biasa seperti ganti pakan, air, pengembunan, membersihkan kandang, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Perlu dicatat dan terus diingatkan, saat menjalani proses di atas, burung jangan dikerodong sama sekali. Biarkan kondisi love bird bocor. Setelah menemui bocor, kita tinggal menunggu titik bocornya, barulah siap melangkah ke tahapan berikutnya.

Pada tahap keempat, bila love bird sudah menemui titik bocor, dibutuhkan peredam dengan cara ditempel. Sekadar diketahui, peredam ini bisa love bird paud atau dewasa, love bird gestang, yang penting cocok dan membuat gaco kita diam tidak bocor.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Tahap kelima, lakukan penempelan selama 1 X 24 jam, setelah itu lakukan pengembunan sendirian sampai player ngekek 1 hingga 3 kali. Paling lama 5-10 menit sampai terkena matahari. Kemudian kita tempel lagi, masih di hari yang sama pada sore hari lakukan pemisahan hingga ngekek beberapa kali, setelah itu tempel lagi.

Tahapan keenam, terus konsisten dilakukan pemisahan seperti tahap lima tadi, hingga player ketemu jeda rapatnya. Misalnya, Senin pagi 30 menit baru ngekek, lalu sorenya 10 menit baru ngekek. Demikian seterusnya hingga benar-benar menemui jeda rapat.

Tahap ketujuh, setelah menemui jeda rapatnya, player bisa dicoba untuk dilombakan. Jangan lupa peredam atau untulannya dibawa dengan sangkar tersendiri. Catat, selama tahapan 4,5,6, dan 7, love bird dikasih EF jagung.

 

 

Tahapan kedelapan, dilakukan pencarian settingan lapangan. Setelah sampai di lapangan player ditempel peredam dengan cara kerodong dibuka separuh saja. Jangan dikasih EF dulu, baru sesi selanjutnya dikasih jagung 3 butir.

Ingat pemisahan player harus dilakukan satu sesi sebelum gantang. Pada tahan delapan ini, player sudah mulai meraih juara fighter dengan konslet jeda rapat.

Tahap kesembilan, lakukan lomba sesering mungkin maksimal 3 x 1 minggu, masih dengan sistem tempel. Jangan lupa embun dan jemur wajib dilakukan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Tahap kesepuluh, setelah player benar-benar sudah fighter konslet cuek saat ngekek dalam keadaan apa pun, baru lakukan penggabungan bersama dengan perendamnya. EF full jagung setiap harinya, dan mentimun 3 X 1 Minggu.

"Jangan lupa pas di kandang kotak dikasih bambu buat meredam birahi selain bersama untulnya, cepuk mandi, cepuk minum, dan tetap jaga kebersihan Insya Allah tahap 10 ini penguncian," pungkasnya.

Merujuk hasil konsultasinya dengan H. Sigit WMP, Cak Nun pun mencoba mengikuti beberapa pola rawatan Kusumo. Seperti pemberian asupan Moncer-1, yang bisa digantikan dengan Quatrick atau LEMANS. [bambang triyono, maltimbus]

 

BERIKUT VIDIO TIPS MENGUBAH LB NINGRAT JADI KONSLET:

KATA KUNCI: cak nun ainun rofiq hendra love bird ningrat tips love bird

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp