RONNY IPIN UPIN. KACER SAKTI SAPU BERSIH GELAR JUARA

RONNY IPIN UPIN DI MALIOBORO VAGANZA

Tampil Trengginas, Kacer Sakti Sapu Bersih Gelar Juara

Jika ada pemilihan burung terbaik di Malioboro Vaganza bisa jadi kacer Sakti milik HS Jaya mungkin akan menjadi salah satu nominasi yang berpeluang untuk menang. Bagaimana tidak, dari dua kelas kacer yang dibuka panitia, Sakti berhasil sapu bersih semua gelar juara.

Tampil trengginas sejak awal gantang dengan gaya tarung full buka paruh dan full buka ekor, kacer Sakti langsung memberondong juri dengan suara jenggot dan rambatan yang diseret panjang bahkan divariasi dengan suara kolibri, love bird ngetik, parkit dan cililin saat turun di kelas Keraton.

 

 

SAKTI IN ACTION

 

Meski mendapat perlawanan sengit dari Matador dan Cabe Rawit, amunisi andalan HS Jaya Semarang ini akhirnya dinobatkan sebagai pemenang. Di kelas Taman Sari, Sakti berhasil menggandakan kemenangan setelah tampil stabil dan konsisten selama perlombaan.

Ditemui burungnews.com sesaat setelah perlombaan, Ronny Ipin Upin yang kawal langsung di lapangan mengungkapkan kalau penampilan Sakti tadi masih belum semaksimal biasanya. Lokasi paddock HS Jaya yang terlalu dekat keramaian ditengarai menjadi penyebab kurang maksimalnya Sakti saat di lapangan.

 

HS JAYA TEAM. SUKSES BERSAMA SAKTI

 

“Kalau mau maksimal mainnya, Sakti ini nggak boleh dengar suara burung lain di dekatnya. Nggak hanya kacer, mau burung apa aja juga bikin dia nyaut dan bocor di bawah. Lha di sini tadi ramai banget, nggak bisa nglarang juga toh kita,” ungkapnya.

Meski sempat bocor di bawah, Ronny mengaku beruntung amunisi miliknya bisa meraih dua kali podium pertama di gelaran bergengsi sekelas Malioboro Vaganza. “Kalau secara materi lagu, kualitas Sakti sudah nggak diragukan lagi. Udah sering menang, khususnya di area Semarang dan Pantura,” lanjutnya.

 

Sudahkah Anda mencoba dan selalu memberikan pakan TWEET SONG untuk burung kesayangan Anda? Pakan burung paling berkualitas dengan nutrisi seimbang. sangat cocok untuk burung lomba. Sudah banyak burung jawara memakainya, penampilan juga makin mengkilap.

 

Bicara soal rawatan Sakti, punggawa HS Jaya ini mengungkapkan apabila tidak ada settingan aneh-aneh di kesehariannya. Namun, khusus untuk perjalanan dari paddock ke gantangan, gaco miliknya ini harus disetting kerodong basah untuk meminimalisir kebocoran suara.

Setelah berhasil borong juara di Malioboro Vaganza, Ia mulai membidik Soeharto Cup yang akan digelar pada Minggu, 18 Maret mendatang. “Moga-moga Sakti tampil lebih maksimal lagi di Soeharto Cup dan borong juara lagi,” pungkasnya.

 

DATA JUARA MALIOBORO VAGANZA MINGGU 25 FEBRUARI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: malioboro vaganza sakti hs jaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp