JUARA LOVE BIRD FIGHTER A


SALMA BC JOMBANG: Menarik, Pertarungan LB Chef Kendedes VS Embun Pagi

Sama-sama ngekek durasi istimewa, Chef Kendedes dan Embun Pagi sama-sama menguasai podium puncak di kelas Love Bird Fighter. Di kelas Trucuk, Bocil tidak mudah digoyang.

Mendung yang terus menggelayut di atas langit Salma BC di Tambakberas Gang 2 Jombang pada Selasa sore, 2 Februari 2021 tak membuat surut nyali para pemain. Gantangan yang berdiri belum genap enam bulan ini tidak hanya diluberi para pemain dari lokal Jombang, tapi juga diluruk para pemain dari luar kota.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

Di kelas Love Bird Fighter A, duel sengit antara gaco hebat dari Tuban melawan Nganjuk tak terelakkan. Hebat karena kedua gaco sama-sama menyibukkan juri dengan durasi istimewa dan terbilang bocor hingga poinnya melejit meninggalkan rivalnya.

Chef Kendedes milik H Hery Sableng dari SGG BC Tuban yang biasanya dikawal Gogon, di kelas A berhasil merebut juara I, meski di penghujung penilaian nyaris dibabat Embun Pagi milik Pendik CB dari SK WBC Nganjuk yang menembakkan durasi istimewa 4.

 

JUARA LOVE BIRD L2 A

 

Di kelas Fighter A memang sarat gaco hebat. Selain Chef Kendedes dan Embun Pagi, ada EL milik Paimo dari BL 87 yang mewakili gaco dari Jombang untuk merebut podium. Meski durasi EL tak semewah Chef Kendedes maupun Embun Pagi, El nyaris mampu mengimbangi poin kedua gaco itu dengan intensitas ngekek yang rajin.

Di kelas Love Bird Fighter B, banyak pemain yang ingin menyaksikan revans ketiga gaco. Sayang, di sesi kedua ini Chef Kendedes dan El undur diri. Embun Pagi tak tertandingi, meski kehadiran Xenia milik Rudi dari Kluper SF memberi perlawanan sengit. Embun Pagi berhasil menggapai podium puncak sekaligus menempatkan Xenia di posisi runner up. 

 

 

Di kelas Love Bird L2, Ivan dari Widjoyo SF dengan gaco debutannya, Samber relatif tidak kesulitan untuk memboyong tropi utama. Gaco ini  beberapa kali mendapat sebutan maksimal dari juri yang mengawal. Poinnya melejit meninggalkan Brajamusti milik Raka Tropi dari Bangsat 001.

Brajamusti sebenarnya bukan gaco spesialis L2. Gaco ini cenderung rajin ngekek di kisaran M1 dan M2. Terbukti, saat turun di kelas M1 A Brajamusti mampu menembus poin 260 untuk merebut podium 1. Poin ini cukup tinggi untuk ukuran kelas Love Bird M1.

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

Di kelas Trucuk yang dijadikan kelas pembuka di Salma BC, kehadiran Bocil yang diorbitkan Andi dari TJB belum tersaingi. Kehebatan gaco ini sulit untuk digoyang. Setelah meraih juara I di kelas Trucuk A, Bocil kembali mampu mempertahankan mahkotanya di kelas B.

Di sesi Murai Batu A, podium utama berhasil direbut Bima Sakti yang dikawal Anggy dari Juwet. Bima Sakti mampu mengalahkan Mantri yang jadi andalan Joko dari DM SF dan Antagonis debutan Gilang dari Badas SF.

 

JUARA MURAI BATU A

 

Di kelas B, Sukoco Tombo Ati yang mengawal Empu Gandring milik H Afit dari Ringin Contong SF bisa tersenyum bangga. Di kelas A Empu Gandring memang gagal mengisi line up juara, namun saat turun di kelas B mampu bertengger di puncak. Seperti Bima Sakti, gaco anyar H Afit ini juga berhasil mengalahkan Mantri dan Antagonis.

Di kelas Kenari, Satria Muda orbitan Anthonio Putra dari Mitra SF bertarung sengit melawan Moro Arto andalan H Nizar dari Sumberi Indah. Di kelas A, Satria Muda berhasil moncer di puncak, sedangkan Moro Arto meraih juara III. Tapi saat turun di kelas B, posisinya terbalik, Moro Arto di puncak dan Satria Muda di podium tiga. Sementara AL yang jadi andalan Aziz M dari Sonic stabil di podium dua.

 

 

"Hari ini Salma BC kembali meraih sukses. Sukses dalam jumlah peserta dan kondusif karena tidak ada protes. Atas nama panitia, saya mengucapkan terimakasih kepada para pemain yang tetap mematuhi Prokes Covid 19, dan selalu mendukung gelaran Salma BC," kata Rikko BS Ketua Salma BC. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA MURAI BATU B

 

JUARA KENARI A

 

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

JUARA CUCAK HIJAU B

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang lb chef kendedes embun pagi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp