PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY MITRA JAYA

ANNIVERSARY Ke-1 MITRA JAYA KACANGAN

MB Mandau dan Maestro Buktikan Kualitas, Cendet Sakti Sapu Bersih Gelar Juara

Murai batu Mandau (Sidoel) dan Maestro (Arbu Barber) berhasil membuktikan kualitasnya sebagai calon murai batu jawara setelah berhasil mengukir prestasi di Anniversary Ke-1 Mitra Jaya. Di kelas lain, cendet Sakti berhasil sapu bersih gelar juara.

Anniversary Ke-1 Mitra Jaya yang digelar pada Minggu, 21 April 2024 di Kacangan, Andong, Boyolali berlangsung sukses. Event yang diadakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun Mitra Jaya yang pertama ini diikuti oleh pemain Boyolali, Solo, dan Salatiga.

SUASANA LOMBA

 

 

Meski berada di pelosok, Gantangan Mitra Jaya merupakan arena lomba dengan lokasi yang sangat sejuk dan teduh. Lokasi lumayan luas dan banyak pilihan spot peddock. Tak mengherankan apabila meski banyak lomba yang digelar berbarengan, masih banyak peserta yang hadir di anniversary kali ini.

Awalnya lomba berlangsung lancar dan kondusif tetapi hujan deras yang mengguyur di pertengahan lomba memaksa panitia hanya melombakan 20 kelas dari 26 kelas yang direncanakan. Dari sejumlah kelas unggulan, ada beberapa kelas yang berlangsung seru dan menarik.

 

MURAI BATU MANDAU MILIK SIDOEL JUARA 1 DAN 2

 

Penampilan impresif yang ditunjukan oleh murai batu Mandau berbuah manis bagi Mr. Sidoel Limas Kembar, sang pemilik. Tampil stabil dan konsisten di dua kelas yang diikuti, Mandau berhasil meraih juara 1 dan 2. Mempunyai gaya sujud roll tembak, serta didukung variasi lagu seperti katem, kenari, gereja, love bird dan cililin yang dibawakan secara berulang-ulang, kerja Mandau memang terbilang mencolok dan ganas.

“Penampilan Mandau kali ini cukup memuaskan. Meski hanya dimainkan dua minggu sekali, Mandau memang nggak pernah mengecewakan. Setiap kali lomba, pasti bawa piala,” jelas Bambang, perawat Mandau. Dengan hasil ini menjadi bukti apabila Mandau memang burung berkualitas dan siap dicoba ke Wawan BRI Cup 3 Magetan.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

Laga terpanas di event kali ini adalah kelas Murai Batu Anniversary G-20. Diikuti gaco-gaco hebat dan berkualitas dari berbagai daerah membuat aura persaingan begitu membara. Salah satu burung yang mencuri perhatian adalah Maestro, amunisi milik Arbu Barber.

Membawakan materi lagu greja, lovebird, jenggot sumatra, dan sogon dengan volume mumpuni dan gaya tarung sujud-sujud, performa Maestro sempat undang decak kagum. Meski harus puas di posisi runner up, penampilan Maestro benar-benar menakjubkan.

 

MURAI BATU MEASTRO MILIK ARBU BARBER JUARA 1 DAN 2

 

Tampil maksimal di kelas Murai Batu Mitra Jaya 24-G, Maestro berhasil menduduki podium pertama. Dengan hasil positif ini dan rentetan prestasi yang diraih dalam beberapa minggu terakhir menjadi bukti apabila Maestro merupakan burung berkualitas.

Salah satu gaco yang menjadi bintang lapangan di kelas cendet adalah Sakti, amunisi milik Lika/Sakti Salatiga. Tampil stabil dan konsisten di tiga kelas cendet yang ada, Sakti berhasil menang hatrik alias tiga kali juara pertama.

 

CENDET SAKTI SABU BERSIH JUARA 1 TIGA KALI, ALIAS HATRIK

 

Penampilan konsisten yang ditunjukkan di event kali ini benar-benar membuktikan kalau Sakti adalah salah satu gaco yang bisa diandalkan. Dengan tonjolan roll speed pukul, serta tonjolan pukulan greja, kenari, parkit, dan love bird, Sakti berhasil sapu bersih gelar juara. “Salah satu yang menjadi ciri khas Sakti adalah pembawaan materi lagunya yang nggak mau menirukan lagu musuh, pokoknya glinding sendiri dengan membawakan materi lagunya sendiri,” ungkapnya.

Di akhir gelaran, Ghuvron mewakili seluruh panitia yang bertugas mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran rekan-rekan kicau mania. Mohon maaf apabila ada kesalahan yang tidak kami sengaja. Kedepannya pasti akan kita buat lebih baik lagi. [ags]

 

GHUFRON DAN YOYON. KAWAL PENUH JALANYA LOMBA 

 

JUARA UMUM SF DIRAIH OLEH DUA PUTRI SF

 

JUARA UMUM BC DIRAIH OLEH LOR-X BC

 

KATA KUNCI: mitra jaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp