PANITIA & JURI YANG BERTUGAS

LAUNCHING MITRA JAYA BOYOLALI

CH 135 cc dan Kacer Adventure Nyaris Nyeri, Purbalingga SF dan MJ 99 Group Juara Umum

Kemenangan cucak hijau 135 cc dan beberapa gaco lainnya megantarkan Pubalingga SF keluar sebagai juara umum SF di Launching Mitra Jaya, Minggu 4 Desember 2022. Diperkuat sejumlah burung jawara blok tengah MJ 99 Group keluar sebagai juara umum BC.

Launching Mitra Jaya yang digelar di Kacangan, Andong, Boyolali, untuk lebih tepatnya Gantangan Mitra Jaya (Google Maps) berlangsung ramai dan meriah. Melombakan sekitar 20 kelas, even yang dimotori oleh Ghufron, Yoyon MJM dan kawan-kawan ini dihadiri oleh kicaumania dari berbagai kota.

 

 PURBALINGGA SF REBUT JUARA UMUM

 

Cucak hijau 135 cc milik Yopie Purbalingga SF sukses mencuri perhatian dan nyaris meraih double winner. Mengawali lomba di kelas Cucak Hijau LA Glass, burung yang menempati Gantangan nomor 22 ini langsung mencuri perhatian. Penampilannya cukup maksi dengan aksi bongkar isian samapa kejer-kejer. Sayang, walaupun tampil bagus 135 cc harus puas berada di posisi runner up membayangi Mahameru.

Di kelas Cucak Hijau Mitra Jaya, 135 cc kembali tampil bagus, bahkan lebih mapan dari sesi pertama. 135 cc kembali memuntahkan tembakan panjang dengan suara lantang, performnya juga semakin menawan dengan gaya full jambul ngentrok serta sayap bergetar kencang, pertanda burung sedang dalam kondisi prima.

 

DE YUSUF SUKSES KAWAL CH 135 CC

 

“Nomor 27 mewah banget, paling menonjol harusnya dapat mutlak,” celetuk penonton yang turut melihat aksi 135 cc di pinggir gantangan.

Di akhir penjurian, ternyata tebakan beberapa penonton benar. 135 cc memperoleh bendera koncer A mutlak dari para dewan juri yang bertugas. Kemenangan 135 cc yang dikawal oleh Likin dan De Yusuf tentunya semakin menambah pundi pundi poin kemenangan bagi Purbalingga SF dalam perebutan juara umum.

 

PEDHET. DUET SANGKAR INDOMARET KENARI AD 01 & SOGON KISANAK

 

Pedhet sukses mengawal kenari AD 01 dan juga sogon Kisanak. Tidak tanggung-tanggung, kedua gaco yang dikawal Pedhet nyaris meraih kemenangan penuh di kelas yang diikutinya. Kenari AD 01 nyaris meraih double winner setelah memenangi kelas Kenari Bintang A dan runner up di kelas Sejati.

Sementara itu, Kisanak yang turut dikawal oleh Pedet menjadi yang terbaik di kelas Sogon setelah meraih double winner. Kemenangan keduanya semakin menambah poin vital kemenangan bagi Purbalingga SF.

“Duet sangkar Indomaret, kenari AD 01 dan sogon Kisanak masih stabil di jalur juara, bonus dapat juara umum SF juga,” tulis Pedet di laman facebooknya.

 

 JAYA WIJAYA. PASKA MABUNG, CH MAHAMERU LANGSUNG MONCER

 

Hadir dari kota Sragen, Jaya Wijaya bersama cucak hijau Mahameru sukses meraih kemenangan di kelas Cucak Hijau LA Glass. Membawakan besetan panjang lalu aktif melontarkan tembakan beberapa materi isian andalan dengan suara lantang, Mahameru terlihat begitu menonjol saat tampil di Gantangan nomor 17.

“Penampilan terbaik setelah rampung mabung, Mahameru baru beberapa kali turun lomba, kemarin di Sragen sudah mulai nampil dan selalu dapat nomor kecil tapi belum begitu maksimal penampilannya. Semoga kedepan makin stabil, rencana kalo tidak ada halangan mau ikut meramaikan gelaran Anniversary BnR Sragen tanggal 18 Desember 2022,” jelas Jaya kepada Burungnews.

 

 BLEDUK POS BC. RAJA GILES JAWARA CH ANDONG

 

Kembali menurunkan cucak hijau Raja Giles, Sarwidi bersama rekan-rekan Bleduk Pos BC harus puas membawa satu kemenangan di kelas Cucak Hijau Andong. Selain membawa amunisi cucak hijau, ada juga murai batu yang waktu itu tampil kurang maksimal, hanya Raja Gilas saja yang mampu memberikan hiburan bagi rekan-rekan Bleduk Pos BC.

Burung yang pada beberapa pekan lalu meraih hatrik di Anniversary FC Bird Contest 1 Sragen ini, kali ini hanya membawa satu tropi juara pertama.

“Sebenarnya penampilan Raja Giles hari ini bagus, hampir menyamai waktu di Margo Asri, sayangnya belum beruntung dengan selera juri, ya sudah mau bagaimana lagi. Buat pemanasan saja, pekan depan kalo tidak ada halangan mau ke Gebyar APBN Anniversary DJ ke 4 di Gantangan Tugu Boto,” terang Sarwidi.

 

HARY CHOMEL TOSURO SF. DINAMID JUARA KELAS UTAMA MB RACING

 

Menurunkan murai batu Dinamid dan Sadewo, Harry Chomel Tozuro sukses meraih juara kelas utama di kelas Murai Batu Racing. Seperti ledakan, Dinamid menggelontorkan materi isian burung kecilan dengan suara keras, tembus sampai kelauar pagar. Penampilan Dinamid yang meledak-ledak ini sukses membuat para juri memberikan bendera koncer kepadanya.

Tenggar Tenggo kembali mengorbitkan murai batu Panglima di tangga juara pertama kelas Murai Batu Mitra Jaya, sehari sebelumnya Panglima juga moncer di Gantangan Punggawa Enterprise dengan meraih juara 2.

“Hari ini Panglima kembali moncer, sebelumnya di Gantangan Punggawa, di Launching Mitra Jaya malah lebih bagus performanya dan bisa bawa pulang tropi juara, bisa turut menyumbang poin kemenangan buat Purbalingga SF,” ucap Tenggar.

 

 JAMIL & SUJUD ASHA BF SOLO. KACER ADVENTURE NYARIS NYERI

 

Asha BF Solo yang dikawal oleh Sujud Anto dan Jamil sukses mengorbitkan kacer Adventure di tangga juara. Main dua sesi, Adventure nyaris meraih double winner. Adventure mengawali lomba saat turun di kelas Kacer Mitra Jaya, waktu itu Adventure menjadi yang terbaik, unggul dari Wiro Sableng milik Sumo/Sinto yang berada di posisi runner up.

“Sesi pertama agak sedikit emosi liat burung sebelah tapi bisa menjadi yang terbaik, sesi kedua sebenarnya cukup bagus, cuma sayang tadi sempat bengong liat pohon bambu yang bergerak ketiup angin kencang. Istirahat total dulu, udah mau mabung,” ucap Sujud Anto yang didampingi oleh Jamil.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Pada akhir lomba setelah diadakan perhitungan poin, MJ 99 Group dinobatkan sebagai juara umum BC mendampingi Purbalingga SF. MJ 99 Group mendapatkan dukungan penuh dari beberapa burung jawara yang turun seperti murai batu Dinamid, Samurai dan Baladewa. Dikelas cucak hijau, Mahameru dan Kipli semakin memperkuat poin perebutan juara umum bagi MJ 99 Group.

Ghufron selaku ketua gantangan dan Yoyon MJM selaku pelaksana lomba merasa puas dengan gelaran launching kali ini. “Terima kasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang hadir meramaikan gelaran Launching Mitra Jaya Boyolali, maaf apabila masih ada kekurangan dalam penyajian dan penjurian. Sampai bertemu kembali di kesempatan yang lain,” ucap Ghufron yang didampingi oleh Yoyon MJM saat menutup gelaran.[Hery]

 

 

  TENGGAR TENGGO. PANGLIMA JAWARA MB MITRA JAYA

 

YOYON MJM. TERIMA KASIH, SAMPAI BERTEMU LAGI DI EVEN SELANJUTNYA

 

 GHUFRON, SUKSES KAWAL LOMBA

 

MJ 99 GROUP JUARA UMUM BC

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

WMBC. KEN AROK & PHOENIX MONCER DI KELAS MB

 

MAMI POKO NYERI DI KELAS MB BORNEO

 

 JAWARA MB MJM

 

 PEDHET, JABRIK & DE YUSUF. GELIATKAN KELAS SOGON

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: mitra jaya boyolali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp