LAKSMANA JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU A

SALMA BC JOMBANG

CH Laksmana Raja Ngentrok, LB Sukun Tak Terkejar

Show apik full jamtrok yang ditunjukkan Cucak Hijau Laksmana, mampu meredam kehebatan rival yang turun di Salma BC. Di kelas Love Bird Fighter, nama Sukun masih menjadi momok yang sulit ditaklukkan.

Show mewah, bulu kepala njambul dan sayap ngentrok (jamtrok) yang dipamerkan Laksmana bukanlah kunci kemenangannya saat tampil di Gantangan Salma BC di Tambakberas Gang 2 Jombang, Selasa 26 Januari 2021.

 

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

Podium emas yang diraih gaco andalan Dr Rozaq dari Hospital BC yang dikawal Mubarok ini berkat daya ledak suaranya yang sulit ditandingi, serta rajin membongkar suara cucak jenggot dipadu lengkingan mbak kunti yang mampu menghipnotis tim juri dan para pemain yang mengawal gacoannya.  

Aksi Merapi milik Fendik dari Belantara BC dan Rojo Koyo orbitan Surya memang sempat mengancam peluang Laksmana untuk bertengger di tangga teratas. Namun, pukulan suara Laksmana dan stabilitas kerja yang bagus membuat gaco ini mampu mengamankan tahta.

 

JUARA CUCAK HIJAU B

 

Sayang, usai penilaian Cucak Hijau A, hujan deras mulai mengguyur Kota Jombang dan sekitarnya. Mubarok pun pilih angkat kaki dari gantangan. "Sebenaranya saya masih ambisi menurunkan Laksmana di sesi kedua. Tapi kondisi cuaca tak memungkinkan. Kalaupun dipaksa nanti malah bikin kecewa, karena biasanya cucak hijau suka didis dan bengong kalau cuaca lagi hujan," kata Mubarok.

Predeiksi Mubarok terjadi. Sampai galaran Salma BC selesai, hujan terus mengguyur meski intensitasnya mereda. Di kelas B, Gentho yang mengawal Bajak Laut milik Awn dari Jangkar Merah bisa pulang dengan dada mengembang.

 

 

Bajak Laut yang juga tampil jamtrok dan rajin membongkar suara love bird dan kapas tembak mampu mengatasi rivalnya. "Bajak Laut termasuk gaco yang bisa diapaki di segala kondisi. Tadi yang kelas A saya tidak ikut karena masih turun di Latpres Mancar BC," kata Gentho.

Kelas Love Bird Fighter A yang digelar tepat bersamaan turunnya hujan, tak mengurangi performa Sukun untuk mengurai durasi mewahnya. Love Bird kesayangan Faruq dari Jawanese yang sudah teruji di berbagai lapangan ini menghujani juri dengan durasi panjangnya.

 

JUARA  KENARI A

 

Kehebatan Sukun tak terkejar, bahkan oleh Kirana yang jadi andalan Alun dari Bunglon BC. Selain Sukun, Kirana adalah salah satu love bird berdurasi mewah yang kondang di Jombang. "Cuaca seperti ini bikin galau. Kirana tidak bisa maksimal kalau cuacanya sendu seperti ini,: kata Andri Brewok, pengawal Kirana.

Di kelas Trucuk yang dibuka dua sesi, Bocil andalan Andi dari TJB masih sulit ditaklukkan. Bocil mampu mendominasi podium puncak di kelas A dan B, bersaing ketat melawan Piter yang jadi andalan R2M, dan Singosari milik Noval dari TJB.

 

JUARA MURAI BATU A

 

Di kelas Kenari, satu kejutan ditunjukkan Morinaga yang kali ini dikawal Saproel. Gaco mili Kajidari Kenari Jombang yang lama absen karena cidera kaki ini berhasil memukau para pemain kenari dengan cengkok lagunya yang indah, serta durasinya yang panjang.

Namun, di penghujung penilaian, Al milik Aziz dari Sonic SF menggila. Gaco ini ibarat mesin diesel, makin lama makin ngedur. Soal lagu, Al punya kelebihan di atas rata-rata. Suaranya mengalun panjang dan miji-miji, durasi kerjanya juga nyata. Al juara I, sedangkan Morinaga juara II.

 

 

"Terimakasih kami ucapkan kepada teman-teman yang hadir. Meskipun hujan terus mengguyur, ternyata tak membuat nyali menyurut. Selamat kepada para juara, dan ikuti terus gelaran Salma BC setiap hari Selasa mulai jam 14.00 Wib, hari Kamis mulai jam 11.00 Wib, dan Sabtu mulai jam 14.00 Wib," kata Rikko BS, Ketua Salma BC. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

JUARA LOVE BIRD L2 A

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang ch laksmana raja ngentrok lb sukun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp